Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
20 Saham Amerika dengan Potensi Profit Terbaik di 2024

Membeli saham memang mudah, tapi memilih saham yang tepat tanpa strategi yang teruji waktu sangatlah sulit. Jadi, apa saja saham AS terbaik di pertengahan tahun 2024 ini yang bisa kamu tradingkan atau masukkan dalam watchlist-mu? 

Tahun lalu, inflasi dan kebijakan pengetatan suku bunga Federal Reserve membuat investor khawatir. Namun, pasar berhasil mengatasi ekspektasi dan menunjukkan performa luar biasa di tahun 2023. Untuk tahun 2024, meskipun kenaikan yang lebih moderat diharapkan, indeks S&P 500 menunjukkan kenaikan yang sangat kuat pada paruh pertama tahun ini di tengah meningkatnya kepercayaan bahwa The Fed akan mencapai tujuan "soft landing" mereka.

Dengan memahami tren dan dinamika perusahaan di belakang saham-saham ini, diharapkan kamu dapat membuat keputusan investasi yang lebih baik dan mengoptimalkan potensi keuntunganmu di pasar saham Amerika. Ayo, temukan saham-saham unggulan yang bisa membawa portofoliomu ke level berikutnya dengan beragam sumber sejenis berikut ini!

Saham perusahaan AS terbaik Meta Platforms

1. Meta Platforms Inc. (META)

Meta Platforms adalah pemimpin pasar dalam media sosial dan periklanan online serta pemilik Facebook, Instagram, dan platform lainnya. Meta kembali menunjukkan performa pertumbuhan yang impresif dengan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar 27% pada kuartal pertama. Zino memproyeksikan aliran kas bebas setidaknya $45 miliar untuk Meta pada tahun 2024 dan setidaknya $50 miliar pada tahun 2025. 

2. Alphabet Inc. (GOOG, GOOGL)

Alphabet adalah pemimpin global dalam pencarian internet dan periklanan online, serta merupakan perusahaan induk dari Google, Google Cloud, YouTube, dan anak perusahaan teknologi lainnya.

Saham Alphabet telah berkinerja buruk dibandingkan dengan rekan-rekannya di bidang periklanan online dan teknologi kecerdasan buatan sejauh ini pada tahun 2024, tetapi analis Justin Post kepada Forbes mengatakan bahwa model Gemini AI Google dapat menjadi katalis penting bagi Alphabet dalam beberapa bulan mendatang. Post sangat optimis Alphabet akan mengungkapkan bahwa mengintegrasikan teknologi AI ke dalam mesin pencarinya meningkatkan metrik penggunaan dan monetisasi.

Saham perusahaan AS terbaik Tesla

3. Nvidia Corp. (NVDA)

Pembuat semikonduktor kelas atas ini telah menjadi salah satu cerita pertumbuhan paling spektakuler di pasar saham selama 15 tahun terakhir. Angka pertumbuhan Nvidia mengagumkan Wall Street, terutama untuk perusahaan sebesar Nvidia. Pendapatan Nvidia tumbuh 262% dari tahun ke tahun di kuartal pertama fiskal, sementara laba bersih melonjak 628%. 

4. Tesla Inc. (TSLA)

Tesla adalah produsen kendaraan listrik terkemuka di AS. Sayangnya, pendapatan Tesla turun 9% dari tahun ke tahun pada kuartal pertama, termasuk penurunan 13% dalam pertumbuhan pendapatan segmen otomotif. Analis Garrett Nelson mengatakan peningkatan pengiriman Cybertruck dan pembukaan pabrik baru di Jerman dan Texas telah mempersiapkan tahap berikutnya dari pertumbuhan Tesla pada tahun 2024 dan seterusnya. 

5. Spotify Technology S.A. (SPOT)

Spotify adalah penyedia konten musik streaming terbesar yang independen, baik berlangganan maupun yang didukung iklan, dan juga sedang berekspansi ke podcast dan bentuk konten audio lainnya.

Analis Forbes mengatakan bahwa Spotify seharusnya bisa meningkatkan margin kotor, pendapatan operasional, dan arus kas bebas setelah menyelesaikan restrukturisasi dan mengurangi jumlah karyawannya sekitar 25%. Dia memproyeksikan pertumbuhan pendapatan tahunan di kisaran persentase belasan hingga setidaknya 2026.

Baca Juga:  Saham ASML: Aktor Utama Semikonduktor Dunia!

6. The Progressive Corporation (PGR)

Progressive adalah penyedia utama asuransi mobil dan sepeda motor di AS, termasuk asuransi mobil komersial.

Menurut Forbes, industri asuransi mobil pribadi AS sedang mengalami siklus harga yang terjadi sekali dalam satu generasi, dan data terbaru menunjukkan harga asuransi mobil naik 38% dalam dua tahun terakhir. Lonjakan biaya asuransi mobil ini telah mendorong lebih banyak pemegang polis untuk mencari tarif yang lebih baik, fenomena yang menurut Shanker adalah kabar baik untuk Progressive.

7. Intuitive Surgical, Inc. (ISRG)

Intuitive Surgical adalah perusahaan peralatan kesehatan yang mengembangkan Sistem Bedah da Vinci, yang menggunakan teknologi robotik dan visualisasi komputer canggih untuk melakukan operasi minimal invasif.

Analis Travis Steed masih dalam Forbes mengatakan keberhasilan sistem da Vinci 5 baru Intuitive dapat mendorong para analis untuk meningkatkan perkiraan pendapatan perusahaan untuk tahun 2025 dan 2026, sebuah katalis positif potensial bagi saham.

8. Tapestry, Inc. (TPR)

Tapestry merancang dan memasarkan aksesori mewah seperti tas tangan, alas kaki, dan wewangian di bawah merek gaya hidup mewah Coach, Kate Spade, dan Stuart Weitzman.

Dilansir dari Forbes, analis Lorraine Hutchinson mengatakan bahwa saham Tapestry undervalued relatif terhadap profil margin dan arus kas yang mengesankan. Dia juga optimis terhadap akuisisi Capri (CPRI) senilai $8,5 miliar yang sedang berlangsung, perusahaan induk dari merek fashion Jimmy Choo dan Michael Kors.

9. TopBuild Corp. (BLD)

TopBuild adalah pemasang isolasi komersial terkemuka di AS dan distributor khusus. Analis Rafe Jadrosich mengatakan peningkatan produktivitas, lingkungan harga yang menguntungkan, dan sinergi akuisisi menciptakan peluang bagi TopBuild untuk memperluas marginnya. Selain itu, Jadrosich mengatakan peningkatan pembangunan rumah keluarga tunggal dapat meningkatkan harga fiberglass lebih lanjut, dan TopBuild memiliki peluang yang berkembang di pasar isolasi busa semprot juga.

Saham perusahaan AS terbaik Microsoft

10. Microsoft (MSFT)

Sepanjang dekade terakhir, saham Microsoft mengalami kenaikan nilai yang signifikan, terutama karena pertumbuhan pesat layanan cloud Microsoft Azure dan Microsoft Office 365.

Pada bulan November 2021, harga saham yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tahun 1975 ini mencapai rekor tertinggi sebesar $339, dengan kapitalisasi pasar Microsoft mencapai $2 triliun. Pada akhir 2022, Microsoft melaporkan pendapatan sebesar $198 miliar, dengan laba bersih sebesar $72,7 miliar. Per 24 Maret 2024, Microsoft Corp berhasil mencatatkan kapitalisasi pasar hingga $3.162 Triliun dengan P/E Ratio 37.79.

11. Amazon (AMZN)

Perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994 ini memiliki pangsa pasar e-commerce yang sangat besar dan kapitalisasi pasar per 24 Maret 2024 sebesar $1.922 triliun dengan P/E Ratio 62.29.

Berbicara saham, kinerja saham Amazon sangatlah mengesankan. Rekor harga tertinggi saham Amazon sekitar $186 per saham pada tahun 2021, terlebih jika mengingat saat pertama kali IPO pada tahun 1997 hanya sebesar $18. 

Baca Juga:  Kehebatan Desain dan Inovasi Produk Unggulan Microsoft!

12. Berkshire Hathaway Class B (BRK.B)

Dilansir dari data TradingView, per Maret 2024, saham Berkshire Hathaway Class B memiliki kapitalisasi pasar mencapai $905.409 Miliar dengan P/E Ratio 9.39. Ini bisa menjadi alternatif yang lebih murah daripada saham Berkshire Hathaway Class A.

13. Eli Lilly & Co. (LLY)

Eli Lilly & Co. bergerak dalam penemuan, pengembangan, manufaktur, dan penjualan produk farmasi. Produk-produk perusahaan ini meliputi diabetes, onkologi, imunologi, neurosains, dan produk dan terapi lainnya. Perusahaan ini didirikan oleh Eli Lilly pada bulan Mei 1876 dan berkantor pusat di Indianapolis, IN.

Dilansir dari data TradingView, per Maret 2024, saham LLY beredar di pasar global dengan jumlah kapitalisasi mencapai $745.6 Miliar dan nilai P/E Ration sebesar 135,11.

Saham perusahaan AS terbaik Apple Inc

14. Apple Inc (AAPL)

Selama beberapa tahun terakhir, kinerja saham Apple telah sangat positif. Dari tahun 2016 sampai 2022, saham Apple meningkat hingga 400%. Di kuartal-1 2022, saham Apple mencapai rekor tertinggi dengan harga $180 per saham dan menjadikannya salah satu saham yang paling populer di dunia. Terhitung sejak 24 Maret 2024, AAPL memiliki kapitalisasi pasar mencapai $2,619 Triliun dengan P/E Ratio 26.27.

15. Broadcom Inc. (AVGO)

Broadcom Inc. adalah perusahaan teknologi global yang merancang, mengembangkan, dan menyediakan semikonduktor dan solusi perangkat lunak infrastruktur. Mereka beroperasi melalui segmen Solusi Semikonduktor dan Perangkat Lunak Infrastruktur. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1961 dan berkantor pusat di Palo Alto, CA.

16. JP Morgan Chase (JPM)

JPMorgan Chase & Co adalah sebuah perusahaan induk keuangan yang menyediakan layanan keuangan dan perbankan investasi. Perusahaan ini melayani konsumen, bisnis, serta klien global dengan layanan investasi perbankan, pembuatan pasar, dan solusi keuangan lainnya. Didirikan pada tahun 1968 dan berkantor pusat di New York, NY. 

Per Maret 2024, JPM mencatatkan market cap mencapai $568.729 Miliar dengan P/E Ratio 12.06. Sobat Trader bisa memiliki saham JPM dengan harga $197.45 per lembarnya di bursa New York Stock Exchange.

17. Unitedhealth Group Incorporated (UNH)

UnitedHealth Group, Inc. merupakan perusahaan yang menyediakan layanan perlindungan kesehatan, perangkat lunak, dan konsultasi data. Dengan beberapa segmen operasi, perusahaan ini menawarkan berbagai layanan untuk memperbaiki koordinasi perawatan pasien, menganalisis tren biaya, menyediakan perawatan kesehatan dan kesejahteraan, serta memberikan layanan farmasi. 

18. Visa (V)

Visa, Inc. bergerak dalam penyediaan layanan pembayaran digital. Perusahaan ini memfasilitasi perdagangan global melalui transfer nilai dan informasi di antara jaringan global konsumen, pedagang, lembaga keuangan, bisnis, mitra strategis, dan entitas pemerintah. 

19. Exxon Mobil (XOM)

Exxon Mobil Corp bergerak dalam eksplorasi, pengembangan, dan distribusi minyak, gas, dan produk-produk petrokimia. Perusahaan ini beroperasi melalui segmen-segmen berikut: Hulu (Upstream), Hilir (Downstream), dan Kimia (Chemical). Segmen Hulu memproduksi minyak mentah dan gas alam. 

Segmen Hilir memproduksi dan memperdagangkan produk-produk petrokimia. Sedangkan segmen Kimia menawarkan bahan kimia industri. Perusahaan ini didirikan oleh John D. Rockefeller pada tahun 1882 dan berkantor pusat di Irving, TX.

Baca Juga:  Menguak Misteri Perjalanan Panjang Saham Visa V

20. Johnson & Johnson (JNJ)

Selama beberapa dekade terakhir, saham JNJ telah menjadi pilihan yang populer di kalangan investor karena dividen yang stabil, kinerja yang kuat, dan stabilitas perusahaan.

Kinerja saham perusahaan yang didirikan oleh tiga Johnson bersaudara sejak tahun 1886 ini, telah mengalami kenaikan sebesar 160% selama periode 10 tahun terakhir (2012-2022), dengan kapitalisasi pasar sebesar $450 Miliar. 

Perusahaan yang bergerak di bidang perawatan kesehatan ini, telah memberikan dividen pemegang saham yang stabil selama lebih dari 50 tahun berturut-turut, yang menunjukkan konsistensi dan ketahanan dalam menghadapi berbagai situasi pasar. 

Sobat Trader, memilih saham yang tepat membutuhkan penelitian dan strategi yang matang. Mengikuti prinsip-prinsip investasi yang kuat dan memperhatikan tren pasar dapat membantumu membuat keputusan yang lebih baik. Selalu ingat untuk melakukan analisis yang mendalam dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan investasi. 

pelajari karakteristik saham amerika serikat di akun demo tanpa modal

Trading Saham AS Tanpa Risiko!

Sobat Trader, jangan lewatkan kesempatan untuk meraih potensi keuntungan dari deretan saham terbaik Amerika bulan ini! Mulailah perjalanan trading dengan membuka akun demo trading HSB dan dapatkan dana virtual gratis hingga $100.000. 

Untuk langkah lebih lanjut, buka akun live trading HSB dengan isi formulir pendaftaran, verifikasi identitas, dan lakukan deposit. Manfaatkan promo trading kami untuk meningkatkan peluang profitmu. Yuk, buka akun sekarang juga dan raih kesuksesan trading bersama HSB!***

Referensi:

  • Forbes. “Our Pick Of The Best Stocks To Buy Now” https://www.forbes.com/advisor/au/investing/best-stocks-to-buy-now/ 
  • US News. “10 Best Growth Stocks to Buy for 2024”. https://money.usnews.com/investing/articles/best-growth-stocks-to-buy 

FAQ

Bursa saham di Amerika apa saja?

Di Amerika Serikat, bursa saham utama adalah New York Stock Exchange (NYSE) dan Nasdaq. NYSE adalah bursa saham terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, sementara Nasdaq dikenal sebagai rumah bagi banyak perusahaan teknologi.

Apa indeks saham Amerika?

Indeks saham utama di Amerika Serikat termasuk Dow Jones Industrial Average (DJIA), S&P 500, dan Nasdaq Composite. DJIA terdiri dari 30 perusahaan besar, S&P 500 mencakup 500 perusahaan besar di berbagai sektor, dan Nasdaq Composite mencakup sebagian besar saham yang diperdagangkan di bursa Nasdaq, terutama di sektor teknologi.

Saham apa saja yang bagus untuk jangka panjang?

Saham yang dianggap bagus untuk jangka panjang biasanya adalah saham dari perusahaan dengan fundamental kuat, pertumbuhan yang stabil, dan posisi pasar yang baik. Contohnya termasuk saham dari perusahaan seperti Apple, Microsoft, Amazon, Alphabet (Google), dan Berkshire Hathaway. Penting untuk melakukan analisis mendalam sebelum berinvestasi untuk memastikan kesesuaian dengan tujuan keuangan kamu.

Saham Amerika kapan buka?

Bursa saham Amerika, seperti NYSE dan Nasdaq, buka dari Senin hingga Jumat dengan jam perdagangan dari pukul 9:30 AM hingga 4:00 PM ET (atau 8:30 PM hingga 3:00 AM WIB). Ada juga sesi perdagangan pra-pasar dan pasca-pasar yang memungkinkan perdagangan di luar jam reguler.

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik