Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Richard Dennis, Guru Besar Penemu Turtle Trader

Richard J. Dennis, dikenal sebagai "Pangeran Lubang," adalah figur menarik dalam dunia keuangan yang mengubah $1.600 menjadi $350 juta. Pendekatannya yang unik, dengan fokus pada tren jangka panjang dan manajemen risiko, mencerminkan keberhasilannya. Dennis tidak hanya berhasil di pasar komoditas tetapi juga membuktikan bahwa keahlian perdagangan dapat diajarkan. 

Kisahnya mengilhami banyak orang dalam dunia keuangan dan menegaskan pentingnya fleksibilitas dan pembelajaran dari kegagalan dalam meraih kesuksesan.

Profil Richard Dennis

Richard J. Dennis, yang dikenal sebagai "Pangeran Lubang," adalah seorang spekulan komoditas kelahiran 9 Januari 1949 di Chicago. Memulai sebagai order runner di Chicago Mercantile Exchange pada usia 17, ia berhasil mengubah pinjaman $1.600 menjadi $350 juta dalam enam tahun. 

Dennis menjadi jutawan pada usia kurang dari dua puluh enam tahun, memanfaatkan kondisi pasar pada era 1970-an. Pemikirannya yang berbeda dari pedagang lantai dasar, ia memegang posisi jangka panjang dan menghindari fluktuasi jangka pendek. 

Pada tahun 1983, ia merekrut dan melatih kelompok "Turtles Trading" dengan keyakinan bahwa perdagangan sukses dapat diajarkan. Dennis juga aktif dalam politik Demokrat dan Libertarian, terutama dalam kampanye anti-pelarangan narkoba. Meskipun mengalami kegagalan pada tahun 1987, Dennis melanjutkan karirnya dan mengelola dana hingga akhir 1990-an.

kebangkitab dan kekalahan richard dennis

Kekalahan dan Kebangkitan Richard Dennis

Kekalahan dan Awal Kebangkitan Richard Dennis:

Kekalahan:

  1. Kerugian Pasar Saham 1987: Dennis mengalami kerugian besar, diperkirakan mencapai $10 juta, selama kejatuhan pasar saham Black Monday pada tahun 1987.
  2. Total Kerugian 1987-1988: Tahun 1987-1988 melihat total kerugian mencapai $50 juta, menandai salah satu periode sulit dalam karir perdagangannya.

Awal Kebangkitan:

  1. Pensiun Sementara: Setelah mengalami kerugian besar, Dennis memilih untuk pensiun dari perdagangan selama beberapa tahun, mengambil istirahat untuk merefleksikan dan merencanakan kembali strateginya.
  2. Pembelajaran dan Pergantian Strategi: Dennis menggunakan pengalaman dan kegagalan sebagai pembelajaran. Ia kembali ke dunia perdagangan dengan strategi baru setelah mengidentifikasi kelemahan dalam pendekatannya sebelumnya.
  3. Pelatihan "Turtles": Dennis mengembangkan sistem perdagangan baru dan memutuskan untuk membuktikan bahwa perdagangan yang sukses dapat diajarkan. Inisiatif pelatihan "Turtles" lahir, di mana ia melibatkan dan melatih sejumlah individu untuk menjadi pedagang yang sukses.
  4. Kesuksesan "Turtles": Setelah pelatihan dua minggu, beberapa dari grup "Turtles" berhasil mengelola akun dengan baik, membuktikan bahwa pendekatan Dennis terhadap perdagangan dapat berhasil diajarkan dan diimplementasikan.
  5. Pengelolaan Dana: Dennis kembali mengelola dana untuk orang lain, dan pada puncaknya, Turtles yang dilatihnya melaporkan keuntungan total mencapai $175 juta setelah lima tahun.
Baca Juga:  Kisah Orang Terkaya Trader Stanley Druckenmiller

Meskipun mengalami kekalahan yang signifikan, keberhasilan ulang Dennis dalam dunia perdagangan, terutama melalui inisiatif "Turtles", menandai awal dari kebangkitan dan transformasi kariernya.

strategi trading richard dennis

Strategi Trading Richard Dennis

Tren Mengikuti (Trend Following)

Richard Dennis dikenal dengan pendekatannya yang mengikuti tren pasar. Dia memanfaatkan pergerakan harga jangka panjang, terutama pada pasar komoditas, dengan membeli ketika harga naik di atas kisaran terkini dan menjual ketika harga turun di bawah kisaran terkini.

Piramida dan Manajemen Risiko

Dennis menerapkan strategi piramida, di mana posisi perdagangannya diperbesar secara agresif selama tren berlanjut. Namun, dia juga mengintegrasikan manajemen risiko dengan mengajarkan Turtles untuk mengurangi ukuran posisi selama periode kerugian dan membatasi eksposur mereka hingga sepertiga atau setengah dari total modal.

Fokus Jangka Menengah

Berbeda dengan sebagian besar pedagang lantai dasar yang melakukan scalping sepanjang hari, Dennis memegang posisi untuk jangka waktu yang lebih lama, menghindari fluktuasi jangka pendek. Pendekatannya lebih pada menangkap tren jangka menengah yang berkelanjutan.

Menghindari Fluktuasi Jangka Pendek

Dennis menciptakan strategi perdagangan yang menghindari fluktuasi jangka pendek, memberikan prioritas pada pergerakan harga yang lebih konsisten dan berkelanjutan selama beberapa bulan atau tahun.

Pelatihan dan Pemahaman Pasar

Dennis percaya bahwa perdagangan yang sukses dapat diajarkan. Dia merekrut dan melatih Turtles dengan sistem yang dia kembangkan, menekankan pemahaman mendalam terhadap pasar komoditas dan prinsip-prinsip perdagangan yang efektif.

Diversifikasi

Melalui Turtles, Dennis mengajarkan diversifikasi dengan memperdagangkan berbagai komoditas, mata uang, dan pasar obligasi. Pendekatannya mencakup portofolio yang luas untuk mengurangi risiko.

Kemampuan untuk Beradaptasi

Dennis berhasil menghasilkan keuntungan selama periode inflasi tahun 1970-an dan peristiwa signifikan seperti "Perampokan Biji-bijian Besar Rusia" pada tahun 1972. Kemampuannya beradaptasi dengan kondisi pasar yang berubah mencerminkan fleksibilitasnya.

Baca Juga:  Pelajari Kisah Sukses Trader Komoditas Louis Bacon

Pengelolaan Dana dan Pengunduran Diri

Meskipun berhasil mengelola dana untuk orang lain, Dennis mengundurkan diri dari manajemen setelah kliennya mengalami kerugian besar. Pengelolaan risiko dan pengambilan keputusan yang bijak selama periode sulit mencirikan strategi tradingnya.

Strategi-strategi ini mencerminkan filosofi perdagangan Richard Dennis yang mengedepankan analisis tren jangka panjang, manajemen risiko yang cermat, dan kemampuan untuk mengajarkan pendekatan tersebut kepada orang lain.

Penutupnya, Richard J. Dennis, dengan segala tantangan dan keberhasilannya, mengukir jejak yang tak terhapuskan dalam dunia perdagangan. Dari awal yang sederhana di lantai perdagangan Chicago hingga kejayaan dan kegagalan di pasar global, Dennis membuktikan bahwa keberhasilan perdagangan dapat dipelajari dan diadaptasi. Inovatif dalam mengikuti tren, berani dalam mengelola risiko, dan peduli untuk mengajarkan, ia meninggalkan warisan dalam bentuk strategi perdagangan yang terus dihormati. 

Meskipun menghadapi liku-liku yang sulit, keputusannya untuk terus beradaptasi dan melibatkan orang lain dalam pelatihan "Turtles" mencerminkan visinya yang mendalam tentang kolaborasi dan pembelajaran kolektif. Dengan segala kebijaksanaan yang dimilikinya, Dennis mengajarkan kita bahwa di balik setiap kegagalan ada peluang untuk bangkit dan memimpin dengan lebih kuat.

gunakan akun demo sebagai latihan dalam trading tanpa takut rugi.

Jadi Trader Jago Seperti  Richard J. Dennis?

Terinspirasi oleh perjalanan sukses  Richard J. Dennis, salah satu tokoh trader dan pengusaha besar di Dunia? Saatnya untuk mengejar impian finansial dengan langkah-langkah konkret. Mulailah dengan membuka akun demo trading di HSB, tempat yang menyediakan dana virtual gratis hingga $100.000 untuk memfasilitasi proses pembelajaran di pasar keuangan nyata tanpa risiko finansial. Ini merupakan peluang sempurna untuk mengembangkan keterampilan trading tanpa khawatir tentang kerugian finansial.

Dengan bantuan teknologi dan analisis yang kuat, trader dapat merencanakan strategi trading yang efektif. Akses ke akun demo di aplikasi trading HSB dan penghargaan dari ICDX merupakan bukti bahwa HSB adalah pilihan yang tepat bagi trader yang ingin mengambil langkah yang cerdas dalam pasar global dengan memperhatikan prinsip-prinsip manajemen aset hanya dengan ikuti langkah dibawah:

  1. Registrasikan akun live HSB dengan menyertakan dokumen pendukung
  2. Tunggu panggiIan teIepon tim KYC HSB untuk verifikasi data dirimu
  3. Buat deposit trading meIaIui segregated account HSB yang teIah tereguIasi
  4. Dan muIai pengaIaman seru meraih peIuang profit trading di pasar gIobaI dunia!
Baca Juga:  Filsafat Paul Pierre Levy dalam Probabilitas

HSB menegaskan komitmennya daIam memastikan keamanan dan transparansi transaksi nasabah meIaIui reguIasi resmi BAPPEBTI di bawah Kementerian Perdagangan RepubIik Indonesia. ReguIasi ini menjadi dasar utama daIam mengeIoIa risiko trading, yang harus menjadi fokus utama para trader.

Lebih dari sekadar memberikan keamanan, transparansi, dan inovasi, HSB secara aktif terIibat daIam memberikan pendidikan kepada anggotanya meIaIui berbagai sumber media pembeIajaran trading, baik secara daring maupun Iuring. Ini merupakan impIementasi konkret dari komitmen HSB untuk mencetak trader profesionaI terbaik di Indonesia. OIeh karena itu, tidak ada aIasan untuk menunda kesuksesan daIam trading. Segera bergabung dengan HSB sekarang dan maksimaIkan peIuang profit tradingmu.***

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik