Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
UPDATE! 15 Saham Terbaik Amerika dengan Potensi Profit di 2024

Mengenal saham-saham unggulan dalam industri Amerika merupakan langkah penting bagi para investor yang ingin mengoptimalkan portofolio mereka. Di tengah dinamika pasar yang terus berkembang, mengetahui saham-saham yang memiliki performa terbaik menjadi kunci untuk meraih potensi keuntungan yang maksimal. 

Dari sektor teknologi hingga konsumsi, saham-saham papan atas ini memiliki catatan kinerja yang mengesankan di tahun 2024. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi 15 saham terbaik Amerika yang patut diperhitungkan, serta alasan mengapa saham-saham ini layak untuk menjadi bagian dari strategi investasi kamu. 

Dengan memahami tren dan dinamika perusahaan di belakang saham-saham ini, diharapkan kamu dapat membuat keputusan investasi yang lebih baik dan mengoptimalkan potensi keuntunganmu di pasar saham Amerika. Ayo, temukan saham-saham unggulan yang bisa membawa portofoliomu ke level berikutnya!

Saham perusahaan AS terbaik Microsoft

1. Microsoft

Sepanjang dekade terakhir, saham Microsoft mengalami kenaikan nilai yang signifikan, terutama karena pertumbuhan pesat layanan cloud Microsoft Azure dan Microsoft Office 365.

Pada bulan November 2021, harga saham yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tahun 1975 ini mencapai rekor tertinggi sebesar $339, dengan kapitalisasi pasar Microsoft mencapai $2 triliun. Pada akhir 2022, Microsoft melaporkan pendapatan sebesar $198 miliar, dengan laba bersih sebesar $72,7 miliar. Per 24 Maret 2024, Microsoft Corp berhasil mencatatkan kapitalisasi pasar hingga $3.162 Triliun dengan P/E Ratio 37.79.

 

Saham perusahaan AS terbaik Apple Inc

2. Apple Inc

Selama beberapa tahun terakhir, kinerja saham Apple telah sangat positif. Dari tahun 2016 sampai 2022, saham Apple meningkat hingga 400%. Di kuartal-1 2022, saham Apple mencapai rekor tertinggi dengan harga $180 per saham dan menjadikannya salah satu saham yang paling populer di dunia. Terhitung sejak 24 Maret 2024, AAPL memiliki kapitalisasi pasar mencapai $2,619 Triliun dengan P/E Ratio 26.27.

3. NVIDIA

Sejak pertama kali diperdagangkan di bursa saham pada tahun 1999, kinerja saham NVIDIA (NVDA) sangat luar biasa. Pada 2020, saham NVIDIA naik sekitar 122%, dan pada Mei 2021, saham NVIDIA telah mengalami kenaikan lebih dari 40%. NVIDIA menghasilkan sekitar 75% dari total pendapatan mereka dari penjualan kartu grafis, terutama industri game. Dilansir dari TradingView, per 24 Maret 2024, NVDA menguasai pasar dengan kapitalisasi $2.2 Triliun dan P/E Ratio 71.97.

Baca Juga:  9 Dampak Transformasi Digital Alibaba di Tiongkok

4. Amazon

Perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994 ini memiliki pangsa pasar e-commerce yang sangat besar dan kapitalisasi pasar per 24 Maret 2024 sebesar $1.922 triliun dengan P/E Ratio 62.29.

Berbicara saham, kinerja saham Amazon sangatlah mengesankan. Rekor harga tertinggi saham Amazon sekitar $186 per saham pada tahun 2021, terlebih jika mengingat saat pertama kali IPO pada tahun 1997 hanya sebesar $18. 

Saham perusahaan AS terbaik Meta Platforms

5. Meta Platforms (Facebook)

Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan beberapa temannya ini, memiliki kinerja saham yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada akhir Maret 2024, harga saham Meta Platforms mencapai puncak tertinggi sepanjang masa sebesar $527.34 per lembar saham dengan $1.344 Triliun kapitalisasi pasar dan P/E Ratio di angka 34.30.

6. Alphabet Inc Class C (GOOG)

Semenjak berubah menjadi Alphabet Inc, harga saham Alphabet Inc. terus tumbuh dengan cepat. Pada awal 2020, harga saham Alphabet Inc. sekitar $74, tetapi kemudian terpengaruh oleh pandemi COVID-19 dan jatuh di angka $53,4 pada bulan Maret 2020.

Namun, saham Google segera pulih dan kembali naik hingga harga per Maret 2024 mencapai $153.94 per lembar saham dengan $1.904 Triliun kapitalisasi pasar dan 26.17 P/E Ratio..

7. Berkshire Hathaway Class B (BRK.B)

Dilansir dari data TradingView, per Maret 2024, saham Berkshire Hathaway Class B memiliki kapitalisasi pasar mencapai $905.409 Miliar dengan P/E Ratio 9.39. Ini bisa menjadi alternatif yang lebih murah daripada saham Berkshire Hathaway Class A.

8. Eli Lilly & Co. (LLY)

Eli Lilly & Co. bergerak dalam penemuan, pengembangan, manufaktur, dan penjualan produk farmasi. Produk-produk perusahaan ini meliputi diabetes, onkologi, imunologi, neurosains, dan produk dan terapi lainnya. Perusahaan ini didirikan oleh Eli Lilly pada bulan Mei 1876 dan berkantor pusat di Indianapolis, IN.

Dilansir dari data TradingView, per Maret 2024, saham LLY beredar di pasar global dengan jumlah kapitalisasi mencapai $745.6 Miliar dan nilai P/E Ration sebesar 135,11.

9. Broadcom Inc. (AVGO)

Broadcom Inc. adalah perusahaan teknologi global yang merancang, mengembangkan, dan menyediakan semikonduktor dan solusi perangkat lunak infrastruktur. Mereka beroperasi melalui segmen Solusi Semikonduktor dan Perangkat Lunak Infrastruktur. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1961 dan berkantor pusat di Palo Alto, CA.

Baca Juga:  Mengkesplor Perjalanan Saham MCD di Pasar Global

Saham perusahaan AS terbaik Tesla

10. Tesla (TSLA)

Saham Tesla, awalnya ditawarkan kepada publik dengan harga $17 per saham dan terus mengalami fluktuasi yang signifikan. Hingga pada Maret 2024, harga saham produsen mobil listrik ini meraih kapitalisasi pasar senilai $525.172 Miliar dengan nilai P/E Ration sebesar 39.76.

11. JP Morgan Chase (JPM)

JPMorgan Chase & Co adalah sebuah perusahaan induk keuangan yang menyediakan layanan keuangan dan perbankan investasi. Perusahaan ini melayani konsumen, bisnis, serta klien global dengan layanan investasi perbankan, pembuatan pasar, dan solusi keuangan lainnya. Didirikan pada tahun 1968 dan berkantor pusat di New York, NY. 

Per Maret 2024, JPM mencatatkan market cap mencapai $568.729 Miliar dengan P/E Ratio 12.06. Sobat Trader bisa memiliki saham JPM dengan harga $197.45 per lembarnya di bursa New York Stock Exchange.

12. Unitedhealth Group Incorporated (UNH)

UnitedHealth Group, Inc. merupakan perusahaan yang menyediakan layanan perlindungan kesehatan, perangkat lunak, dan konsultasi data. Dengan beberapa segmen operasi, perusahaan ini menawarkan berbagai layanan untuk memperbaiki koordinasi perawatan pasien, menganalisis tren biaya, menyediakan perawatan kesehatan dan kesejahteraan, serta memberikan layanan farmasi. 

13. Visa (V)

Visa, Inc. bergerak dalam penyediaan layanan pembayaran digital. Perusahaan ini memfasilitasi perdagangan global melalui transfer nilai dan informasi di antara jaringan global konsumen, pedagang, lembaga keuangan, bisnis, mitra strategis, dan entitas pemerintah. 

14. Exxon Mobil (XOM)

Exxon Mobil Corp bergerak dalam eksplorasi, pengembangan, dan distribusi minyak, gas, dan produk-produk petrokimia. Perusahaan ini beroperasi melalui segmen-segmen berikut: Hulu (Upstream), Hilir (Downstream), dan Kimia (Chemical). Segmen Hulu memproduksi minyak mentah dan gas alam. 

Segmen Hilir memproduksi dan memperdagangkan produk-produk petrokimia. Sedangkan segmen Kimia menawarkan bahan kimia industri. Perusahaan ini didirikan oleh John D. Rockefeller pada tahun 1882 dan berkantor pusat di Irving, TX.

15. Johnson & Johnson (JNJ)

Selama beberapa dekade terakhir, saham JNJ telah menjadi pilihan yang populer di kalangan investor karena dividen yang stabil, kinerja yang kuat, dan stabilitas perusahaan.

Kinerja saham perusahaan yang didirikan oleh tiga Johnson bersaudara sejak tahun 1886 ini, telah mengalami kenaikan sebesar 160% selama periode 10 tahun terakhir (2012-2022), dengan kapitalisasi pasar sebesar $450 Miliar. 

Baca Juga:  Menguak Misteri Seputar Instrumen Saham BIDU Baidu

Perusahaan yang bergerak di bidang perawatan kesehatan ini, telah memberikan dividen pemegang saham yang stabil selama lebih dari 50 tahun berturut-turut, yang menunjukkan konsistensi dan ketahanan dalam menghadapi berbagai situasi pasar. 

pelajari karakteristik saham amerika serikat di akun demo tanpa modal

Trading Saham AS Tanpa Risiko!

Sobat Trader, jangan lewatkan kesempatan untuk meraih potensi keuntungan dari deretan saham terbaik Amerika bulan ini! Mulailah perjalanan trading dengan membuka akun demo trading HSB dan dapatkan dana virtual gratis hingga $100.000. 

Untuk langkah lebih lanjut, buka akun live trading HSB dengan isi formulir pendaftaran, verifikasi identitas, dan lakukan deposit. Manfaatkan promo trading kami untuk meningkatkan peluang profitmu. Yuk, buka akun sekarang juga dan raih kesuksesan trading bersama HSB!***

FAQ

Bursa saham di Amerika apa saja?

Di Amerika Serikat, bursa saham utama adalah New York Stock Exchange (NYSE) dan Nasdaq. NYSE adalah bursa saham terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, sementara Nasdaq dikenal sebagai rumah bagi banyak perusahaan teknologi.

Apa indeks saham Amerika?

Indeks saham utama di Amerika Serikat termasuk Dow Jones Industrial Average (DJIA), S&P 500, dan Nasdaq Composite. DJIA terdiri dari 30 perusahaan besar, S&P 500 mencakup 500 perusahaan besar di berbagai sektor, dan Nasdaq Composite mencakup sebagian besar saham yang diperdagangkan di bursa Nasdaq, terutama di sektor teknologi.

Saham apa saja yang bagus untuk jangka panjang?

Saham yang dianggap bagus untuk jangka panjang biasanya adalah saham dari perusahaan dengan fundamental kuat, pertumbuhan yang stabil, dan posisi pasar yang baik. Contohnya termasuk saham dari perusahaan seperti Apple, Microsoft, Amazon, Alphabet (Google), dan Berkshire Hathaway. Penting untuk melakukan analisis mendalam sebelum berinvestasi untuk memastikan kesesuaian dengan tujuan keuangan kamu.

Saham Amerika kapan buka?

Bursa saham Amerika, seperti NYSE dan Nasdaq, buka dari Senin hingga Jumat dengan jam perdagangan dari pukul 9:30 AM hingga 4:00 PM ET (atau 8:30 PM hingga 3:00 AM WIB). Ada juga sesi perdagangan pra-pasar dan pasca-pasar yang memungkinkan perdagangan di luar jam reguler.

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik