Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Saham Apple Cetak Rekor Setelah Umumkan Fitur AI Terbaru

Dilansir dari KataData, Saham Apple Inc mengalami kenaikan sebesar 7% dan mencapai rekor tertinggi baru sebesar US$207,15 (Rp 3,35 juta) per saham pada Selasa (11/6). Kenaikan ini terjadi setelah perusahaan mengumumkan fitur kecerdasan buatan (AI) terbaru pada konferensi pengembang tahunan mereka yang berlangsung pada Senin (10/6).

Selama acara tersebut, Apple memperkenalkan sejumlah fitur AI baru, termasuk peningkatan pada asisten suara Siri, integrasi dengan ChatGPT dari OpenAI, berbagai alat bantu menulis, dan emoji baru yang bisa disesuaikan. Perusahaan menggambarkan fitur-fitur ini sebagai "AI untuk orang biasa," meskipun para pengguna mungkin perlu meng-upgrade iPhone mereka untuk dapat mengakses alat-alat tersebut.

Dengan kenaikan saham ini, Apple berhasil melampaui rekor sebelumnya yang dicapai pada 14 Desember. Konferensi pengembang tersebut memberikan kejelasan bagi para investor yang ingin mengetahui bagaimana Apple akan memanfaatkan tren AI yang sedang berkembang.

Analis dari Morgan Stanley menyatakan bahwa fitur-fitur AI Apple menempatkan perusahaan ini sebagai "agen digital konsumen yang paling berbeda." Mereka juga percaya bahwa fitur-fitur ini akan mendorong konsumen untuk meng-upgrade iPhone mereka, yang pada akhirnya akan "mempercepat siklus penggantian perangkat."

Meskipun Apple masih perlu membuktikan kemampuan fitur AI tersebut saat pertama kali diluncurkan pada musim gugur mendatang, para analis merasa optimistis bahwa Apple siap untuk kembali ke jalur pertumbuhan dan kinerja yang lebih baik.

“Kami semakin yakin bahwa Apple berada di ambang penyegaran produk besar-besaran yang mendukung peringkat overweight kami, dengan target harga US$216 (Rp 3,5 juta) dan valuasi bullish sebesar US$270 (Rp 4,37 juta),” tulis para analis dalam sebuah catatan, seperti dikutip CNBC pada Selasa (11/6). Analis Bank of America juga menunjukkan optimisme terhadap pengumuman Apple.

Baca Juga:  Rahasia Paling Penting Google Bocor di Internet, Kira-kira Apa Ya?

Mereka mengatakan bahwa fitur-fitur baru ini akan mengarah pada siklus peningkatan untuk iPhone yang berkemampuan AI. Para analis mempertahankan peringkat beli mereka pada saham Apple karena prospek siklus peningkatan berjangka panjang, potensi peningkatan margin laba kotor, dan pertumbuhan layanan. Analis Evercore juga pulang dari konferensi pengembang Apple dengan "kepercayaan diri yang meningkat" dalam strategi AI Apple.

Mereka percaya bahwa strategi ini akan mendorong pengguna untuk meningkatkan perangkat mereka. “Membatasi Apple Intelligence pada iPhone yang dijual dalam satu tahun terakhir menambah keyakinan kami bahwa AI dapat membantu memulai siklus super iPhone,” kata para analis dalam sebuah catatan pada hari Senin.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik