Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Indikator Aroon dalam Trading Mata Uang GBP/CHF

Dalam upaya untuk memahami pergerakan harga dan tren pada pasangan mata uang ini, trader sering menggunakan indikator teknikal. Salah satu indikator populer yang digunakan adalah indikator Aroon. 

Artikel ini akan membahas apa itu indikator Aroon, bagaimana cara menggunakannya, dan bagaimana indikator ini dapat membantu trader dalam mengambil keputusan trading pada pasangan mata uang GBP/CHF.

Bagaimana Indikator Aroon Bekerja?

Indikator Aroon terdiri dari dua garis, yaitu Aroon Up dan Aroon Down. Aroon Up mengukur jumlah periode sejak harga tertinggi terakhir terbentuk, sementara Aroon Down mengukur jumlah periode sejak harga terendah terakhir terbentuk. Setiap garis memiliki nilai antara 0 hingga 100.

  • Aroon Up: Ketika Aroon Up mencapai nilai 100, itu menunjukkan harga tertinggi baru telah terbentuk dalam jumlah periode terakhir. Hal ini menandakan adanya tren naik yang kuat. Sebaliknya, jika nilainya mendekati 0, ini menunjukkan bahwa harga tertinggi belum terbentuk dalam jangka waktu tertentu dan tren naik mungkin lemah atau tidak ada.
  • Aroon Down: Ketika Aroon Down mencapai nilai 100, itu menunjukkan harga terendah baru telah terbentuk dalam jumlah periode terakhir. Hal ini menandakan adanya tren turun yang kuat. Jika nilainya mendekati 0, ini menunjukkan bahwa harga terendah belum terbentuk dalam jangka waktu tertentu dan tren turun mungkin lemah atau tidak ada.

Menggunakan Indikator Aroon dalam Trading GBP/CHF

Indikator Aroon dapat digunakan dalam berbagai cara dalam trading mata uang GBP/CHF.

Indikator Aroon dapat digunakan dalam berbagai cara dalam trading mata uang GBP/CHF:

1. Mengidentifikasi Tren

Indikator Aroon dapat membantu trader mengidentifikasi tren yang sedang berlangsung dalam pasangan mata uang GBP/CHF. Ketika garis Aroon Up berada di atas garis Aroon Down, itu menunjukkan tren naik yang kuat. Sebaliknya, ketika garis Aroon Down berada di atas garis Aroon Up, itu menunjukkan tren turun yang kuat. Dengan melihat pergerakan garis Aroon, trader dapat dengan mudah mengidentifikasi arah tren utama dalam pasangan mata uang GBP/CHF.

2. Sinyal Perpotongan 

Perpotongan antara garis Aroon Up dan Aroon Down dapat memberikan sinyal tentang perubahan tren. Jika garis Aroon Up memotong garis Aroon Down dari bawah ke atas, ini dapat menjadi sinyal beli (buy signal) bahwa tren naik mungkin akan terjadi. 

Sebaliknya, jika garis Aroon Down memotong garis Aroon Up dari atas ke bawah, ini dapat menjadi sinyal jual (sell signal) bahwa tren turun mungkin akan terjadi. Sinyal perpotongan ini dapat membantu trader untuk masuk atau keluar dari posisi dengan tepat, sehingga meningkatkan potensi keuntungan dalam trading GBP/CHF.

Raih peluang profit pergerakan harga real time dengan akun trading live HSB

3. Mengidentifikasi Pembalikan Tren

Ketika nilai Aroon Up dan Aroon Down mendekati 100 atau 0, ini dapat menunjukkan bahwa tren yang sedang berlangsung sudah berada di ujungnya dan mungkin akan segera berbalik. Misalnya, jika nilai Aroon Up mendekati 100 dan nilai Aroon Down mendekati 0, itu bisa menjadi indikasi bahwa tren naik akan segera berakhir dan tren turun mungkin akan dimulai. 

Sebaliknya, jika nilai Aroon Down mendekati 100 dan nilai Aroon Up mendekati 0, itu bisa menjadi indikasi bahwa tren turun akan segera berakhir dan tren naik mungkin akan dimulai. Lalu, kamu juga bisa menggunakan berita politik pada GBP/CHF untuk melihat pembalikan tren dalam menggunakan pasangan mata uang ini.

4. Konfirmasi dengan Indikator Lain

Indikator Aroon dapat digunakan bersama dengan indikator lain dalam analisis teknikal. Misalnya, trader dapat menggabungkan indikator Aroon dengan moving average atau indikator momentum untuk mendapatkan konfirmasi tambahan tentang arah dan kekuatan tren. Dengan menggunakan beberapa indikator sekaligus, trader dapat membuat keputusan trading yang lebih akurat dan menghindari sinyal palsu.

5. Pengaturan Parameter

Indikator Aroon memiliki parameter yang dapat disesuaikan, yaitu periode yang digunakan dalam perhitungan. Trader dapat mengubah periode indikator Aroon sesuai dengan preferensi dan gaya trading mereka. Pengaturan periode yang berbeda dapat memberikan hasil yang berbeda pula, sehingga trader dapat menguji beberapa konfigurasi untuk menemukan yang paling cocok dengan strategi trading mereka.

6. Identifikasi Potensi Breakout

Indikator Aroon juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi potensi breakout dalam trading.

Indikator Aroon juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi potensi breakout dalam trading. Ketika nilai Aroon Up dan Aroon Down saling mendekati, itu bisa menjadi pertanda bahwa harga sedang berada dalam fase konsolidasi dan mungkin akan segera mengalami pergerakan besar, baik naik atau turun. Trader dapat menggunakan informasi ini untuk mempersiapkan diri dan menempatkan posisi dengan bijaksana saat terjadi breakout yang kuat.

Kamu bisa menggunakan indikator aaron dalam akun trading yang aman, nyaman, dan transparan bersama akun demo HSB Investasi. Semua proses dan transaksi trading  diawasi oleh BAPPEBTI, loh!

HSB Investasi sendiri adalah perusahaan broker untuk membantu nasabah mencapai tujuan keuangan mereka dengan cara mengelola dan mengalokasikan dana mereka ke berbagai instrumen trading seperti forex, saham, indeks, dan komoditas.

Selain itu, HSB Investasi memiliki trading sistem menggunakan MetaTrader 5! Kamu dapat merasakan sistem trading fleksibel, analisa teknikal profesional karena terdapat 38 indikator bisa kamu gunakan, copy trading dari trader sukses lain dan fitur paling mengesankan dari MetaTrader 5 ini adalah algoritma trading yang dapat membantu kamu dalam trading. 

Tunggu apalagi? Segera Unduh aplikasi HSB Investasi dan nikmati kemudahan meraih keuntungan dan jangan lupa untuk melakukan deposit di HSB Investasi sekarang juga dan rasakan pengalaman trading yang lebih mudah, cepat, dan efisien. 

Dapatkan kesempatan untuk meraih keuntungan di pasar keuangan global hanya dengan aplikasi HSB Investasi. Jadilah bagian dari trader sukses di Indonesia dan memotivasi trader lainnya dengan cara registrasikan akunmu dan mulailah untuk trading sekarang juga. 

Aplikasi HSB Investasi mudah digunakan dengan adanya video tutorial, CS online 24 jam dan buku panduan akan membantu kamu dalam memulai trading tanpa harus khawatir karena tidak memahami cara menggunakannya. 

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik