Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Di Balik Layar Saham Raksasa Teknologi Oracle ORCL

Saham raksasa teknologi Oracle Corporation yang dikenal dengan kode saham ORCL telah menjadi perbincangan panas di dunia investasi. Perusahaan ini merupakan salah satu karakter utama dalam industri perangkat lunak dan layanan teknologi informasi global. Dengan portofolio produk yang luas dan kontribusinya dalam dunia basis data, cloud computing, dan teknologi bisnis, ORCL stock telah menjadi salah satu saham yang menarik bagi para investor. 

Dalam artikel ini, kita akan merambah di balik layar Oracle dan melihat apa yang membuatnya begitu menarik di pasar saham dan seperti apa si kinerjanya? Kami akan menjelaskan secara lengkap agar kamu bisa memahami dengan baik dan mungkin menjadi salah satu pilihan investasi.

Sekilas Tentang Saham Oracle

Saham Oracle adalah sebuah perusahaan teknologi global

Saham Oracle adalah sebuah perusahaan teknologi global yang bermarkas di Redwood City, California, Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1977 oleh Larry Ellison, Bob Miner, dan Ed Oates, Oracle telah menjadi salah satu pemimpin utama dalam industri perangkat lunak dan layanan teknologi informasi. 

Oracle Database yang telah menjadi salah satu basis data relasional paling kuat dan populer di dunia. Mereka juga menawarkan layanan infrastruktur cloud melalui Oracle Cloud, bersaing dengan deretan saham Amerika dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Amazon Web Services (AWS) dan Microsoft Azure.

Selain produk dan layanan mereka, Oracle juga terkenal karena kepemimpinannya dalam pengembangan dan promosi bahasa pemrograman Java yang sangat populer, serta investasi dalam teknologi-teknologi baru seperti kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), blockchain, dan Internet of Things (IoT). Kesuksesan dan pengaruh Oracle dalam industri teknologi menjadikannya salah satu perusahaan terkemuka di dunia dengan ribuan karyawan dan pelanggan di seluruh dunia.

Inovasi Produk Oracle: Lebih Dari Hanya Database

Oracle telah memperkenalkan berbagai inovasi produk yang mengubah cara perusahaan beroperasi. Beberapa contoh inovasi yang paling mencolok adalah Sistem Manajemen Database (DBMS), Aplikasi Bisnis ERP, CRM, dan Cloud, serta Oracle Cloud.

1. Sistem Manajemen Database (DBMS) Oracle

DBMS Oracle adalah salah satu produk terkemuka di industri iniDBMS Oracle adalah salah satu produk terkemuka di industri ini, menawarkan solusi yang kuat dan canggih untuk menyimpan, mengelola, dan mengakses data dalam skala besar. Oracle DBMS memiliki sejumlah fitur inovatif yang membuatnya unggul. 

Pertama, DBMS Oracle menyediakan dukungan untuk berbagai jenis model data, termasuk relasional, objek, dan XML. Ini memungkinkan perusahaan untuk mengelola data dengan cara yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Selain itu, DBMS Oracle memiliki kemampuan tinggi untuk mengelola transaksi yang sangat kompleks, memastikan integritas data dan konsistensi dalam operasi bisnis yang kritis.

Produk ini juga dirancang untuk mengatasi beban kerja yang berat dan tumbuh seiring waktu. Dengan fitur seperti partisi data dan kemampuan clustering, Oracle memungkinkan organisasi untuk mengelola data dengan efisien bahkan saat datanya berkembang pesat.

Terakhir, Oracle juga menyediakan alat yang kuat untuk mengelola hak akses dan melindungi data sensitif. Selain itu, sistem ini dilengkapi dengan alat audit yang canggih untuk memantau aktivitas pengguna dan mengidentifikasi potensi ancaman keamanan.

2. Aplikasi Bisnis Oracle: ERP, CRM, dan Cloud

Aplikasi bisnis Oracle seperti ERP, CRM, dan Cloud adalah bagian penting dari inovasi produk Oracle. Produk-produk ini membentuk bagian integral dari portofolio inovasi produk Oracle yang berfokus pada meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan daya saing perusahaan.

Pertama, Oracle ERP adalah sebuah sistem yang dirancang untuk mengelola seluruh aspek operasional perusahaan, mulai dari keuangan hingga rantai pasokan. Dengan ERP Oracle, perusahaan dapat mengotomatisasi proses bisnis, mengintegrasikan data dari berbagai departemen, dan menghasilkan laporan keuangan yang akurat dan real-time. 

Kedua, Oracle CRM adalah solusi yang membantu perusahaan memahami, mengelola, dan memperkuat hubungan dengan pelanggan mereka. CRM Oracle memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasikan data pelanggan dari berbagai sumber, menganalisis perilaku pelanggan, dan memberikan layanan pelanggan yang lebih baik

Terakhir, Oracle Cloud adalah platform komputasi awan yang menyediakan berbagai layanan termasuk infrastruktur awan, perangkat lunak sebagai layanan (SaaS), dan platform sebagai layanan (PaaS). Ini memungkinkan perusahaan untuk menggabungkan aplikasi bisnis Oracle, termasuk ERP dan CRM, dengan solusi komputasi awan yang skalabel dan aman. 

Kinerja Saham dan Posisi Pasar ORCL

Ketika pandemic COVID-19, kinerja saham Oracle Corporation telah menjadi perhatian penting di pasar saham dalam satu tahun terakhir.  

Posisi saham ORCL, yaitu saham Oracle Corporation, dapat dilihat dari kinerja sahamnya sebagai berikut:

  • Berdasarkan data dari id.Investing.com per tanggal 7 September 2023, harga saham Oracle (ORCL) adalah sebesar 118,64 USD.2
  • Saham Oracle Corp (ORCL) mengalami kenaikan sebesar 208,28% dalam satu tahun terakhir.2
  • Pada tanggal 26 Mei 2023, saham Oracle mengalami kenaikan sebesar 26% setelah perdagangan ditutup, setara dengan penambahan US$ 220 juta (Rp 3,3 triliun) dalam kapitalisasi pasar 3
  • Pada kuartal keempat tahun 2023, total pendapatan Oracle mencapai $13,8 miliar (Rp 205 triliun), meningkat 17% dari tahun ke tahun.4
  • Oracle Corp memberikan dividen sebesar 1,04 USD dan menghasilkan 1,32%.5

Dari poin-poin di atas, dapat disimpulkan bahwa kinerja saham Oracle dalam satu tahun terakhir mengalami kenaikan yang signifikan. Meskipun demikian, harga saham Oracle dapat mengalami fluktuasi pada beberapa hari tertentu. Oracle Corp juga memberikan dividen kepada para pemegang saham.

Tantangan dan Peluang di Saham Oracle

tantangan dan peluang saham Oracle

Oracle perlu terus mengembangkan solusi-solusi baru yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan membedakan diri dari pesaing-pesaing mereka.

Berikut tantangan dan peluang Oracle di masa depan:

1. Adopsi Infrastruktur Multi Cloud 

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Oracle, 97% perusahaan di Asia Pasifik yang menggunakan public cloud telah mengadopsi strategi infrastruktur multicloud. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan semakin membutuhkan fleksibilitas dalam mengelola infrastruktur cloud mereka. Oleh karena itu, Oracle perlu terus mengembangkan solusi multi cloud yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

2. Persaingan di Pasar Cloud

Oracle bersaing dengan pesaing kuat seperti Amazon Web Services (AWS), Microsoft Azure, dan Google Cloud Platform (GCP) dalam pasar komputasi awan. Mereka harus terus berinvestasi dalam inovasi dan layanan cloud untuk mempertahankan pangsa pasar dan menarik pelanggan.

3. Perkembangan Teknologi

Perkembangan teknologi yang cepat juga menjadi tantangan bagi Oracle. Perusahaan ini perlu terus mengikuti perkembangan teknologi dan mengembangkan solusi-solusi baru yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

4. Masa Depan Pasca-Pandemi 

Dilansir dari situs resminya, Oracle memperkuat komitmen mereka untuk Asia Tenggara dengan Second Cloud Region di Singapura. Adopsi cloud yang terus dilihat sebagai pembeda bisnis untuk menghadapi tantangan masa depan pasca-pandemi. Oracle perlu terus mengembangkan solusi cloud yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan pasca-pandemi.

Dengan berfokus pada inovasi, dan pemahaman yang mendalam terhadap kebutuhan pelanggan, Oracle memiliki potensi untuk terus tumbuh dan memperkuat posisinya di pasar Internasional di masa depan.

Nah, itulah potensi sukses dalam trading saham Broadcom Inc atau AVGO stock. Ingatlah bahwa trading adalah keterampilan yang memerlukan waktu untuk dikuasai, jadi bersabarlah dan terus belajar. Selain itu, perjalanan trading kamu dapat membawa kamu menjadi seorang trader sukses di dunia!

Trading Saham Tanpa Risiko? Daftar Akun Demo HSB!

Setelah membaca artikel di atas, kamu sudah memahami bahwa trading saham akan memiliki risiko yang mungkin muncul saat memasuki pasar finansial. Sehingga, untuk mencegah hal tersebut ada langkah bijak yang perlu dipertimbangkan, yaitu menggunakan akun demo.

Trading bebas risiko dengan dana virtual akun demo HSB InvestasiAkun demo sendiri memungkinkan kamu untuk berlatih strategi trading, menguji rencana dan memahami cara kerja pasar tanpa harus menghadapi risiko finansial hingga mahir dalam trading. Inilah mengapa akun demo trading HSB berperan penting. Dengan akun demo ini, kamu bisa belajar trading tanpa risiko kehilangan uang sungguhan, sehingga kamu dapat meningkatkan kemampuan trading kamu dengan percaya diri. 

Di akun demo HSB, secara otomatis kamu akan diberikan dana virtual hingga $100,000 yang tentunya bisa digunakan untuk mencoba beragam metode trading, posisi, hingga melatih kemampuanmu dalam menganalisa pergerakan tren pasar. Kamu bisa memanfaatkan akun demo di aplikasi trading HSB yang meraih penghargaan “The Most Innovative Broker 2022” dari ICDX. 

Aplikasi HSB Investasi juga mudah digunakan dengan adanya fitur CS online 24 jam, talent board dan menu deposit yang dapat membantu kamu dalam mengeksekusi trading jadi lebih mudah, cepat dan efisien.

Jika sudah siap, kamu bisa mulai memasuki keseruan pasar melalui akun live HSB yang menyediakan 45 instrumen trading berupa 17 pasangan mata uang forex, 20 saham AS terpopuler, 5 Indeks raksasa dunia, dan 3 jenis komoditi paling hits seperti logam mulia emas, perak, serta minyak mentah.

Selain itu, HSB menjaga keamanan serta transparansi transaksi nasabahnya terwujud dalam regulasi resmi yang disahkan oleh BAPPEBTI di bawah Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Regulasi menjadi manajemen risiko trading paling dasar yang perlu Sobat Trader utamakan.

Bukan hanya aman, transparan, dan terdepan, HSB Investasi juga memastikan untuk mengedukasi seluruh tradernya melalui berbagai sumber media belajar trading baik online maupun offline sebagai bentuk dedikasi HSB melahirkan trader-trader sukses di Indonesia. Jadi, tidak ada alasan bagimu untuk menunda peluang kesuksesan trading. Bergabunglah dengan HSB sekarang dan raih peluang profit tradingmu kemudian!***

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik