Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Jago Investasi Saham dengan Tips Lo Keng Hong

Investasi saham merupakan salah satu cara yang populer untuk membangun kekayaan dan mencapai tujuan keuangan jangka panjang. Namun, seperti semua bentuk investasi, investasi saham juga memerlukan pemahaman, pengetahuan, dan strategi yang tepat. Lo Keng Hong, seorang investor saham sukses yang telah mencapai banyak kesuksesan dalam dunia investasi, adalah salah satu tokoh yang telah memberikan banyak tips berharga untuk para investor. 

Salah satu tips penting yang diberikan oleh Lo Keng Hong adalah melakukan riset yang cermat sebelum memilih saham yang akan diinvestasikan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa tips yang diberikan oleh Lo Keng Hong yang dapat membantu kamu menjadi jago investasi saham. 

Siapa itu Lo Kheng Hong?

Lo Kheng Hong adalah seorang investor saham Indonesia yang dikenal karena keterlibatannya dalam investasi saham jangka panjang. Ia sering berbagi pemikiran, strategi, dan pengalamannya dalam berinvestasi melalui saluran YouTube dan media sosial.

Pada kesempatan ini, Lo Kheng Hong menggunakan semua modalnya sebagai modal awal Lo Kheng Hong untuk membeli saham UNTR. Kala itu harga yang harus dibayar untuk tiap lembar saham UNTR adalah Rp250.

Lo Kheng Hong membeli 6 juta lembar saham yang jika ditotal harganya sekitar Rp1,5 miliar. Setelah enam tahun, harga saham UNTR naik, bahkan Lo Kheng Hong berhasil menjual sahamnya dengan harga Rp15.000 per lembar.

tips investasi Lo Kheng Hong terkandung dalam pandangan atau materi

Tips Investasi Saham Lo Kheng Hong 

Berikut adalah beberapa tips investasi Lo Kheng Hong terkandung dalam pandangan atau materi sering dibagikannya pada media sosial atau channel youtubenya, lihat penjelasannya sebagai berikut : 

1. Memahami Laporan Keuangan

Sebagai seorang investor saham penting untuk memahami laporan keuangan saham Lo Kheng Hong, Kamu perlu memahami bahwa laporan keuangan biasanya terkait dengan perusahaan, bukan individu. Bagaimana Lo Kheng Hong menganalisis laporan keuangan perusahaan, maka ini mungkin mencakup:

Analisis Fundamental : Lo Kheng Hong dikenal sebagai seorang investor yang mengandalkan analisis fundamental. Ini mencakup mengevaluasi kesehatan finansial perusahaan melalui laporan keuangan mereka, seperti laporan laba rugi, neraca, dan arus kas.

Rasio Keuangan: Lo Kheng Hong kemungkinan besar menggunakan berbagai rasio mulai dari rasio keuangan, rasio keuangan likuiditas, profitabilitas, dan utang perusahaan untuk menilai performa perusahaan.

Analisis Tren : Menganalisis tren dari laporan keuangan dari waktu ke waktu dapat memberikan wawasan tentang bagaimana perusahaan berkembang dan sejauh mana keuangan perusahaan akan stabil, Lo Kheng Hong akan selalu menggunakan analisa tren.

prinsip yang sudah lama digunakan oleh investor Lo Kheng Hong dalam memilih saham dengan valuasi murah

2. Memilih Saham dengan Valuasi Murah

Berikut adalah beberapa prinsip yang sudah lama digunakan oleh investor Lo Kheng Hong dalam memilih saham dengan valuasi murah dan dapat terhindar dari risiko kerugian, sehingga dapat dijadikan pedoman sebelum melakukan investasi :

Harga Wajar (Fair Value) : Lo Kheng Hong mungkin mencari harga saham yang diperdagangkan di bawah nilai wajar (fair value) atau bisa diperkirakan memiliki potensi pertumbuhan yang belum terungkap oleh pasar investasi.

Risiko dan Potensi Imbal Hasil: Lo Kheng Hong akan menilai risiko sebelum melakukan investasi dan potensi imbal hasil. Meskipun mencari valuasi murah, penting untuk memahami bahwa saham murah juga dapat memiliki risiko tertentu.

Diversifikasi Portofolio: Lo Kheng Hong mengatakan dalam beberapa wawancara, melakukan penekanan pada diversifikasi untuk mengurangi risiko dan melindungi portofolio dari fluktuasi pasar, apabila harga menjadi tidak stabil.

3. Memilih Saham Bank

Berikut adalah beberapa prinsip yang mungkin dapat mencerminkan pendekatan ala Lo Kheng Hong, yang perlu investor ikuti agar menjadi sukses dalam berinvestasi dan terhindar dari risiko kerugian besar:

Manajemen dan Transparansi: Perhatikan kualitas manajemen bank. Lo Kheng Hong mungkin menekankan pentingnya manajemen yang transparan, memiliki reputasi yang baik, dan memiliki rekam jejak yang positif dalam mengelola bank.

Dividen dan Keberlanjutan Laba: Jika kamu tertarik dengan dividen, perhatikan kebijakan dividen bank dan seberapa berkelanjutan laba mereka. Lo Kheng Hong mungkin memberikan nilai tambah pada saham yang memberikan dividen dan memiliki track record yang baik dalam membayar dividen.

Lo Kheng Hong dikenal sebagai seorang investor yang menekankan pentingnya ketekunan dan kedisiplinan

4 Ketekunan dan Kedisiplinan

Lo Kheng Hong dikenal sebagai seorang investor yang menekankan pentingnya ketekunan dan kedisiplinan dalam dunia investasi. Berikut adalah beberapa aspek ketekunan dan kedisiplinan yang mungkin mencerminkan pendekatan Lo Kheng Hong:

Investasi Jangka Panjang: Lo Kheng Hong sering mengajarkan prinsip investasi jangka panjang, di mana ketekunan menjadi kunci utama. Dia mungkin menekankan bahwa hasil optimal dari investasi seringkali tercapai melalui kesabaran dan pemahaman yang mendalam terhadap perusahaan yang diinvestasikan.

Rencana Investasi Jelas: Lo Kheng Hong mungkin menyarankan pentingnya memiliki rencana investasi yang jelas dan mematuhi rencana tersebut. Disiplin dalam mengikuti rencana investasi dapat membantu menghindari keputusan impulsif yang dapat merugikan.

5. Analisis Mendalam

Lo Kheng Hong dikenal karena melakukan analisis yang mendalam sebelum membuat keputusan investasi, berikut adalah beberapa elemen yang mencerminkan cara Lo Kheng Hong melakukan analisis yang mendalam:

Analisis Fundamental: Lo Kheng Hong sering menggunakan analisis fundamental sebagai dasar pengambilan keputusan investasinya. Ini melibatkan evaluasi menyeluruh terhadap laporan keuangan, termasuk laba rugi, neraca, dan arus kas perusahaan.

Pemahaman Bisnis: Sebelum menginvestasikan dalam suatu perusahaan, Lo Kheng Hong mungkin mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang bisnis tersebut. Ini dapat mencakup memahami model bisnis, strategi pertumbuhan, dan dampak faktor-faktor eksternal terhadap perusahaan.

Potensi Pertumbuhan dan Keberlanjutan: Lo Kheng Hong mungkin memperhatikan potensi pertumbuhan perusahaan dan seberapa berkelanjutan laba dan pertumbuhannya. Ini dapat mencakup melihat tren historis dan proyeksi masa depan.

Investasi Saham Tanpa Risiko!

Ingatlah bahwa investasi saham selalu melibatkan risiko dan tidak ada jaminan keuntungan. Mengambil inspirasi dari pendekatan pemikiran Lo Keng Hong dalam matematika dapat membantu kamu menjadi investor yang lebih terinformasi dan bijak dalam menghadapi pasar saham yang dinamis. Tetapkan tujuan investasi kamu, lakukan riset yang cermat, dan pertimbangkan nasihat dari para ahli keuangan sebelum mengambil keputusan investasi yang penting. Salah satu cara untuk memaksimalkan pemahaman kamu dalam investasi saham adalah dengan menggunakan akun demo HSB. Menggunakan akun demo ini, kamu dapat menguji strategi investasi berdasarkan pendekatan pemikiran Lo Keng Hong dan mengamati dampaknya terhadap keputusan investasi.

Aplikasi trading HSB memberikan akun demo yang dapat diakses untuk mempermudah proses pembelajaran trading. Dengan akses ini, trader dapat mencoba berbagai strategi trading yang berfokus pada tips yang diberikan oleh Lo Keng Hong. Penghargaan sebagai "Most Improved Broker 2023" dari ICDX memberikan kepercayaan tambahan dalam mengambil keputusan trading yang benar di pasar global.

Pelajari istilah dan dasar trading bersama akun real hsb investasi

Jika sudah siap, kamu bisa mulai memasuki keseruan pasar melalui akun live HSB yang menyediakan 45 instrumen trading berupa 17 pasangan mata uang forex, 20 saham AS terpopuler, 5 Indeks raksasa dunia, dan 3 jenis komoditi paling hits seperti logam mulia emas, perak, serta minyak mentah.

Selain itu, HSB menjaga keamanan serta transparansi transaksi nasabahnya terwujud dalam regulasi resmi yang disahkan oleh BAPPEBTI di bawah Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Regulasi menjadi manajemen risiko trading paling dasar yang perlu Sobat Trader utamakan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk perjalanan kamu dalam dunia investasi saham menjadi seorang trader suskses di dunia dan selalu gunakan akun demo HSB Investasi terlebih dahulu sebelum memulainya!

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik