Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Ini Dia Kunci Sukses Viralnya Bisnis Ci Mehong

Tahukah kamu kisah sukses Ci Mehong dengan bisnis palugada-nya di TikTok? Mulai dari berjualan jajan pasar harga sultan, sampai berjualan slot pemakaman mewah di Sandiago Hills. Gak cuma terkenal karena keunikan produk yang ditawarkan, Ci Mehong juga dikenal dengan kemampuan bisnis dan manajemen keuangannya yang sangat baik. Yuk kita cek, bagaimana Ci Mehong bisa meraih kesuksesan bisnisnya di usia yang tak muda lagi ini.

Skill Manajemen Finansial Ci Mehong

Skill Manajemen Finansial Ci Mehong

Dari kecil, Ci Mehong sudah pintar berniaga. Dia mulai dengan berjualan es mambo waktu SD, dan bahkan rempeyek saat SMP! Fast forward ke beberapa tahun kemudian, dia terjun ke dunia bisnis dengan berbagai macam produk, dari kue tradisional hingga ikan.

Jadi, Ci Mehong itu cerdik banget dalam mengatur uangnya. Dia gah cuma fokus pada bisnisnya, tapi juga memperhatikan peluang investasi yang menggiurkan. Ci Mehong membuktikan bahwa kemampuan mengelola uang dan melihat peluang itu bisa sangat bermanfaat saat terjun ke dunia bisnis, salah satunya dunia trading. Dia selalu bilang, “Kalau bisnis dijalankan dengan hati, hasilnya pasti memuaskan!”.

Kira-kira, apa yang bisa kita ambil dari kisah Ci Mehong ini? Selain berjualan dengan sepenuh hati, kita juga harus pintar melihat peluang investasi dan trading. Belajar dari Ci Mehong, yang penting itu ketekunan, kejelian, dan tentu saja, semangat yang tak pernah padam!

dunia bisnis nggak melulu soal analisis dan hitungan, tapi juga tentang manajemen emosi dan ketekunan.

Kemampuan Mengelola Emosi

Ci Mehong juga punya sisi emosional yang kuat, lho, Sobat Trader! Tahu nggak sih, di tahun 2006, suaminya mengalami koma selama lebih dari 3 tahun karena stroke dan akhirnya meninggal dunia. Ci Mehong merawat suaminya dengan penuh cinta sambil tetap menjalankan bisnisnya. Berkat keuletannya, keempat anaknya berhasil menuntaskan pendidikan di universitas luar negeri. Wow, keren banget kan?

Nah, di sini ada hal menarik lagi, Sobat Trader! Ci Mehong juga memperlihatkan bahwa dunia bisnis nggak melulu soal analisis dan hitungan, tapi juga tentang manajemen emosi dan ketekunan. Ci Mehong mengajarkan kita bahwa kerja keras dan ketabahan adalah kunci kesuksesan, tak hanya di bisnis tapi juga di trading.

Tapi tunggu dulu! Ci Mehong juga nggak lupa untuk memberi dan berbagi. Dia sering terlibat dalam kegiatan sosial dan donasi. Dia percaya bahwa rejeki yang kita dapat harus juga bermanfaat untuk orang lain. Ini juga mengingatkan kita untuk selalu menjaga nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan kita.

Lalu apa hubungannya dengan trading, Sobat Trader? Trading juga butuh ketabahan dan kerja keras, mirip dengan yang Ci Mehong lakukan dalam bisnis dan kehidupannya. Dengan manajemen emosi yang baik, kita bisa membuat keputusan trading yang lebih bijaksana dan akhirnya meraih kesuksesan seperti Ci Mehong. Mengelola emosi saat trading sangat penting dan memiliki berbagai manfaat, antara lain:

banner blog bertuliskan trading cerdas ala HSB mulai dari Rp600ribu dan tombol buka akun live

  1. Mencegah Keputusan Impulsif: Ketika emosi terkontrol, trader dapat menghindari keputusan impulsif yang sering dipicu oleh rasa takut atau keserakahan, yang mungkin menyebabkan kerugian.
  2. Meningkatkan Konsistensi: Dengan pengelolaan emosi yang baik, trader bisa lebih konsisten dalam menerapkan strategi trading dan mengikuti rencana yang telah ditetapkan.
  3. Mengurangi Stres: Trading bisa menjadi sumber stres, terutama ketika pasar bergerak secara tak terduga. Dengan mengelola emosi, stres dapat dikurangi dan fokus pada analisis pasar dapat ditingkatkan.
  4. Meningkatkan Kualitas Analisis: Ketika emosi terkontrol, trader dapat lebih objektif dalam menganalisis data pasar, sehingga kualitas analisis dan keputusan trading yang diambil akan lebih baik.
  5. Pengelolaan Risiko yang Lebih Baik: Emosi yang stabil memungkinkan trader untuk lebih efektif dalam mengelola risiko, seperti menetapkan stop loss dan take profit dengan lebih tepat.
  6. Meningkatkan Kepercayaan Diri: Dengan mengelola emosi, kepercayaan diri trader meningkat karena mereka tahu bahwa keputusan yang diambil didasarkan pada analisis dan bukan emosi semata.
  7. Pemulihan Dari Kerugian Dengan Lebih Baik: Mengalami kerugian adalah bagian dari trading. Mengelola emosi membantu trader untuk pulih dari kerugian dengan lebih cepat dan menghindari kebiasaan buruk seperti "revenge trading" yang berisiko.
  8. Mempertahankan Keseimbangan Hidup-Kerja: Mengelola emosi dalam trading memungkinkan trader untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan, yang penting untuk kesejahteraan jangka panjang.
  9. Pembelajaran yang Efektif: Ketika emosi stabil, trader cenderung lebih terbuka untuk belajar dari pengalaman, baik itu keberhasilan atau kegagalan, dan terus mengembangkan keterampilan trading mereka.
  10. Membangun Disiplin Jangka Panjang: Mengelola emosi adalah salah satu aspek penting dalam membangun disiplin trading. Dengan disiplin, trader bisa berkomitmen pada strategi mereka bahkan dalam kondisi pasar yang paling menantang sekalipun.

Ingatlah bahwa trading adalah perjalanan, dan mengelola emosi adalah salah satu kunci penting dalam mencapai kesuksesan jangka panjang.

pentingnya memahami nilai dari apa yang kita investasikan atau tradingkan

Memahami Nilai Aset

Oh iya, ada yang unik lagi nih! Ci Mehong juga dikenal dengan harga dagangannya yang ‘mehong’ alias mahal. Tapi tahukah kamu? Dia selalu menjelaskan bahwa kualitas bahan yang premium adalah alasan di balik harga tersebut. 

Ini mengajarkan kita pentingnya memahami nilai dari apa yang kita investasikan atau tradingkan. Jadi, dalam trading, jangan tergiur hanya dengan potensi keuntungan saja, tetapi perhatikan juga kualitas dan nilai dari aset yang kita investasikan. Misalnya pada produk tanah kuburan, Ci Mehong tidak asal menawarkan produk yang sering kali dianggap tabu ini karena ia memahami nilai tanah makan di area pemakaman premium Sandiego Hills

Memahami nilai aset yang diinvestasikan adalah salah satu aspek krusial dalam pengambilan keputusan investasi yang tepat. Berikut adalah beberapa alasan mengapa pentingnya memahami nilai aset:

  1. Membantu dalam Pengambilan Keputusan: Dengan memahami nilai aset, seorang investor bisa menentukan apakah aset tersebut sedang undervalued (dihargai lebih rendah dari nilai sebenarnya) atau overvalued (dihargai lebih tinggi dari nilai sebenarnya). Hal ini membantu dalam mengambil keputusan kapan harus membeli atau menjual aset tersebut.
  2. Mengelola Risiko: Memahami nilai aset akan memungkinkan investor untuk lebih efektif dalam mengelola risiko. Jika aset dinilai terlalu tinggi, risiko kerugian mungkin lebih tinggi, sedangkan aset yang dinilai terlalu rendah mungkin menawarkan peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.
  3. Meningkatkan Potensi Keuntungan: Mengetahui nilai aset membantu dalam mengidentifikasi peluang investasi yang mungkin memberikan hasil yang lebih baik. Ketika kamu tahu nilai sebenarnya dari suatu aset, kamu dapat lebih percaya diri dalam melakukan investasi yang diharapkan dapat memberikan keuntungan yang optimal.
  4. Membuat Portofolio yang Seimbang: Memahami nilai aset memungkinkan investor dan trader untuk menciptakan portofolio yang seimbang. Dengan mengetahui nilai aset, seorang investor dapat mengalokasikan dana dengan lebih efisien di antara berbagai aset untuk mencapai tujuan investasi sambil meminimalkan risiko.
  5. Menghindari Keputusan Emosional: Pengetahuan tentang nilai aset membantu investor untuk menghindari keputusan yang didasarkan pada emosi. Banyak investor yang membuat keputusan berdasarkan pergerakan harga jangka pendek, yang bisa sangat volatil, tanpa mempertimbangkan nilai sebenarnya dari aset tersebut.
  6. Memahami Fundamental Ekonomi: Memahami nilai aset juga melibatkan pemahaman tentang fundamental ekonomi yang mempengaruhi nilai aset tersebut. Ini termasuk faktor-faktor seperti kondisi ekonomi makro, kinerja perusahaan, dan tren industri.
  7. Menilai Kinerja Relatif: Dengan mengetahui nilai aset, investor dapat menilai kinerja relatif aset tersebut dibandingkan dengan aset lain atau indeks pasar. Ini bisa membantu dalam menentukan seberapa baik suatu investasi dalam konteks pasar yang lebih luas.
  8. Perencanaan Jangka Panjang: Memahami nilai aset penting dalam perencanaan jangka panjang. Dengan memiliki gambaran yang jelas tentang nilai aset, seorang investor dapat membuat strategi investasi jangka panjang yang solid yang sesuai dengan tujuan keuangan mereka.

Kesimpulannya, memahami nilai aset adalah komponen fundamental dalam investasi yang bertujuan untuk mencapai keberhasilan jangka panjang dan mengelola risiko dengan efektif.

Nah, Sobat Trader, semoga kisah Ci Mehong ini bisa menginspirasi kita semua untuk terus berkembang, belajar, dan mencapai kesuksesan baik dalam bisnis maupun trading. Ingat, kesuksesan itu nggak datang dengan mudah. Butuh kerja keras, ketabahan, kejelian, dan tentu saja, hati yang selalu berbagi. Semangat, Sobat Trader!

Selain kerja keras dan kejujuran dalam berbisnis, kamu juga bisa meraih peluang profit lebih dari transaksi jual beli mata uang asing, saham, indeks, maupun komoditas. Jika kamu adalah seorang trader pemula, kamu bisa mulai terjuk ke dunia trading dengan mendownload aplikasi HSB Investasi yang memiliki tampilan ramah pengguna dan fitur-fitur canggih di dalamnya. Sobat Trader bisa mendownloadnya melalui aplikasi bawaan PlayStore atau AppStore.

Jika kamu adalah trader berpengalaman yang ingin memanfaatkan beragam fitur trading modern untuk memaksimalkan potensi profit, kamu bisa menggunakan platform MetaTrader 5 HSB Investasi.

Jangan sampai di download saja, pastikan Sobat Trader sudah melakukan registrasi akun trading HSB, melalui tahapan verifikasi, dan melakukan transfer deposit trading ke rekening segregated account HSB ya. Jadi, tunggu apa lagi? Raih peluang profit tradingmu secara aman bersama HSB Investasi!***

DISCLAIMER

Artikel ini ditujukan sebatas sebagai sumber informasi dan edukasi serta tidak ditujukan sebagai sumber utama pemberian saran. Perlu dipahami bahwa aktivitas finansial investasi dan trading memiliki tingkat risiko yang perlu dikelola dengan baik. Pastikan Sobat Trader telah memahami potensi risiko yang mungkin muncul agar dapat meminimalisir kerugian di masa yang akan datang.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik