Daftar Isi
Harga AUD/USD Hari Ini 17 Oktober 2024 Menurun di 0,66786

Dilansir dari FXStreet, Harga AUD/USD hari ini menunjukkan Dolar Australia (AUD) berhasil menghentikan penurunan yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut terhadap Dolar AS (USD). Hal ini terjadi setelah dirilisnya laporan ketenagakerjaan yang kuat dari Australia pada hari Kamis. Perubahan jumlah ketenagakerjaan yang disesuaikan secara musiman melonjak sebesar 64,1 ribu pada bulan September, menjadikan total ketenagakerjaan mencapai rekor baru sebanyak 14,52 juta. Angka ini jauh melampaui ekspektasi pasar yang hanya sebesar 25,0 ribu, setelah ada revisi naik sebesar 42,6 ribu untuk bulan sebelumnya.

Selain itu, Tingkat Pengangguran Australia yang disesuaikan secara musiman tetap stabil di angka 4,1% pada bulan September, sama dengan angka yang direvisi untuk bulan Agustus dan lebih rendah dari perkiraan sebelumnya yang mencapai 4,2%. Jumlah pengangguran juga menurun sebanyak 9,2 ribu orang, menjadi 615.700 orang.

Di sisi lain, Dolar AS (USD) terus mendapat dukungan dari data ketenagakerjaan dan inflasi yang kuat, yang mengurangi ekspektasi pelonggaran agresif oleh Federal Reserve (Fed).

Trader kini sangat menantikan data Penjualan Ritel AS yang akan dirilis pada sesi perdagangan Amerika Utara. Diharapkan, belanja konsumen bulanan akan meningkat sebesar 0,3% pada bulan September, naik dari 0,1% pada laporan sebelumnya.

Pada hari Kamis, pasangan AUD/USD berada di sekitar level 0,6700. Analisis grafik harian menunjukkan bahwa pasangan ini sedang menguji batas atas dari saluran menurun. Jika berhasil menembus level ini, hal tersebut dapat menandakan perubahan momentum dari bearish menjadi bullish. Namun, sentimen bearish masih mendominasi, dengan Indeks Kekuatan Relatif (RSI) 14 hari yang masih berada di bawah 50.

Jika harga AUD/USD mengalami penurunan, target terdekat adalah level terendah delapan minggu di 0,6622, yang terakhir kali tercapai pada 11 September. Penembusan di bawah level ini dapat memicu penurunan lebih lanjut, dengan target berikutnya menuju batas bawah saluran menurun di sekitar level dukungan psikologis 0,6580.

Dalam hal resistensi, jika harga berhasil menembus saluran menurun, maka perhatian akan beralih ke Rata-Rata Pergerakan Eksponensial (EMA) sembilan hari yang berada di sekitar 0,6729, diikuti oleh level psikologis utama di 0,6800.

Dengan kondisi pasar yang terus berubah, trader diharapkan tetap waspada terhadap pergerakan harga AUD/USD hari ini dan berbagai faktor yang mempengaruhinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News HSB Investasi untuk informasi dan edukasi seputar trading, investasi keuangan, dan ekonomi.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Mulai Pengalaman Trading Terbaik