Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Otw IPO! 9 Perusahaan yang Akan Go Public di 2024

Sobat Trader, tahun 2024 diharapkan menjadi saksi dari berbagai perusahaan yang bersiap untuk melangkah ke ranah publik dengan proses penawaran umum saham atau Initial Public Offering (IPO)

Meskipun pasar Initial Public Offering (IPO) tidak begitu membara dalam tahun 2023, namun seperti pepatah mengatakan, tahun baru membawa peluang baru. Menjelang tahun 2024, para investor berharap bahwa pasar IPO akan mengalami perubahan yang positif.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas beberapa perusahaan yang diperkirakan akan melakukan IPO pada tahun 2024. Dilansir dari U.S.News, menurut Ernst & Young, sampai dengan 30 September 2023, pasar global telah memiliki 968 IPO dengan total modal yang terkumpul sebesar $101,2 miliar. Meskipun terlihat bombastis, nyatanya angka ini menunjukkan penurunan 5% dari volume dan 32% dari hasil pada tahun 2022. 

Namun demikian, di Amerika Serikat, terdapat peningkatan total 106 perusahaan telah IPO hingga 6 Desember 2023. Angka ini meningkat 49,3% dibandingkan periode yang sama tahun 2022, menurut Renaissance Capital.

Bagi kamu Sobat Trader yang tertarik trading dengan menggunakan instrumen saham IPO, penting untuk terus memantau berita fundamental terkini agar tidak ketinggalan informasi penting di pasar saham. Dilansir dari laman resmi Nasdaq dan U.S.News, berikut adalah tujuh perusahaan yang masuk dalam daftar IPO di tahun 2024:

Pantau saham perusahaan yang akan IPO di tahun 2024

1. Reddit Inc.

Perusahaan media sosial Reddit sedang memanaskan mesin untuk IPO-nya. Diperkirakan bernilai $15 miliar, Reddit berencana untuk melibatkan investor potensial setelah beberapa hambatan pada tahun 2023. Reddit, yang memiliki lebih dari 56 juta pengguna harian pada 2023, berharap dapat menarik minat pasar dengan fokus pada konten komunitas dan platform konten yang dihasilkan oleh pengguna.

Langkah ini mungkin dipengaruhi oleh respons pasar terhadap IPO besar lainnya, seperti Shein yang juga memiliki kehadiran media sosial yang besar. IPO ini kemungkinan akan menyoroti aspek-aspek penting seperti monetisasi konten yang dihasilkan oleh pengguna, keseimbangan antara integritas komunitas dan kepentingan komersial, serta keberlanjutan keseluruhan dari platform semacam itu di pasar saham.

Baca Juga:  Perjalanan Stock Split Saham MCD McDonald's

2. Shein

Pada awal Desember, terdengar kabar bahwa merek mode digital asal China, Shein, telah mengajukan dokumen rahasia ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat untuk melangsungkan IPO yang diperkirakan akan terealisasi pada awal 2024. 

Dengan valuasi mencapai $90 miliar, Shein mengandalkan kepopuleran media sosialnya, terutama Instagram dengan 31 juta pengikut, untuk menarik minat investor. Shein, yang sukses meraih $23 miliar pendapatan pada 2022, menghadapi harapan tinggi untuk kesuksesan IPO-nya, meskipun ada keprihatinan terkait dampak lingkungan dan tuduhan tentang sumber kapas dari Xinjiang.

3. Stripe

Perusahaan e-commerce asal Irlandia, Stripe, dengan valuasi $50 miliar, menjadi salah satu IPO yang paling dinantikan. Stripe telah mengembangkan perangkat lunak untuk pemrosesan pembayaran di situs web dan aplikasi seluler, dan telah beberapa kali mempertimbangkan IPO.

Meskipun demikian, kondisi pasar yang kurang mendukung membuat Stripe menunda rencana IPO-nya. Rumor terkini menunjukkan bahwa perusahaan ini mungkin mempertimbangkan penawaran langsung daripada IPO tradisional.

Perusahaan E-Commerce akan IPO di tahun 2024

4. Panera Brands

Setelah beberapa bulan memberikan beragam sinyal, Panera Brands, perusahaan induk dari platform restoran cepat saji Panera Bread, diam-diam mengajukan dokumen untuk IPO-nya sendiri. 

Dengan valuasi mencapai $7,5 miliar, ini menjadi transisi signifikan bagi Panera mulai dari bagian JAB Holding Co. menjadi entitas publik potensial.

5. Skims

Merek pakaian konsumen langsung Skims, yang didirikan oleh Kim Kardashian, memiliki valuasi IPO sekitar $4 miliar. Dengan perkiraan pendapatan mencapai $750 juta pada 2023, Skims, yang fokus pada "shapewear", telah menunjukkan pertumbuhan pesat sejak pendiriannya pada tahun 2019. Keberhasilan IPO-nya dapat dilihat sebagai perbedaan dari perusahaan lain yang lebih lama beroperasi.

Nama merek yang kuat dengan keterkaitan dengan Kim Kardashian tentu memberikan keuntungan tersendiri. Keberhasilan Skims dalam IPO-nya nantinya dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan muda lainnya yang berencana untuk meluncurkan saham mereka ke pasar.

6. Birkenstock Holding Ltd. (BIRK)

Setelah baru-baru ini melewati harga IPO-nya, Birkenstock, perusahaan pembuat sepatu asal Jerman, telah menunjukkan performa yang cukup baik. Dengan saham diperdagangkan pada $49,03 per saham per 5 Desember, ini memberikan optimisme bagi investor setelah mengalami penurunan 13% pada hari perdana perdagangan.

Baca Juga:  Ini Dia Seluk Beluk Saham Perangkat Hardware IBM

Analis mendukung BIRK, dengan empat dari lima analis FactSet memberikan rekomendasi "beli" dalam sebulan terakhir. Dukungan positif ini mencakup peningkatan target harga dari analis Williams Trading, Sam Poser, dari $55 menjadi $60.

Tahun 2024, beberapa perusahaan AS berencana IPO

7. Maplebear Inc. (Instacart) (CART)

Instacart, secara resmi dikenal sebagai Maplebear Inc., telah melakukan debutnya di pasar saham pada 19 September. Namun, sahamnya cenderung menurun sejak hari pertama perdagangan, turun dari harga IPO $30 menjadi $23,73 per saham per 5 Desember. Ini mencerminkan penurunan 29,6% dari harga penutupan pada hari pertama perdagangan.

Dengan persaingan yang ketat dari pesaing seperti DoorDash Inc., Walmart Inc., dan Amazon.com Inc., Instacart berusaha untuk mempertahankan pangsa pasarnya dengan menawarkan langganan Peacock Premium secara gratis kepada pelanggan setianya. Tantangan yang dihadapi Instacart adalah bagaimana mempertahankan pangsa pasar dalam persaingan yang semakin sengit di industri pengiriman bahan makanan.

8. Arm Holdings PLC (ARM)

Desainer chip asal Inggris, Arm, mengajukan dokumen IPO pada akhir Agustus dan mulai diperdagangkan di Nasdaq Global Select Market pada 14 September. Harga sahamnya mencapai $63,59 per saham per 5 Desember, menunjukkan kinerja yang positif sejak IPO.

Arm mencatat pertumbuhan positif dalam laporan keuangan pasca-IPO, dengan peningkatan 28% dalam pendapatan secara tahunan dan earning per share sebesar 36 sen, sesuai dengan perkiraan analis. Kesepakatan kemitraan produksi baru dengan Nvidia Corp. dan pemasaran dari chip Cortex-M52 yang dapat menjalankan aplikasi kecerdasan buatan di perangkat Internet of Things semakin meningkatkan daya tarik saham Arm.

9. Databricks

Perusahaan kecerdasan buatan (AI) dan data, Databricks, dengan valuasi $43 miliar pada September, menjadi salah satu IPO yang sangat dinantikan pada tahun 2024. Dengan loyalitas kuat dari komunitas open source, Databricks mencatatkan pendapatan lebih dari $1 miliar dalam laporan keuangannya pada awal tahun ini. Sebagai "unicorn" IPO terbesar, Databricks diperkirakan akan meluncurkan sahamnya di pasar jika kondisi pasar terus membaik.

Baca Juga:  12 Inovasi Kecanggihan Produk Baidu

pelajari karakteristik saham amerika serikat di akun demo tanpa modal

Trading Saham AS Tanpa Risiko!

Memahami trading saham IPO bukan hanya tentang mengikuti tren pasar, tapi juga mengasah kemampuan trading untuk meraih peluang dengan bijak. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui akun demo trading HSB yang memungkinkan kamu mempraktikkan skill trading tanpa harus menanggung risiko finansial secara langsung. 

Di akun demo HSB, kamu akan diberikan dana virtual gratis hingga $100,000, memberikan kesempatan untuk melakukan simulasi trading dan meningkatkan kepercayaan diri sebelum terlibat dalam transaksi perdagangan 17 pasangan forex, 20 Saham AS terpopuler, 5 indeks saham raksasa global, hingga 3 komoditas paling diminati dunia..

Akses ke akun demo HSB dapat dengan mudah dilakukan melalui aplikasi trading HSB, memungkinkan Sobat Trader untuk menjelajahi berbagai fitur dan alat analisis pasar yang tersedia. Sebagai informasi tambahan, HSB telah teregulasi oleh Bappebti, menegaskan komitmen HSB terhadap standar keamanan dan kepercayaan. 

Penghargaan prestisius "The Most Innovative Broker 2022" dan "The Most Improved Broker 2023" dari ICDX menjadi bukti konkret dari dedikasi HSB dalam memberikan pengalaman trading terbaik.

Jangan lewatkan kesempatan untuk membuka akun trading HSB dan mengambil langkah pertama menuju dunia trading yang lebih baik. Berikut adalah cara mudahnya:

  1. Buka akun live trading HSB dengan memenuhi dokumen persyaratan seperti KTP/SIM/Paspor, NPWP, dan unggah foto selfie dengan data diri.
  2. Verifikasi data dirimu melalui proses KYC yang dilakukan melalui panggilan telepon dari tim HSB.
  3. Lakukan deposit trading hanya ke rekening bank resmi HSB untuk memastikan keamanan dan kenyamanan transaksi.
  4. Setelah proses tersebut selesai, kamu sudah siap untuk memulai trading di pasar finansial global sungguhan.

Tingkatkan juga potensi profitmu dengan memanfaatkan berbagai penawaran promo trading menarik dari HSB. Mulai dari promo khusus nasabah baru, hingga penukaran poin ke reward trading dengan hadiah bombastis! Jadi, tunggu apalagi? Mulai pengalaman trading modern tanpa batas di pasar global bersama HSB sekarang juga!***

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik