Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Rahasia Paling Penting Google Bocor di Internet, Kira-kira Apa Ya?

Dilansir dari CNBC Indonesia, Sama seperti layanan internet lainnya, Google punya algoritma sendiri sebagai "rahasia dapur" perusahaan.

Baru-baru ini, rahasia yang memengaruhi pengalaman masyarakat menjajal internet itu akhirnya terungkap.

Algoritma dari mesin pencarian memastikan beberapa website akan muncul saat pengguna memasukkan kata kunci tertentu. Dalam perjalanannya, algoritma itu terus disesuaikan oleh Perusahaan Google.

Inc mengungkap resep dari algoritma canggih milik Google. Informasi tersebut berasal dari beberapa dokumen internal yang tersebar di internet.

Situs Search Engine Lab melaporkan kebocoran itu nampaknya karena ribuan dokumen internal tidak sengaja dirilis secara otomatis oleh Google ke Github. Tidak ada informasi yang memerinci soal algoritma Google di dalam dokumen tersebut.

Namun dari dokumen yang ada, menyinggung soal fitur peringkat atau ranking. Inc menuliskan ini jadi aspek penting laman web yang dianggap penting oleh raksasa teknologi tersebut.

Dokumen itu menyebutkan situs web harus memenuhi skor tertentu pada fitur tersebut. Dengan begitu, sebuah laman akan tampil di bagian teratas saat orang melakukan pencarian, dikutip Senin (3/6/2024).

Satu praktik yang bisa pengguna lakukan adalah melakukan Search Engine Optimization (SEO). Praktik pengoptimalan mesin pencarian itu memang sudah dilakukan oleh beberapa situs dan diduga sebagai cara kerja Google.

Cara yang bisa pengguna lakukan adalah menautkan link ke konten relevan lain. Jadi akan menghubungkan ke sumber informasi dan meningkatkan peringkat pencarian pada situs tertentu.

Klik juga jadi perhitungan Google. Perusahaan akan menandai seperti klik 'baik' dan klik 'buruk'. Inc mengungkapkan tidak ada informasi detil terkait kedua tanda tersebut.

Search Engine Land memberikan catatan untuk pembuat konten agar bisa masuk dalam algoritma Google. Yakni membuat konten dan meningkatkan pengalaman pengguna agar membuat mereka terlibat dalam konten yang dibuat.

Baca Juga:  Rest In Peace, Investor Jim Simons Meninggal Dunia di Usia 86 Tahun

Selain itu, faktor penulis juga jadi perhitungan. Google akan melacak orang yang menulis konten. Penulis dengan reputasi baik akan meningkatkan peringkat pencarian.

Kendati gambaran soal pentingnya meletakkan link sumber lain relevan, reputasi penulis, dan akurasi informasi menjadi poin penting agar dipandang algoritma Google, tetapi sejatinya pakar SEO pun tak bisa benar-benar tahu rahasia terperinci dan sepenuhnya soal cara kerja algoritma tersebut.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik