Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
S&P 500 dan Nasdaq Menguat kala NYSE Alami Gangguan Perdagangan

Dilansir dari Bisnis.com, S&P 500 dan Nasdaq menguat tipis di tengah data sektor manufaktur yang lemah dan gangguan pada NYSE yang menyebabkan penghentian perdagangan di puluhan ekuitas. 

Kesalahan di Bursa Efek New York (NYSE) telah memicu perubahan besar-besaran pada saham Berkshire Hathaway (BRKa.N), dan Barrick Gold. Perdagangan setidaknya 60 saham yang terdaftar di NYSE dihentikan karena volatilitas, sebelum bursa memperbaiki masalah teknis dan aktivitas dilanjutkan. 

Benchmark S&P 500 (.SPX), dan Nasdaq berakhir lebih tinggi setelah mengurangi kerugian sebelumnya pada sesi ini, sementara Dow melemah. Saham-saham teknologi (.SPLRCT), menjadi yang memperoleh keuntungan terbesar, sementara ekuitas energi (.SPNY), menjadi penghambat terbesar. 

Pasar telah mempertimbangkan data yang menunjukkan aktivitas manufaktur AS telah melambat untuk bulan kedua berturut-turut, sehingga meningkatkan kekhawatiran melemahnya pertumbuhan ekonomi.

"Ini adalah salah satu hari di mana orang-orang menunggu katalis berikutnya dengan pergerakan berombak setelah laporan pendapatan," kata Keith Lerner, co-chief investment officer di Truist Advisory Services di Atlanta dikutip dari Antara “Ada sedikit tarik-menarik antara pasar yang melihat melemahnya data dan ekspektasi bahwa The Fed akan menurunkan suku bunganya,” tambah Lerner.

Investor melihat kemungkinan 59% bahwa Fed akan mulai menurunkan suku bunga pada September, naik dari sekitar 53% sebelum data ISM dirilis, menurut alat FedWatch CME. Imbal hasil obligasi AS bertenor 10 tahun turun ke level terendah dalam dua minggu menyusul data manufaktur yang lesu. 

Dow Jones Industrial Average (.DJI), turun 115,29 poin, atau 0,30%, menjadi 38.571,03, S&P 500 (.SPX), naik 5,89 poin, atau 0,11%, menjadi 5.283,40 dan Nasdaq Composite (.IXIC), naik 93,66 poin, atau 0,56%, menjadi 16.828,67. Nvidia (NVDA.O), naik 4,9% setelah CEO Jensen Huang mengungkapkan bahwa platform chip AI generasi berikutnya dari perusahaannya akan diluncurkan pada tahun 2026. 

Baca Juga:  Wall Street Anjlok, Fed Diprediksi Menahan Suku Bunga Lebih Lama

Saham megacaps lainnya, termasuk Apple (AAPL.O), Amazon (AMZN.O), Alphabet (GOOGL.O), dan Meta (META.O), ditutup lebih tinggi. Microsoft (MSFT.O), dan Tesla (TSLA.O), berakhir lebih rendah. GameStop (GME.N), melonjak 21% setelah postingan Reddit di akhir pekan dari influencer saham Keith Gill, juga dikenal sebagai "Roaring Kitty", menunjukkan taruhan $116 juta pada pengecer game tersebut. 

Investor akan mengamati minggu ini yang penuh dengan data yang mencakup survei sektor jasa, pesanan pabrik dan laporan nonfarm payrolls yang diawasi ketat pada hari Jumat, yang dapat memberikan petunjuk mengenai kemungkinan tindakan The Fed terkait dengan suku bunganya. 

Saham-saham yang naik melebihi jumlah yang turun dengan rasio 1,03 banding 1 di NYSE. Di Nasdaq, 2.146 saham naik dan 2.171 saham melemah karena jumlah saham yang menurun melebihi jumlah saham yang menguat dengan rasio 1,01 banding 1. S&P 500 membukukan 25 titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan 3 titik terendah baru, sedangkan Nasdaq Composite mencatat 68 titik tertinggi baru dan 101 titik terendah baru. 

Total volume saham yang diperdagangkan di bursa AS adalah sekitar 11,5 miliar lembar saham, dibandingkan dengan rata-rata 12,6 miliar lembar saham selama 20 hari perdagangan terakhir.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik