Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Harga USD/JPY Hari Ini 16 Mei Terjun ke Daerah 154,00 Efek CPI

Dilansir dari FXStreet, Pasangan USD/JPY memangkas kerugian dan diperdagangkan di sekitar level 154,45 pada awal sesi Asia pada hari Kamis. Data inflasi CPI AS yang lebih rendah memberikan tekanan jual pada Dolar AS (USD). Namun, pasangan utama ini pulih secara moderat setelah data Produk Domestik Bruto (PDB) Jepang yang lebih lemah dari perkiraan pada kuartal pertama tahun 2024.

Ekonomi Jepang mengalami kontraksi pada tiga bulan pertama tahun 2024, menurut laporan dari Kantor Kabinet pada hari Kamis. PDB Jepang awal menyusut 0,5% QoQ pada Q1 dari ekspansi 0,1% pada Q4 2023, lebih lemah dari perkiraan kontraksi 0,4%. PDB Tahunan mengalami kontraksi 2,0% dibandingkan estimasi kontraksi 1,5% dan ekspansi 0,4% sebelumnya. Yen Jepang (JPY) menarik beberapa penjual setelah data pertumbuhan PDB Jepang yang lebih lemah dari perkiraan.

Pada hari Rabu, inflasi Indeks Harga Konsumen (CPI) AS turun menjadi 3,4% YoY pada April dari kenaikan 3,5% pada Maret, sesuai dengan ekspektasi pasar. Inflasi inti CPI, yang tidak memasukkan harga makanan dan energi yang volatil, turun menjadi 3,6% YoY pada April dari 3,8% sebelumnya, sesuai dengan konsensus, menurut laporan Biro Statistik Tenaga Kerja AS (BLS) pada hari Rabu. Selain itu, Penjualan Ritel AS tidak mengalami perubahan pada bulan April dari kenaikan 0,6% pada bulan Maret, di bawah konsensus pasar sebesar 0,4%.

Data inflasi yang lebih rendah meningkatkan kemungkinan penurunan suku bunga oleh Federal Reserve (Fed) pada tahun 2024. Pasar keuangan mengharapkan Fed untuk menunggu lebih banyak bukti data inflasi yang lebih baik. Ketua Fed Jerome Powell mengatakan pada hari Selasa bahwa inflasi di AS mungkin lebih persisten daripada yang diharapkan, membuat Fed menahan suku bunga lebih tinggi untuk mencapai target 2% bank sentral. Investor telah memperkirakan hampir 72% kemungkinan penurunan suku bunga oleh Fed pada September 2024, naik dari 65% sebelum rilis data CPI AS, menurut CME's FedWatch Tool.

Baca Juga:  Harga AUD/USD Hari Ini 16 Mei, Berkonsolidasi di Bawah 0,6700

Support Resistance Level

Daily Pivot Point S1 154.19
Daily Pivot Point S2 153.51
Daily Pivot Point S3 152.32
Daily Pivot Point R1 156.07
Daily Pivot Point R2 157.25
Daily Pivot Point R3 157.94

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik