Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Pemilik Emas Siap-siap Pesta Pora, Harganya Bisa Pecah Rekor Tembus ATH!

Dilansir dari CNBC Indonesia, Harga emas naik ke level tertinggi dua minggu pada hari Kamis karena data pekerjaan AS yang lebih lemah dari perkiraan menambah harapan penurunan suku bunga Federal Reserve pada akhir tahun ini dengan fokus beralih ke data non-farm payrolls yang akan dirilis malam nanti.

Berdasarkan data Refinitiv pada Jumat (7/6/2024) pukul 06.00 WIB, harga emas dunia di pasar spot tercatat US$2.376,79 per troy ons. Harganya naik 0,05% dibandingkan kemarin.

Sementara pada penutupan perdagangan kemarin, emas dunia melonjak 0,88% ke US$2.375,61 per troy ons.

Data gaji swasta AS meningkat kurang dari perkiraan pada bulan Mei sementara data untuk bulan sebelumnya direvisi lebih rendah.

"Angka ketenagakerjaan ADP yang lebih lemah kemarin memberi sedikit keyakinan bahwa mungkin laporan (penggajian) besok tidak akan lebih kuat dari perkiraan, dan itu akan bersahabat dengan pasar emas dan perak," kata Jim Wyckoff, analis senior di Logam Kitco.

Suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang untuk memegang emas batangan yang tidak memberikan imbal hasil.

"Jika kita melihat laporan pekerjaan yang jauh lebih kuat dari perkiraan, maka ekspektasinya adalah bahwa The Fed mungkin tidak dapat menurunkan suku bunga dalam waktu dekat" yang dapat menambah sedikit tekanan pada pasar emas, kata David Meger, direktur The Fed. investasi dan perdagangan alternatif di High Ridge Futures.

The Fed kemungkinan akan menurunkan suku bunga utamanya pada September dan sekali lagi pada tahun ini, menurut mayoritas ekonom dalam jajak pendapat Reuters.

Harga emas diperkirakan akan mencapai rekor tertinggi lainnya tahun ini, meskipun terjadi penurunan permintaan fisik, kata konsultan Metals Focus.

Baca Juga:  Kapal Selam Nuklir dan Kapal Perang Rusia Latihan di Dekat Perbatasan AS

"Meskipun ada risiko penurunan dalam waktu dekat, kami yakin bahwa harga akan mencapai rekor baru sebelum akhir tahun dan rata-rata US$2.250 untuk setahun penuh, menandai rekor rata-rata tahunan lainnya," kata Metals Focus.

Sementara itu, saham-saham global mencapai titik tertinggi sepanjang masa dan euro menguat setelah Bank Sentral Eropa (ECB) memangkas suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir lima tahun, namun juga mengisyaratkan bahwa langkah lebih lanjut mungkin memerlukan waktu cukup lama.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik