Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Harga AUD/USD Hari Ini 16 Mei, Berkonsolidasi di Bawah 0,6700

Dilansir dari FXStreet, Dolar Australia (AUD) menghentikan tren kemenangan tiga harinya setelah data ketenagakerjaan Australia yang beragam dirilis pada hari Kamis. Selain itu, imbal hasil obligasi pemerintah Australia bertenor 10 tahun diperdagangkan lebih rendah di sekitar 4,2%, setelah Indeks Harga Upah Australia (QoQ) menunjukkan peningkatan sebesar 0,8% pada kuartal pertama, sedikit di bawah perkiraan kenaikan sebesar 0,9%. Angka-angka ini mendukung sentimen dovish seputar kebijakan moneter Reserve Bank of Australia (RBA), yang melemahkan pasangan AUD/USD.

Dolar Australia mendapat dukungan pada awal hari Kamis karena meningkatnya selera risiko setelah data Indeks Harga Konsumen bulanan dan Penjualan Ritel di Amerika Serikat (AS) yang lebih rendah dari perkiraan dirilis pada hari Rabu. Hal ini mendukung kemungkinan adanya beberapa penurunan suku bunga oleh Federal Reserve (Fed) pada tahun 2024, yang melemahkan Dolar AS (USD). Pasangan AUD/USD mencapai level tertinggi dalam empat bulan di 0,6714 pada hari Kamis.

Indeks Dolar AS (DXY), yang mengukur kinerja Dolar AS (USD) terhadap enam mata uang utama, memperpanjang kerugiannya untuk sesi ketiga berturut-turut. Penurunan imbal hasil Treasury AS melemahkan Greenback, yang dapat dikaitkan dengan kemungkinan bahwa Fed mungkin mulai menurunkan suku bunga mulai September.

Analisis Teknikal

Dolar Australia diperdagangkan di sekitar 0,6680 pada hari Kamis. Pasangan AUD/USD berada dalam pola segitiga naik pada grafik harian. Selain itu, Indeks Kekuatan Relatif (RSI) 14 hari menunjukkan bias bullish, tetap di atas level 50.

Pasangan AUD/USD mungkin akan menantang batas atas segitiga naik di sekitar level tertinggi empat bulan di 0,6714. Jika berhasil menembus di atas level ini, pasangan ini bisa menjelajahi area di sekitar level utama 0,6750.

Baca Juga:  USD/CAD Melemah Mendekati 1,3650 Karena Dolar AS yang Menguat

Di sisi bawah, dukungan kunci muncul pada Exponential Moving Average (EMA) sembilan hari di 0,6627, diikuti oleh batas bawah segitiga naik di sekitar level 0,6610. Jika harga turun di bawah level ini, tekanan pada pasangan AUD/USD bisa meningkat, dengan kemungkinan bergerak ke wilayah sekitar dukungan utama di 0,6558.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik