Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Harga AUD/USD Hari Ini 25 Juli, Melemah di Dekat 0,65355

Dilansir dari FXStreet, Harga AUD/USD hari ini  mengalami penurunan, dengan Dolar Australia (AUD) melemah selama sembilan hari berturut-turut pada hari Kamis. Penurunan ini terutama disebabkan oleh turunnya harga komoditas seperti minyak, bijih besi, dan tembaga. Sebagai negara pengekspor utama energi dan logam, nilai mata uang Australia sangat terpengaruh oleh perubahan harga komoditas.

AUD juga tertekan oleh data Indeks Manajer Pembelian (PMI) terbaru yang menunjukkan aktivitas bisnis di Australia turun ke level terendah dalam enam bulan pada Juli. Sektor manufaktur masih mengalami kontraksi, sementara pertumbuhan di sektor jasa melambat.

Namun, harga AUD/USD hari ini mungkin akan terbantu oleh kebijakan Bank Sentral Australia (RBA) yang diperkirakan akan lebih lambat dalam melonggarkan kebijakan dibandingkan dengan bank sentral utama lainnya. Hal ini disebabkan oleh tekanan inflasi yang terus berlanjut dan pasar tenaga kerja yang ketat. Saat ini, pasar berjangka menunjukkan kemungkinan 20% bahwa RBA mungkin akan menaikkan suku bunga pada pertemuannya di bulan Agustus.

Selain itu, AUD/USD juga tertekan oleh menguatnya Dolar AS (USD). Investor sedang menantikan data inflasi PDB dan PCE AS yang akan datang. Data PMI AS terbaru menunjukkan bahwa aktivitas sektor swasta tumbuh lebih cepat pada bulan Juli, yang menyoroti ketahanan ekonomi AS meskipun suku bunga tinggi. Data ini memberi Federal Reserve (Fed) fleksibilitas untuk mempertahankan kebijakan ketat jika inflasi tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Pedagang akan memantau dengan cermat data Produk Domestik Bruto (PDB) Tahunan (Q2) AS yang akan dirilis pada hari Kamis, dengan perkiraan pasar menunjukkan pertumbuhan sebesar 2,0% pada kuartal kedua, dibandingkan dengan pertumbuhan sebelumnya sebesar 1,4%. Investor mencari wawasan baru tentang kondisi ekonomi AS.

Baca Juga:  Ekonomi Jepang Isyaratkan Akan Menaikan Suku Bunga Acuan

Harga AUD/USD hari ini diperdagangkan di sekitar 0,6570. Analisis grafik harian menunjukkan bahwa pasangan AUD/USD telah menembus di bawah saluran menurun, menunjukkan penguatan bias bearish. Indeks Kekuatan Relatif (RSI) 14 hari berada di level 50, menunjukkan kondisi jenuh jual dan potensi koreksi segera.

Pasangan AUD/USD mungkin menemukan support di sekitar level psikologis 0,6500, dengan support tambahan di 0,6470. Di sisi positifnya, resistensi utama berada di batas bawah saluran menurun di 0,6590, diikuti oleh level psikologis 0,6600. Jika kembali ke dalam saluran menurun, bias bearish bisa melemah, memungkinkan pasangan AUD/USD untuk menguji Exponential Moving Average (EMA) sembilan hari di 0,6646. Penembusan di atas level ini bisa mendorong AUD/USD untuk menguji batas atas saluran menurun di sekitar 0,6715, dengan potensi target di level tertinggi enam bulan di 0,6798.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News HSB Investasi untuk informasi dan edukasi seputar trading, investasi keuangan, dan ekonomi.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik