Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Harga AUD/USD Hari Ini 21 Juni, Sedikit Menurun ke 0,66623

Dilansir dari FXStreet, Dolar Australia (AUD) diperdagangkan dengan sedikit kenaikan di awal sesi Eropa hari ini. Aussie naik lebih tinggi setelah laporan PMI Judo Bank Australia baru-baru ini menunjukkan bahwa aktivitas bisnis masih tumbuh meskipun lajunya lebih lambat dibandingkan bulan Maret dan April. Selain itu, sikap hawkish Reserve Bank of Australia (RBA) pada hari Selasa kemungkinan akan mendukung AUD dalam waktu dekat.

Namun, meningkatnya ketegangan geopolitik di Timur Tengah setelah pejabat Israel menegaskan kembali bahwa negara tersebut siap berperang habis-habisan melawan Hizbullah, mungkin akan meningkatkan mata uang safe-haven seperti Dolar AS (USD). IMP Manufaktur dan Jasa Global S&P AS tingkat lanjut akan menjadi pusat perhatian pada hari Jumat. Jika aktivitas bisnis AS menunjukkan peningkatan pada bulan Juni, hal ini dapat lebih mendukung Greenback dan menjadi penghambat bagi pasangan ini.

Analisis Teknikal

Dolar Australia diperdagangkan dengan nada yang lebih kuat hari ini. Pasangan AUD/USD tetap terjebak dalam saluran tren menurun sejak 14 Mei. Pasangan ini mempertahankan pandangan positif di luar Exponential Moving Average (EMA) 100 hari pada grafik harian . Relative Strength Index (RSI) 14 hari terus menunjukkan momentum bullish, menunjukkan resistensi lebih mungkin bertahan daripada ditembus.

Penembusan tegas di atas 0,6675 (batas atas saluran tren menurun) dapat mengirim pasangan ini naik ke angka bulat 0,6700 kemudian ke 0,6760 (tertinggi 4 Januari).

Dalam kasus bearish, level tantangan utama untuk AUD/USD terlihat di 0,6592 (EMA 100 hari). Penembusan level tersebut akan menyebabkan penurunan lebih lanjut ke 0,6565 (batas bawah saluran). Filter turun tambahan yang perlu diperhatikan adalah 0,6510, terendah pada 22 Maret, diikuti oleh 0,6465, terendah pada 1 Mei.

Baca Juga:  Bunga Acuan ECB Turun, Bunga Pinjaman Belum Tentu Ikut Turun
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik