Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Harga EUR/USD Hari Ini 26 Juli, Sideways di Sekitar Level 1,08516

Dilansir dari FXStreet, Harga EUR/USD hari ini diperdagangkan di sekitar 1,0860 selama sesi Asia pada hari Jumat, memperpanjang kenaikannya setelah bangkit dari level terendah dua minggu di 1,0825 yang tercatat pada hari Rabu. Penguatan pasangan EUR/USD ini terjadi karena melemahnya Dolar AS (USD) menjelang rilis data Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) AS untuk bulan Juni.

Meskipun demikian, Dolar AS mungkin tidak akan melemah terlalu banyak karena data ekonomi AS yang lebih kuat dari perkiraan telah mengurangi ekspektasi penurunan suku bunga pada bulan September. Pada hari Kamis, data Produk Domestik Bruto (PDB) AS untuk kuartal kedua menunjukkan pertumbuhan yang lebih kuat dari perkiraan. Data PMI AS yang dirilis pada hari Rabu juga menunjukkan peningkatan aktivitas sektor swasta untuk bulan Juli, menandakan ketahanan ekonomi AS meskipun ada kenaikan suku bunga.

PDB AS tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 2,8%, lebih tinggi dari pembacaan sebelumnya sebesar 1,4% dan melampaui perkiraan sebesar 2%. Selain itu, PMI Gabungan meningkat menjadi 55,0 dari pembacaan sebelumnya sebesar 54,8, menandai level tertinggi sejak April 2022 dan menunjukkan pertumbuhan berkelanjutan selama 18 bulan terakhir.

Menurut FedWatch Tool dari CME Group, peluang penurunan suku bunga sebesar 25 basis poin pada pertemuan Fed bulan September kini berada di sekitar 88,6%, turun dari 94,0% seminggu sebelumnya.

Di sisi lain, Euro mengalami kesulitan karena prospek kebijakan jangka pendek Bank Sentral Eropa (ECB) masih tidak pasti akibat ekspektasi kuat akan penurunan suku bunga tambahan. ECB diperkirakan akan menurunkan suku bunga dua kali lagi tahun ini, karena tekanan inflasi diperkirakan akan bertahan sepanjang tahun dan baru akan kembali ke target pada tahun 2025.

Baca Juga:  Indikator Inflasi Rujukan The Fed Beri Harapan Penuruan Suku Bunga

Penurunan signifikan dalam aktivitas bisnis Zona Euro, terutama di Jerman, juga meningkatkan harapan akan penurunan suku bunga lebih lanjut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Indeks Manajer Pembelian (PMI) Gabungan Jerman secara tak terduga mengalami kontraksi pada bulan Juli. Para pedagang Euro perlu menunggu pembaruan data Produk Domestik Bruto (PDB) seluruh Uni Eropa minggu depan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang perkembangan ekonomi.

Dengan demikian, harga EUR/USD hari ini terus dipantau dengan seksama oleh para pelaku pasar, mengingat berbagai faktor ekonomi yang mempengaruhi pergerakan pasangan mata uang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News HSB Investasi untuk informasi dan edukasi seputar trading, investasi keuangan, dan ekonomi.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik