Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Sejarah Lengkap Confederation of British Industry

Confederation of British Industry (CBI) adalah organisasi bisnis terbesar dan paling berpengaruh di Inggris, yang mewakili kepentingan lebih dari 190.000 bisnis dari berbagai sektor. Sejak didirikan, CBI telah memainkan peran penting dalam memajukan kebijakan ekonomi, mendorong inovasi, dan memperkuat hubungan antara pemerintah dan dunia usaha. Dalam artikel ini, kita akan menelusuri sejarah lengkap CBI, melihat bagaimana organisasi ini tumbuh dan berkembang, serta peran signifikan yang telah dan terus dimainkan dalam perekonomian Inggris.

Perkembangan Sejarah CBI (Confederation of British Industry)

Asal Usul Confederation of British Industry: 

1. Pembentukan dan Konsolidasi (1965-1970an)

Confederation of British Industry (CBI) dibentuk pada tahun 1965 melalui penggabungan Federation of British Industries (FBI), British Employers' Confederation (BEC), dan National Association of British Manufacturers (NABM). 

Tujuan utamanya adalah menciptakan satu suara terpadu bagi bisnis Inggris. Pada tahap awal, CBI bekerja untuk mengkonsolidasikan kekuatannya dengan mengembangkan jaringan keanggotaan yang kuat dan membangun hubungan dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya.

2. Era Krisis Ekonomi dan Deregulasi (1970an-1980an)

CBI berperan aktif selama krisis ekonomi tahun 1970an, mendukung kebijakan yang bertujuan untuk menstabilkan ekonomi. Pada era 1980an, di bawah pemerintahan Margaret Thatcher, CBI mendukung kebijakan deregulasi dan privatisasi. Mendorong reformasi struktural, kebijakan fiskal yang lebih ketat, dan penurunan pajak perusahaan untuk merangsang investasi dan pertumbuhan ekonomi.

CBI menyesuaikan fokusnya untuk membantu bisnis Inggris

3. Globalisasi dan Inovasi (1990an-2000an)

Dengan meningkatnya globalisasi, CBI menyesuaikan fokusnya untuk membantu bisnis Inggris berkompetisi di pasar global. Mereka mulai menekankan pentingnya inovasi dan teknologi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.  Mempromosikan perdagangan bebas, mendukung penelitian dan pengembangan, serta mendorong bisnis untuk mengadopsi teknologi baru.

4. Krisis Keuangan Global dan Pemulihan (2008-2010an)

Krisis keuangan global tahun 2008 menjadi tantangan besar bagi ekonomi Inggris. CBI bekerja sama dengan pemerintah untuk mencari solusi pemulihan ekonomi, seperti kebijakan stimulus dan dukungan untuk usaha kecil dan menengah.Mendukung langkah-langkah untuk memperkuat sektor perbankan dan mengurangi hambatan birokrasi yang menghambat pertumbuhan bisnis.

Baca Juga:  WAJIB TAHU! 6 Fungsi Utama Bank Sentral

5. Era Digital dan Keberlanjutan (2010an-Sekarang)

Dalam dekade terakhir, CBI fokus pada isu-isu seperti ekonomi digital, inovasi, dan keberlanjutan lingkungan. Mereka mendorong kebijakan yang mendukung transformasi digital dan transisi ke ekonomi rendah karbon. Inisiatif untuk mendukung adopsi teknologi digital, pengembangan keterampilan digital, dan investasi dalam energi terbarukan serta praktik bisnis yang berkelanjutan.

Kontribusi dalam Era Modern Confederation of British Industry

Confederation of British Industry (CBI) terus beradaptasi dengan tantangan dan perubahan dalam ekonomi global dan domestik. Berikut adalah beberapa kontribusi utama CBI dalam era modern:

1. Advokasi Digitalisasi dan Inovasi

CBI aktif mendukung transformasi digital di berbagai sektor industri. Mereka mendorong investasi dalam teknologi baru, seperti kecerdasan buatan (AI) dan Internet of Things (IoT), untuk meningkatkan efisiensi operasional dan daya saing perusahaan Inggris di pasar global.

2. Keberlanjutan dan Perubahan Iklim

Dalam menghadapi tantangan perubahan iklim, CBI berperan dalam mempromosikan praktik bisnis yang berkelanjutan. Mereka mendukung kebijakan yang mengurangi berbagai jenis emisi karbon dan mendorong transisi ke energi terbarukan, serta membantu anggotanya mematuhi regulasi lingkungan yang semakin ketat.

3. Dukungan terhadap UKM dan Inklusi Ekonomi

CBI berkomitmen untuk mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) sebagai tulang punggung ekonomi Inggris. Mereka menyediakan sumber daya, pelatihan, dan akses ke jaringan untuk membantu UKM tumbuh dan bersaing di pasar global yang semakin kompleks.

4. Mengatasi Dampak Brexit

Sejak referendum Brexit, CBI telah menjadi suara utama dalam membantu bisnis menghadapi ketidakpastian dan perubahan regulasi. Mereka bekerja sama dengan pemerintah dan lembaga lain untuk memfasilitasi transisi yang lancar bagi perusahaan dalam mengatasi tantangan pasar baru di luar Uni Eropa.

Baca Juga:  Kupas Habis Dasar Demand Pull Inflation Lengkap!

5. Pendidikan dan Keterampilan Tenaga Kerja

CBI memainkan peran penting dalam mendukung pengembangan keterampilan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri modern. Mereka berkolaborasi dengan lembaga pendidikan dan pelatihan untuk memastikan bahwa tenaga kerja Inggris dilengkapi dengan keterampilan yang diperlukan dalam era digital dan teknologi.

Peran Confederation of British Industry (CBI)

Peran Confederation of British Industry

Confederation of British Industry (CBI) adalah organisasi bisnis terbesar di Inggris yang mewakili lebih dari 190.000 perusahaan dari berbagai sektor industri. Sejak didirikan pada tahun 1965 melalui penggabungan tiga organisasi besar, CBI telah memainkan peran sentral dalam membentuk restrukturisasi ekonomi dan industri di Inggris.

1. Advokasi Bisnis

CBI berfungsi sebagai suara utama bagi dunia bisnis Inggris, memperjuangkan kepentingan dan aspirasi perusahaan di hadapan pemerintah, regulator, dan lembaga lainnya. Mereka aktif dalam memberikan masukan kebijakan untuk meningkatkan iklim bisnis dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

2. Hubungan dengan Pemerintah

Sebagai perantara antara dunia bisnis dan pemerintah, CBI memainkan peran krusial dalam membangun hubungan yang kuat dengan para pembuat kebijakan. Mereka berkomunikasi secara teratur dengan para politisi dan pejabat publik untuk mempengaruhi kebijakan ekonomi, perpajakan, regulasi, dan perdagangan.

3. Penelitian dan Analisis

CBI melakukan penelitian mendalam untuk memahami tantangan dan peluang yang dihadapi oleh bisnis Inggris. Hasil penelitian mereka digunakan untuk menyusun laporan, panduan, dan rekomendasi kebijakan yang relevan bagi anggotanya dan pemerintah.

4. Pendidikan dan Pengembangan

Selain menjadi wadah untuk advokasi bisnis, CBI juga berperan dalam pendidikan dan pengembangan profesional. Mereka menyediakan forum untuk berbagi pengetahuan, best practice, dan pembaruan industri kepada anggotanya.

5. Pengaruh Global

CBI tidak hanya berfokus pada kepentingan domestik, tetapi juga aktif dalam mempengaruhi kebijakan di tingkat internasional yang mempengaruhi perdagangan dan investasi Inggris di pasar global.

Baca Juga:  8 Cara Mengelola & Budgeting Gaji 4 Juta

Investasikan Uang Kamu Tanpa Risiko

Pemahaman Sejarah Lengkap Confederation of British Industry dalam konteks global yang semakin beragam membuatmu dapat melakukan investasi menggunakan analisa fundamental. Sama halnya dengan kamu saat melakukan trading yang sukses dengan memiliki pemahaman yang baik dan disiplin sesuai dengan rencana trading serta menggunakan akun demo trading HSB, kamu dapat trading tanpa risiko kehilangan dana sungguhan. 

Di akun simulasi trading HSB, kamu akan diberikan dana virtual secara otomatis sebesar $100,000 yang dapat digunakan menguji berbagai strategi trading, posisi, dan meningkatkan kemampuan analisis tren pasar melalui Aplikasi HSB Investasi atau platform Web. 

Trading bebas risiko dengan dana virtual akun demo HSB Investasi

Trading di HSB memungkinkan kamu untuk merasakan pengalaman trading dengan berbagai instrumen finansial, termasuk 20 jenis Saham AS terpopuler, 17 pasangan forex, 5 indeks raksasa global, dan 3 komoditas paling diminati dunia. Jika sudah siap, kamu bisa mulai memasuki keseruan pasar trading dunia bersama HSB hanya dengan 4 langkah sederhana ini:

  1. Registrasikan akun live HSB dengan menyertakan dokumen pendukung
  2. Tunggu panggilan telepon tim KYC HSB untuk verifikasi data dirimu
  3. Buat deposit trading melalui segregated account HSB 
  4. Dan mulai meraih peluang profit trading di pasar global dunia!

Komitmen dan dukungan penuh HSB untuk menjaga keamanan serta transparansi transaksi nasabahnya terwujud dalam regulasi resmi yang disahkan oleh BAPPEBTI di bawah Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Regulasi menjadi manajemen risiko trading paling dasar yang perlu Sobat Trader utamakan.

Bukan hanya aman, transparan, dan terdepan, HSB juga terus berupaya mengedukasi seluruh tradernya melalui beragam sumber media belajar trading baik online maupun offline sebagai bentuk dedikasi HSB melahirkan trader-trader sukses di Indonesia. Jadi, tidak ada alasan bagimu untuk menunda peluang kesuksesan trading. Bergabunglah dengan HSB sekarang dan raih peluang profit tradingmu kemudian!***

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik