Daftar Isi
Harga Minyak Dunia Hari Ini (USOil) 17 Oktober 2024 Melemah ke $70.34

Dilansir dari FXStreet, Harga minyak dunia hari ini mengalami sedikit penurunan setelah adanya aksi jual, dipicu oleh laporan yang menyatakan bahwa Israel tidak akan menyerang fasilitas minyak di Iran. Menurut pejabat senior pemerintahan Biden, Israel telah memberi tahu Amerika Serikat bahwa rencana serangan balasan terhadap Iran tidak akan mencakup target fasilitas nuklir dan minyak. Langkah ini merupakan permintaan dari Gedung Putih untuk mencegah eskalasi lebih lanjut di Timur Tengah dan menghindari potensi lonjakan harga minyak, seperti yang dilaporkan oleh Wall Street Journal. Para trader kini akan memantau perkembangan terbaru mengenai ketegangan geopolitik di kawasan tersebut, karena setiap tanda meningkatnya ketegangan dapat mempengaruhi harga WTI.

Selain itu, persediaan minyak mentah di AS menunjukkan kenaikan lebih dari yang diperkirakan minggu lalu. Data dari American Petroleum Institute (API) mengungkapkan bahwa persediaan minyak mentah untuk minggu yang berakhir pada 11 Oktober turun sebanyak 1,58 juta barel, setelah sebelumnya mengalami kenaikan sebesar 10,9 juta barel. Sebelumnya, pasar memperkirakan adanya peningkatan persediaan sebanyak 2,3 juta barel.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan Badan Energi Internasional (EIA) juga memperbaharui perkiraan mereka mengenai pertumbuhan permintaan minyak global untuk tahun 2024. IEA memperkirakan permintaan minyak dunia akan tumbuh sebesar 1,2 juta barel per hari, menjadi 104,3 juta barel per hari, tetapi angka ini sekitar 300.000 barel per hari lebih rendah dibandingkan perkiraan sebelumnya. Bahkan, langkah-langkah stimulus yang diambil oleh Tiongkok belum mampu mendongkrak harga minyak dunia hari ini.

"Beberapa faktor yang mengkhawatirkan para pelaku pasar adalah lambatnya pemulihan ekonomi Tiongkok, stabilitas di Timur Tengah, dan penurunan proyeksi pertumbuhan permintaan minyak global. Kekhawatiran ini semakin nyata di awal minggu ini," ungkap Tamas Varga, seorang analis di TP ICAP.

Para pejabat Tiongkok juga dijadwalkan akan mengadakan pengarahan bersama pada pukul 2.00 GMT hari Kamis untuk membahas langkah-langkah yang mungkin diambil guna mendukung perekonomian. Rencana stimulus tambahan dari Tiongkok, sebagai konsumen minyak terbesar di dunia, diharapkan dapat memberikan dukungan bagi harga minyak dunia hari ini dalam waktu dekat.

buka akun live sekarang dan jangan lewatkan kesempatan meraih peluang profit dalam tading minyak

Berita harga minyak dunia yang terus berfluktuasi membuka peluang trading yang menarik. Jika kamu ingin memanfaatkan momentum ini, mulai sekarang dengan membuka akun demo gratis trading di HSB Investasi, Broker Trading Saham Terbaik dan Teregulasi di BAPPEBTI!

Latih keterampilan tradingmu tanpa risiko finansial dan pelajari cara memanfaatkan pergerakan pasar minyak dengan strategi yang efektif. Selain trading oil futures, dapatkan akses ke berbagai instrumen trading seperti forex, saham, indeks, dan komoditas melalui aplikasi trading terbaik dari HSB. Unduh aplikasi HSB Investasi sekarang di Android dan iOS. Tingkatkan keterampilan tradingmu sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News HSB Investasi untuk informasi dan edukasi seputar trading, investasi keuangan, dan ekonomi.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Mulai Pengalaman Trading Terbaik