Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
6 Cara Identifikasi Swing High & Swing Low Trading

Sobat Trader, jika kamu ingin menjadi seorang trader yang handal, kemampuan untuk mengidentifikasi Swing High dan Swing Low adalah keterampilan dasar yang sangat penting. Swing High dan Swing Low merupakan titik-titik kunci dalam analisis teknis yang menandai perubahan arah pergerakan harga. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas metode identifikasi Swing High dan Swing Low dengan tepat, serta bagaimana informasi ini dapat digunakan untuk mengambil keputusan trading yang lebih cerdas. Mari simak bersama untuk memahami konsep dan penerapannya dalam meningkatkan keakuratan analisis teknismu.

1. Identifikasi titik Swing High Swing Low

Swing High adalah titik tertinggi pada grafik harga yang diikuti oleh penurunan harga, sementara Swing Low adalah titik terendah pada grafik harga yang diikuti oleh kenaikan harga. Identifikasi titik-titik ini dapat dilakukan dengan melihat grafik harga pola candlestick dan mencari puncak-puncak dan lembah-lembah harga yang terbentuk.

2. Gunakan garis horizontal

Setelah menemukan titik-titik Swing High dan Low, trader dapat menghubungkannya dengan garis horizontal. Garis ini akan menunjukkan level-level support dan resistance pada grafik harga.

Gunakan Fibonacci Retracement untuk swing high dan high low trading

3. Gunakan Fibonacci Retracement

Setelah garis horizontal terbentuk, trader dapat mengaplikasikan Fibonacci Retracement pada garis tersebut untuk mengidentifikasi level-level retracement yang potensial. Fibonacci Retracement adalah alat yang memungkinkan trader untuk menentukan level-level retracement potensial pada garis horizontal dengan menggunakan rasio Fibonacci, seperti 0.236, 0.382, 0.500, 0.618, dan 0.786.

4. Manfaatkan level-level Fibonacci Retracement

Setelah level-level retracement potensial teridentifikasi, trader dapat menggunakannya sebagai level support dan resistance yang potensial dalam mengambil keputusan trading. Level-level retracement ini dapat membantu trader dalam menentukan level entry, stop loss, dan target profit pada perdagangan mereka.

Karakteristik swing high trading

Ciri-Ciri Swing High

Berikut adalah beberapa ciri-ciri Swing High yang perlu diperhatikan oleh para trader:

  1. Swing High adalah titik tertinggi pada grafik harga. Titik ini ditandai dengan adanya puncak pada harga aset yang diikuti oleh penurunan harga.
  2. Swing High dapat menjadi level support jika harga aset tidak jatuh di bawah titik tersebut. Jika harga aset jatuh di bawah Swing High, maka level tersebut tidak lagi berfungsi sebagai support.
  3. Swing High dapat menjadi level resistance jika harga aset tidak dapat melewati titik tersebut saat harga aset bergerak naik. Level Swing High yang kuat dapat menjadi level resistance yang sulit ditembus.
  4. Swing High dapat diperkuat jika volume perdagangan meningkat saat harga mencapai titik tertinggi tersebut.
  5. Swing High dapat membentuk pola chart tertentu, seperti pola Head and Shoulders atau Double Top, yang dapat memberikan sinyal penting bagi para trader dalam mengambil keputusan trading.
  6. Swing High dapat berbeda-beda pada setiap timeframe trading. Sehingga, trader perlu memperhatikan timeframe yang digunakan dalam analisis teknikal untuk mengidentifikasi titik Swing High yang tepat.
Baca Juga:  Cara Menarik & Menggambar Garis Fibonacci Retracement

Ciri-ciri swing low trading

Ciri-Ciri Swing Low

Berikut adalah beberapa ciri-ciri Swing Low yang perlu diperhatikan oleh para trader:

  1. Swing Low adalah titik terendah pada grafik harga. Titik ini ditandai dengan adanya lembah pada harga aset yang diikuti oleh kenaikan harga.
  2. Swing Low dapat menjadi level support jika harga aset tidak naik di atas titik tersebut. Jika harga aset naik di atas Swing Low, maka level tersebut tidak lagi berfungsi sebagai support.
  3. Swing Low dapat menjadi level resistance jika harga aset tidak dapat menembus titik tersebut saat harga aset bergerak turun. Level Swing Low yang kuat dapat menjadi level resistance yang sulit ditembus.
  4. Swing Low dapat diperkuat jika volume perdagangan meningkat saat harga mencapai titik terendah tersebut.
  5. Swing Low dapat membentuk pola chart tertentu, seperti pola Head and Shoulders Inverted atau Double Bottom, yang dapat memberikan sinyal penting bagi para trader dalam mengambil keputusan trading.
  6. Swing Low dapat berbeda-beda pada setiap timeframe. Sehingga, trader perlu memperhatikan timeframe yang digunakan dalam analisis teknikal untuk mengidentifikasi titik Swing Low yang tepat.

Trading Swing High & Low Tanpa Risiko!

Dalam perjalanan trading, mengidentifikasi Swing High dan Swing Low merupakan keterampilan yang tak terhindarkan. Kemampuan ini sangat vital dalam membaca pergerakan pasar dan mengambil keputusan trading yang tepat. Namun, untuk mencapai tingkat keahlian yang diinginkan, mengasah kemampuan trading menjadi kunci utama. Salah satu metode yang sangat direkomendasikan adalah dengan memanfaatkan akun demo trading HSB.

Dengan akun demo HSB, kamu dapat mempraktikkan skill trading tanpa harus menghadapi risiko finansial yang sebenarnya. Akun ini memberikan ruang bagi Sobat Trader untuk mencoba beragam strategi, mengidentifikasi Swing High dan Swing Low, serta memahami dinamika pasar tanpa khawatir akan kerugian finansial. Hal ini menjadi langkah awal yang efektif untuk memperkuat pemahaman dan keterampilan tradingmu.

Baca Juga:  10 Langkah Identifikasi Pola Three White Soldiers

Dengan menggunakan akun demo ini, kamu dapat dengan leluasa mempraktikkan strategi trading tanpa perlu khawatir akan risiko finansial karena secara gratis, kamu akan mendapatkan dana virtual hingga $100,000!

Pelajari istilah dan dasar trading bersama akun real hsb investasi

Dana virtual ini bisa kamu gunakan untuk mencoba beragam metode trading, posisi, hingga melatih kemampuanmu menganalisa pergerakan tren pasar di aplikasi trading HSB, WebTrader, dan platform MT5. Kamu bisa mempelajari karakteristik beragam pilihan instrumen trading yang ditawarkan seperti 17 pasangan forex, 20 Saham AS, 5 Indeks, dan 3 jenis komoditas paling populer di dunia hanya dengan 4 langkah simple berikut:

  1. Registrasikan akun live HSB dengan menyertakan dokumen pendukung
  2. Tunggu panggilan telepon tim KYC HSB untuk verifikasi data dirimu
  3. Buat deposit trading melalui segregated account HSB
  4. Dan mulai pengalaman seru meraih peluang profit trading di pasar global dunia!

Tingkatkan juga potensi profitmu dengan memanfaatkan berbagai penawaran promo trading menarik dari HSB. Mulai dari promo khusus nasabah baru, hingga penukaran poin ke reward trading dengan hadiah bombastis! Jadi, tunggu apalagi? Mulai pengalaman trading modern tanpa batas di pasar global bersama HSB sekarang juga!***

Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan

Apa itu swing high dan swing low?

Swing high dan swing low merujuk pada titik tertinggi (high) dan titik terendah (low) dalam pergerakan harga sebuah aset atau instrumen keuangan selama suatu periode waktu tertentu. Swing high adalah puncak tertinggi, sedangkan swing low adalah lembah terendah. Identifikasi swing high dan swing low penting dalam analisis teknis untuk memahami tren pasar dan mengidentifikasi potensi perubahan arah.

Apa itu Metode Swing Trading?

Metode Swing Trading adalah strategi perdagangan di pasar keuangan di mana para trader berupaya memanfaatkan swings atau pergerakan harga yang berlangsung dalam jangka menengah hingga panjang. Para swing trader mencari peluang dalam tren naik (bullish) atau tren turun (bearish) dengan mengambil posisi beli atau jual dalam upaya meraih keuntungan dari pergerakan harga yang signifikan. Swing trading umumnya melibatkan penahanan posisi selama beberapa hari hingga beberapa minggu, berbeda dengan day trading yang lebih berfokus pada pergerakan harga intraday.

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik