Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
David Shaw, Ilmuwan Hebat yang Berubah Jadi Triliuner

David Elliot Shaw, ilmuwan dan pengelola dana lindung nilai Amerika yang sukses, merangkum perjalanan karir luar biasanya. Dari pendiri D. E. Shaw & Co. hingga peneliti bioinformatika, Shaw tidak hanya mencapai kesuksesan finansial tetapi juga memberikan kontribusi signifikan dalam ilmu pengetahuan, filantropi, dan dunia politik.

Artikel ini membahas investasi jangka panjang dan peran inovatifnya dalam perdagangan kuantitatif, perjalanan akademisnya, serta nilai-nilai keluarga dan filantropinya yang memperkaya perjalanan hidupnya.

Profil David Elliot Shaw

David Elliot Shaw, lahir pada 29 Maret 1951, adalah ilmuwan miliarder Amerika dan mantan manajer dana lindung nilai fund Amerika yang mendirikan D. E. Shaw & Co. Dia dijuluki "King Quant" karena perannya dalam perdagangan internasional kuantitatif. Setelah sukses di keuangan, Shaw beralih ke penelitian biokimia komputasional, terutama simulasi dinamika molekuler protein. 

Shaw memiliki latar belakang pendidikan di UC San Diego dan Stanford. Ia bergabung dengan Morgan Stanley sebelum mendirikan hedge fund sendiri pada 1988. Kepemimpinan dan kontribusinya diakui melalui berbagai penghargaan dan pengangkatan di berbagai lembaga sains dan teknologi. 

Pada tahun 2018, Forbes memperkirakan kekayaan bersih David Elliot Shaw (DE Shaw) mencapai $6,2 miliar. 

DE Shaw adalah pendiri DE Shaw & Co, sebuah perusahaan dana lindung nilai kuantitatif yang didirikan pada tahun 1988. Perusahaan ini mengelola aset lebih dari $60 miliar dan dikenal karena penggunaan pemodelan dan algoritma matematika yang canggih.

Selain bisnisnya, Shaw juga aktif dalam politik dan filantropi, memberikan sumbangan besar untuk kampanye politik dan berbagai lembaga amal. Shaw menikah dengan Beth Kobliner, memiliki tiga anak, dan tinggal di New York City.

perjalanan karir david elliot

Perjalanan Karir David Elliot Shaw

Pendiri D. E. Shaw & Co.: David Shaw mendirikan D. E. Shaw & Co., hedge fund yang disebut sebagai kekuatan misterius di Wall Street.

1. "King Quant"

Terkenal sebagai "King Quant" pada 1996 karena peran pionir perusahaannya dalam perdagangan kuantitatif berkecepatan tinggi.

Baca Juga:  Penyebab Kegagalan Nick Leeson di Kasus Barings Bank

2. Beralih ke Riset Ilmiah

Pada 2001, Shaw beralih ke penelitian ilmiah penuh waktu di bidang biokimia komputasional dan simulasi dinamika molekuler protein.

3. Pendidikan dan Karir Awal

Latar belakang pendidikan dari UC San Diego dan PhD dari Stanford. Bergabung dengan Morgan Stanley pada 1986 dan terlibat dalam penelitian komputasi paralel.

4. Kontribusi Politik dan Filantropi

Shaw aktif dalam politik, mendukung kampanye Demokrat dan menyumbang besar ke beberapa organisasi amal seperti Priorities USA Action dan Organizing for Action.

5. Karir Investasi

Memulai hedge fund sendiri pada 1988, memanfaatkan algoritma propietary untuk perdagangan sekuritas. Pada 2018, kekayaannya diperkirakan mencapai $6.2 miliar menurut Forbes.

6. Kontribusi Akademis

Sebagai peneliti senior di Center for Computational Biology and Bioinformatics di Columbia University dan profesor tambahan di bidang informatika biomedis di sekolah kedokteran Columbia.

7. Penghargaan dan Pengakuan

Terpilih sebagai anggota National Academy of Engineering pada 2012 dan National Academy of Sciences pada 2014. Juga mendapatkan pengakuan dalam industri hedge fund.

8. Kehidupan Pribadi

Menikah dengan Beth Kobliner, komentator keuangan, dan memiliki tiga anak. Anggota dari Stephen Wise Free Synagogue dan aktif dalam kegiatan filantropi bersama keluarganya.

9. Properti dan Kehidupan Pribadi

Shaw membeli beberapa rumah di Westchester County pada 2014, menggabungkannya menjadi sebuah mansion, menunjukkan keberhasilannya di luar dunia bisnis.

Perjalanan karir David Shaw mencerminkan transisi impresif dari dunia keuangan ke penelitian ilmiah, sambil tetap aktif dalam politik dan memberikan kontribusi besar dalam bidang filantropi.

kiat sukses david elliot

Kiat Sukses David Elliot Shaw

Pendekatan Inovatif

Sebagai pendiri D. E. Shaw & Co., Shaw mengadopsi pendekatan inovatif dengan menggabungkan ilmu komputer dan keuangan. Dia mengembangkan algoritma unik yang membedakan perusahaannya di pasar.

Pendidikan dan Pemahaman Mendalam

Dengan gelar PhD dalam ilmu komputer dan pengalaman sebagai profesor di Columbia University, Shaw memiliki pemahaman mendalam tentang teknologi dan keuangan, memberikan landasan kuat untuk karir investasinya.

Baca Juga:  Pelajari Jejak Lloyd Blankfein, Orang Biasa yang Bisa Jadi Bankir

Diversifikasi Karir

Shaw menunjukkan fleksibilitas dan keberanian dengan berpindah dari peran teknologi di Morgan Stanley ke mendirikan hedge fund dan kemudian terjun ke penelitian ilmiah. Diversifikasi ini mencerminkan adaptabilitasnya terhadap perubahan pasar dan teknologi.

Kepemimpinan Akademis

Terlibat dalam berbagai organisasi ilmiah dan penelitian, Shaw tidak hanya menjadi pemimpin di dunia keuangan tetapi juga memberikan kontribusi signifikan pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Penghargaan dan Pengakuan

Terpilih sebagai fellow di American Academy of Arts and Sciences, National Academy of Engineering, dan National Academy of Sciences, menegaskan kontribusi besar Shaw dalam dunia akademis dan ilmiah.

Investasi dalam Inovasi

Melalui D. E. Shaw Research, Shaw berinvestasi dalam riset bioinformatika, menunjukkan komitmennya pada penemuan ilmiah dan kontribusinya pada perkembangan ilmu pengetahuan.

Filantropi yang Signifikan

Sumbangan besar melalui Shaw Family Endowment Fund mencakup dukungan finansial untuk lembaga-lembaga seperti Stephen Wise Free Synagogue, Memorial Sloan Kettering Cancer Center, dan Horace Mann School, mencerminkan tanggung jawab sosial dan kontribusinya pada masyarakat.

Keterlibatan Politik

Melalui sumbangan kepada Priorities USA Action dan Organizing for Action, Shaw menunjukkan keterlibatannya dalam isu-isu politik dan sosial yang dianggapnya penting.

Keseimbangan Hidup Pribadi dan Profesional

Shaw berhasil menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dan profesional, termasuk perannya sebagai suami dan ayah dari tiga anak.

Keteladanan Keluarga

Dukungan istri, Beth Kobliner, dan sumbangan keluarga untuk pendidikan tinggi mencerminkan nilai-nilai keluarga yang menjadi dasar kesuksesan Shaw.

Dengan perjalanan karir yang mengagumkan dari dunia keuangan hingga penelitian ilmiah, David E. Shaw memperlihatkan ketangguhan, inovasi, dan komitmen terhadap perkembangan ilmu pengetahuan. 

Kiat suksesnya, mulai dari pendekatan inovatif hingga filantropi yang signifikan, menciptakan warisan positif dalam berbagai ranah kehidupan. Sebagai tokoh yang tidak hanya sukses secara finansial, tetapi juga berperan aktif dalam kemajuan ilmiah, sosial, dan pendidikan, David Shaw memberikan inspirasi bagi generasi mendatang. 

Baca Juga:  Filsafat Paul Pierre Levy dalam Probabilitas

Keseimbangan hidupnya yang harmonis dan kontribusi positifnya pada masyarakat menciptakan gambaran lengkap tentang seorang pemimpin yang ulung, tidak hanya dalam dunia bisnis tetapi juga dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Mulai trading tanpa risiko dengan mendaftarkan akun demo HSB Investasi

Jadi Trader Sukses Seperti David Elliot Shaw?

Terinspirasi oleh perjalanan sukses David Elliot Shaw, salah satu tokoh konglomerat dunia? Saatnya untuk mengejar impian finansial dengan langkah-langkah konkret. Mulailah dengan membuka akun demo trading di HSB, tempat yang menyediakan dana virtual gratis hingga $100.000 untuk memfasilitasi proses pembelajaran di pasar keuangan nyata tanpa risiko finansial. Ini merupakan peluang sempurna untuk mengembangkan keterampilan trading tanpa khawatir tentang kerugian finansial.

Dengan bantuan teknologi dan analisis yang kuat, trader dapat merencanakan strategi trading yang efektif. Akses ke akun demo di aplikasi trading HSB dan penghargaan dari ICDX merupakan bukti bahwa HSB adalah pilihan yang tepat bagi trader yang ingin mengambil langkah yang cerdas dalam pasar global dengan memperhatikan prinsip-prinsip manajemen aset hanya dengan ikuti langkah dibawah:

  1. Registrasikan akun live HSB dengan menyertakan dokumen pendukung
  2. Tunggu panggiIan teIepon tim KYC HSB untuk verifikasi data dirimu
  3. Buat deposit trading meIaIui segregated account HSB yang teIah tereguIasi
  4. Dan muIai pengaIaman seru meraih peIuang profit trading di pasar gIobaI dunia!

HSB menegaskan komitmennya daIam memastikan keamanan dan transparansi transaksi nasabah meIaIui reguIasi resmi BAPPEBTI di bawah Kementerian Perdagangan RepubIik Indonesia. ReguIasi ini menjadi dasar utama daIam mengeIoIa risiko trading, yang harus menjadi fokus utama para trader.

Lebih dari sekadar memberikan keamanan, transparansi, dan inovasi, HSB secara aktif terIibat daIam memberikan pendidikan kepada anggotanya meIaIui berbagai sumber media pembeIajaran trading, baik secara daring maupun Iuring. Ini merupakan impIementasi konkret dari komitmen HSB untuk mencetak trader profesionaI terbaik di Indonesia. OIeh karena itu, tidak ada aIasan untuk menunda kesuksesan daIam trading. Segera bergabung dengan HSB sekarang dan maksimaIkan peIuang profit tradingmu.***

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik