Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Empat tahap menuju kebebasan finansial

Kemampuan kerja sebagian besar orang tergolong biasa-biasa saja, gaji yang diperoleh umumnya juga standar-standar saja. Untuk sebagian orang, investasi yang tepat adalah cara terbaik untuk mencapai kebebasan finansial.

Tahap pertama: Persiapan

Rentang Usia 25-30 tahun adalah di mana sebagian besar orang baru memulai karir, kelompok usia ini belum memiliki konsep investasi. Mereka akan menghabiskan masa mudanya dengan mencari pengalaman kerja. Tentu saja, hal ini lumrah dan sah-sah saja.

Namun, kesenjangan sosial perlahan-lahan mulai terbelah pada titik ini. Orang dengan konsep dan tujuan kebebasan finansial yang jelas, diam-diam mulai menghitung kekayaan mereka sendiri pada saat ini. Hal tersulit dalam hidup adalah menemukan gayung emas pertama, Selama ada uang untuk menjalani hidup, itu sudah cukup. Pada saat ini, sebagian orang mulai belajar dan mengumpulkan kekayaan intelektual  dan finansial untuk tujuan di masa depan! Usia 25-30 tahun juga memasuki tahap mencari pasangan dan menikah bagi sebagian orang. Memilih pasangan yang tepat akan menjadi investasi terpenting dalam hidup. Pasangan dengan konsep finansial yang sama akan membuat jalan uang Anda semakin lancar.

 

Tahap kedua: Pendakian

Biasanya rentang usia 30-40 tahun, seorang investor mulai tertarik pada target uang melalui investasi. Saat ini kemampuan mengolah uang mulai menunjukkan jati dirinya. Jika target Anda saat ini adalah ingin menerobos penghalang kebebasan finansial. Seperti kata para ahli, “Pilih saham yang kemungkinan akan naik, dan coba tahan!" Tahap ini mungkin merupakan tahap yang paling sulit, karena akan muncul keluarga di sekeliling Anda yang menjadi beban tersendiri. Ditambah ketidaktahuan Investasi, tekanan kerja, tanggung jawab keluarga, semua harus Anda hadapi. Anda juga perlu menyeimbangkan segala aspek kehidupan. Sedangkan untuk mencapai keadaan tersebut membutuhkan lebih banyak usaha dan energi.

Kebanyakan orang saat berjalan menuju pada kebebasan finansial akan terhenti pada tahap ini, ntah itu karena kemampuan kognitif, tingkat investasi, konsep finansial atau penghambat lainnya. Tentu saja, ada juga sebagian orang yang tidak memiliki tujuan ini. Mereka mengikuti arus pasang surut hidup. Kesenjangan sosial mulai semakin terlihat pada periode ini.

 

Tahap ketiga: Kebebasan finansial awal

Rentang usia 40-45 tahun disebut tahap bebas primer yang artinya bebas memilih gaya hidup, pekerjaan, atau usaha pribadi. Setelah masa sulit berlalu dan dana Anda telah tumbuh berlipat pada dekade terakhir dengan tingkat aset mencapai miliaran rupiah. Kekuatan finansial memberi anda peluang untuk terobosan-terobosan baru.

Pada saat ini, jutaan aset akan meningkat sebesar 10% per tahun, yang cukup untuk pengeluaran pribadi maupun keluarga terhadap kebutuhan tahunan. Lompatan finansial terlewati tanpa desakan, pada saat ini anda dapat memilih gaya hidup santai sambil menikmati kekayaan. Saatnya tiba segala jerih payah menunjukkan hasil nyata.

 

Tahap keempat: Puncak finansial

 Tahap kebebasan finansial bervariasi dari setiap orang. Penulis merasa bahwa selama kita dapat menahan keinginan untuk konsumtif, banyak orang dapat secara selektif memasuki tahap ini setelah kekuatan finansialnya berada di atas 10 miliar. Ini adalah tujuan akhir dari banyak investor. Ini akan menjadi tahap di mana kehidupan sangat nyaman dan kebahagiaan meledak. Pada satu sisi, penulis dapat melihat konstruksi kekayaan pribadi, dan di sisi lain penulis akhirnya bisa lepas dan melihat dunia luar yang indah. Kehidupan yang sibuk telah berlalu, menikmati keheningan dan kebebasan. Ini adalah kondisi normal untuk menikmati kedamaian.

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik