Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Akun Demo Trading VS Akun Real, Mana yang Lebih Profit?

Sobat Trader, mungkin kamu sering bertanya-tanya, antara akun demo trading dan akun real, mana yang lebih menguntungkan? Akun demo sering dianggap sebagai tempat yang aman untuk berlatih tanpa risiko keuangan, sementara akun real adalah tempat yang sesungguhnya di mana keuntungan riil bisa diraih.

Namun, apakah benar begitu? Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi kedua sisi dari koin ini. Kita akan membongkar mitos dan fakta seputar keuntungan dan risiko dari masing-masing akun. Mari kita temukan bersama, akun mana yang lebih cocok untukmu dan bagaimana memaksimalkan potensimu dalam dunia trading!

Akun Demo Trading

Akun demo trading adalah akun yang disediakan oleh broker untuk melakukan trading beragam instrumen keuangan secara simulasi dengan menggunakan dana virtual. Akun ini sangat berguna bagi kamu, terutama bagi pemula yang baru mulai, karena kamu bisa berlatih dan belajar, serta menguji strategi trading tanpa harus mempertaruhkan uang sungguhan.

Manfaat Akun Demo Trading

Sobat Trader, trading dengan akun demo memiliki sejumlah manfaat yang dapat membantu para trader, terutama bagi mereka yang masih baru dalam dunia trading. Berikut adalah 5 manfaat trading dengan akun demo:

1. Pembelajaran Tanpa Risiko

Trading dengan akun demo memungkinkan Sobat Trader untuk belajar dan memahami mekanisme pasar tanpa menghadapi risiko keuangan nyata. 

Kok bisa tanpa risiko? Di akun demo, perusahaan pialang secara otomatis akan memberikan dana virtual yang bisa kamu manfaatkan untuk merasakan bagaimana eksekusi order, analisis pasar, dan manajemen risiko berlangsung tanpa harus mengeluarkan uang riil. 

Seperti akun demo trading HSB Investasi yang memberikan dana virtual hingga $100,000 secara GRATIS! Jumlah dana sebesar ini tentu saja memberikan Sobat Trader keleluasaan untuk mengeksplorasi dunia trading dengan pilihan 17 instrumen pasangan forex terpopuler, 20 Saham AS paling hits, 5 indeks saham raksasa, dan 3 komoditas paling diminati di dunia.

Akun demo trading HSB

2. Pengembangan dan Pengujian Strategi

Akun demo adalah tempat yang ideal untuk mengembangkan dan menguji strategi trading. Sobat Trader dapat mencoba berbagai pendekatan dan metode tanpa takut kehilangan uang sungguhan. Hal ini memungkinkan penyesuaian dan perbaikan strategi sebelum diterapkan pada akun riil.

3. Mengenal Fitur di Platform Trading

Trading di akun demo membantu Sobat Trader menjadi akrab dengan platform trading yang digunakan. Ini termasuk memahami fitur-fitur, alat analisis, dan navigasi platform. Keakraban ini penting agar Sobat Trader dapat dengan percaya diri menggunakan platform saat bertransisi ke akun riil.

4. Evaluasi Psikologi Trading

Trading dengan akun demo memberikan kesempatan untuk mengevaluasi aspek psikologi trading tanpa risiko finansial. Sobat Trader dapat mengidentifikasi emosi, kecemasan, atau euforia yang mungkin muncul selama proses trading, dan belajar bagaimana mengelolanya dengan efektif.

Baca Juga:  Cara Menghubungi Customer Service HSB Investasi

Dengan memanfaatkan akun demo secara bijaksana, Sobat Trader dapat membangun dasar pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam trading di pasar keuangan.

Kekurangan Trading dengan Akun Demo

Meski tanpa risiko, ada beberapa kekurangan yang akan kamu alami jika trading dengan akun demo, seperti:

1. Tidak Ada Konsekuensi Finansial Riil

Ketika trading dengan akun demo, tidak ada risiko kehilangan uang riil. Hal ini dapat menyebabkan kurangnya rasa tanggung jawab atau kurangnya urgensi dalam pengambilan keputusan. Sobat Trader mungkin tidak belajar dengan serius tentang manajemen risiko karena tidak ada konsekuensi finansial yang nyata.

2. Pilihan Akun Terbatas

Jika kamu melakukan trading di akun demo, maka hanya ada 1 jenis akun yang bisa kamu akses. Terbatasnya pilihan akun trading berakibat pada kurangnya akses dan manfaat yang diberikan beragam jenis akun di akun real trading. 

Misalnya, dengan akun real trading HSB, kamu bisa memanfaatkan penggunaan leverage hingga 1:200 yang ditawarkan sesuai dengan jenis akun real trading pilihanmu.

3. Dana Virtual dan Profit Tidak Bisa Ditarik

Sesuai namanya, dana virtual yang diberikan gratis oleh perusahaan pialang hanya ditujukan untuk memfasilitasi simulasi belajar trading di pasar finansial dan hanya tersedia di aplikasi trading atau platform perusahaan pialang. Karena hanya bersifat simulasi, tentunya dana maya ini tidak dapat kamu withdrawal atau lakukan penarikan ke rekening pribadimu, ya Sobat Trader.

Hal yang sama berlaku pada peraihan profit di akun demo trading selama proses belajarmu berlangsung. Profit yang kamu dapatkan di akun demo sepenuhnya adalah profit virtual yang ditujukan untuk media pembelajaran trading online saja. Jika kamu ingin bisa menarik profit trading yang kamu dapatkan, kamu bisa melakukannya di akun real trading.

Cara buka Akun demo di HSB

Cara Trading dengan Akun Demo HSB

Untuk bisa mengakses akun demo HSB, kamu hanya perlu melakukan 3 langkah simple berikut:

  1. Buka akun demo trading via aplikasi atau website resmi HSB. 
  2. Jika kamu menggunakan aplikasi trading HSB, pilih menu “Posisi” di bagian bawah. Jika kamu mengaksesnya melalui website resmi HSB, pilih tombol “Buka Akun Demo” di pojok kanan atas.  
  3. Masukkan kode OTP yang kamu terima melalui pesan singkat SMS ke nomor telepon yang kamu gunakan.
  4. Masukkan nomor telepon aktif dan password yang akan kamu gunakan untuk akses masuk.
  5. Selesai! Sekarang kamu bisa mulai mengasah kemampuan trading tanpa risiko di akun demo HSB.

Akun Real Trading

Akun real trading adalah jenis akun yang digunakan oleh trader pada platform online broker untuk melakukan transaksi trading dengan menggunakan uang sungguhan. Ketika kamu membuka akun real trading, kamu akan diminta untuk menyetor sejumlah dana yang disebut sebagai deposit trading. 

Baca Juga:  Begini Cara Akses Fitur Talent Board Aplikasi HSB

Dana tersebut akan digunakan sebagai modal atau margin trading untuk melakukan trading beragam instrumen keuangan di pasar yang sebenarnya. Dalam akun real trading, kamu berpotensi mendapatkan keuntungan tetapi juga berisiko mengalami kerugian akibat pergerakan pasar. 

Untuk trading dengan akun real, Sobat Trader perlu berhati-hati dalam menerapkan strategi trading untuk mencari peluang keuntungan dan disiplin menerapkan manajemen risiko.

Manfaat Akun Real Trading

1. Pengalaman yang Lebih Autentik

Trading dengan akun real memberikan pengalaman yang lebih autentik dan mirip dengan kondisi pasar sebenarnya. Dalam situasi ini, kamu menghadapi risiko nyata dan merasakan dampak emosional yang lebih mendekati pengalaman trading sehari-hari.

Cara buka akun trading live di HSB

2. Menajamkan Manajemen Risiko 

Akun real memungkinkan kamu untuk memahami dan mengimplementasikan manajemen risiko dengan lebih serius. Merasakan dampak kehilangan uang riil dapat menjadi pelajaran berharga dalam mengelola risiko dengan bijak.

Salah satu manajemen risiko paling mendasar yang perlu Sobat Trader lakukan dimulai dari pemilihan perusahaan pialang atau broker trading yang sudah teregulasi resmi Bappebti di bawah Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, seperti HSB investasi. 

Keamanan dan kredibilitas HSB sungguh tak perlu diragukan. Bukti komitmennya terhadap standar tertinggi terwujud dalam penghargaan prestisius "The Most Innovative Broker 2022" dan "The Most Improved Broker 2023" dari ICDX. Prestasi ini memperkuat posisi HSB sebagai broker terkemuka yang tidak hanya unggul dalam inovasi tetapi juga terus meningkatkan layanannya untuk memenuhi kebutuhan trader.

3. Pertumbuhan Emosional dan Psikologis

Trading dengan akun real membantu mengembangkan kontrol emosional dan mentalitas yang diperlukan dalam menghadapi tekanan pasar dan mengelola keuntungan serta kerugian. Ini dapat membentuk psikologi trading yang tangguh.

4. Evaluasi Strategi yang Lebih Akurat

Hasil trading pada akun riil memberikan gambaran yang lebih akurat tentang keefektifan strategi trading. Melalui eksekusi dan hasil nyata, kamu dapat menilai apakah pendekatan tradingmu berhasil atau perlu diperbaiki.

5. Persepsi yang Lebih Realistis tentang Pasar

Dengan menggunakan uang riil, kamu memiliki persepsi yang lebih realistis tentang pasar dan dapat mengukur sejauh mana kemampuan tradingmu di pasar sebenarnya. Ini membantu menghilangkan ilusi dan membangun pemahaman yang lebih mendalam.

6. Fokus pada Pembelajaran dan Pengembangan

Trading dengan akun real mendorong fokus pada pembelajaran dan pengembangan karena setiap keputusan memiliki konsekuensi finansial yang nyata. Ini memotivasi untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan trading.

Baca Juga:  4 Tutorial Simple Deposit Trading dari Bank Lokal

7. Peluang untuk Menghasilkan Keuntungan Nyata

Akun real memberikan peluang untuk menghasilkan keuntungan yang sebenarnya. Keuntungan yang diperoleh dapat digunakan untuk tujuan investasi lebih lanjut atau meningkatkan portofolio tradingmu.

Tingkatkan peluang profit trading dengan memanfaatkan leverage HSB up to 1:200

8. Mendapatkan Leverage Trading

Dengan menggunakan akun real trading HSB, kamu bisa memanfaatkan leverage hingga 1:200. Ini memungkinkanmu membuka posisi dengan nilai yang lebih besar dari margin trading yang kami miliki. Namun perlu diingat bahwa penggunaan leverage tinggi juga harus dibarengi dengan kemampuan manajemen risiko yang baik ya, Sobat Trader

Meskipun akun real memberikan manfaat tersebut, penting untuk tetap disiplin dan melibatkan diri dalam pembelajaran yang berkelanjutan untuk meningkatkan keterampilan dan kesuksesan trading.

Risiko Trading dengan Akun Real

1. Risiko Kerugian Keuangan

Trading dengan akun real membawa risiko kerugian uang riil. Fluktuasi pasar yang tidak terduga, kesalahan analisis, atau ketidakmampuan mengelola risiko dengan baik dapat mengakibatkan kerugian finansial yang nyata.

2. Risiko Likuiditas

Pasar keuangan tidak selalu likuid, dan saat trading dalam kondisi pasar tertentu, risiko likuiditas dapat meningkat. Ini dapat mempengaruhi kemampuan untuk memasuki atau keluar dari posisi dengan harga yang diinginkan.

3. Risiko Berita dan Peristiwa Tidak Terduga

Berita ekonomi, politik, atau peristiwa global yang tidak terduga dapat memicu volatilitas pasar yang signifikan. Risiko ini sulit diprediksi dan dapat menyebabkan pergerakan harga yang tidak diinginkan.

Penting untuk diingat bahwa risiko selalu ada dalam trading, dan kesadaran terhadap risiko ini merupakan bagian penting dari manajemen risiko yang efektif. Dengan pemahaman yang baik tentang risiko-risiko ini, Sobat Trader dapat mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan potensi kerugian dan melindungi modal trading.

Cara Trading dengan Akun Real HSB

Bagi Sobat Trader yang ingin memulai perjalanan trading di HSB, langkah-langkahnya sangat sederhana:

  1. Buka akun live trading dengan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, seperti KTP/SIM/Paspor, NPWP, dan foto selfie identitas dirimu
  2. Lakukan verifikasi KYC (Know Your Customer) untuk memastikan keamanan akunmu melalui panggilan telepon dari tim profesional HSB
  3. Melakukan deposit trading melalui berbagai opsi transfer dana yang disediakan ke akun resmi bank segregasi HSB. Pastikan kamu hanya mengirimkan deposit tradingmu ke rekening resmi HSB dan tidak melakukan pengiriman dana apapun ke rekening lain yang mengatasnamakan HSB Investasi.
  4. Selesai! Sekarang, kamu siap untuk memulai trading dan menjelajahi peluang pasar yang luas bersama HSB

Selain pengalaman trading yang tangguh, HSB juga menawarkan beragam promo trading menarik sebagai nilai tambah yang bisa kamu manfaatkan. Cek promosi yang sedang berlangsung melalui aplikasi trading atau laman resmi HSB Investasi.***

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik