Analisa EUR/USD Hari Ini 27 Agustus 2024: Berpotensi Naik ke 1.12335

Analisa Fundamental

Harga EUR/USD hari ini memulihkan penurunan dari sesi sebelumnya, diperdagangkan di sekitar 1,1170 selama jam-jam Asia hari Selasa. Optimisme pasar berlaku setelah mengakhiri perjalanan tiga hari ke Timur Tengah, Jenderal Angkatan Udara AS C.Q. Brown, ketua Kepala Staf Gabungan, mengatakan kepada Reuters pada hari Selasa pagi bahwa kekhawatiran mengenai konflik yang lebih luas di wilayah tersebut telah berkurang.

Baku tembak antara Israel dan Hizbullah Lebanon tidak meningkat lebih jauh. Namun, Hamas telah menolak syarat-syarat baru yang diajukan oleh Israel dalam negosiasi gencatan senjata di Mesir, dan bersikeras bahwa Israel harus mematuhi syarat-syarat yang telah digariskan oleh Presiden AS Joe Biden dan Dewan Keamanan PBB.

Dari sisi komentar The Fed, Presiden Federal Reserve San Francisco Mary Daly menyatakan pada hari Senin dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg TV bahwa "waktunya telah tiba" untuk mulai menurunkan suku bunga, kemungkinan dimulai dengan pengurangan seperempat poin persentase. Daly menyarankan bahwa jika inflasi terus melambat secara bertahap dan pasar tenaga kerja mempertahankan laju pertumbuhan lapangan kerja yang "stabil dan berkelanjutan", maka akan masuk akal untuk "menyesuaikan kebijakan dengan irama normal dan teratur."

Di sisi EUR, para pedagang menilai sejauh mana ekspektasi konsolidasi penurunan suku bunga yang akan datang oleh Federal Reserve akan berdampak pada biaya pinjaman Bank Sentral Eropa (ECB). Selain itu, Survei Keyakinan Konsumen GfK dan data Produk Domestik Bruto (PDB) akan diamati di hari ini.

Anggota Dewan Gubernur ECB Olli Rehn menyatakan pekan lalu bahwa perlambatan inflasi, ditambah dengan pelemahan ekonomi Zona Euro, mendukung alasan untuk menurunkan biaya pinjaman bulan depan, demikian menurut Bloomberg. Prospek pertumbuhan yang lemah di Eropa, terutama di bidang manufaktur, memperkuat argumen untuk penurunan suku bunga di bulan September.

Analisa Teknikal

analisa eur usd tanggal 27 agustus 2024

Harga EURUSD Akan melanjutkan penurunan sebelum melanjutkan kenaikan.

Entry Buy: 1.11684

Target Profit 1 : 1.12003

Target Profit 2 : 1.12159
Target Profit all : 1.12335

Stop Loss: 1.11401

Estimate profit All /lot: 650 USD

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Mulai Pengalaman Trading Terbaik