Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
7 Profil Perusahaan dalam Indeks FTSE 100

Sobat trader tahukah kamu bahwa Indeks FTSE 100 adalah salah satu indeks saham terkemuka di dunia yang mencerminkan kinerja pasar saham di Inggris. Dalam indeks ini tergabung berbagai perusahaan dari berbagai sektor, termasuk keuangan, energi, konsumen, teknologi, dan banyak lagi. 

Dalam artikel ini, kita akan mengulas 7 profil perusahaan yang menjadi komponen utama dalam Indeks FTSE 100, memberikan wawasan tentang perusahaan-perusahaan papan atas yang berperan penting dalam ekonomi Inggris dan pasar keuangan global

Berikut profil perusahaan dalam Indeks FTSE 100: 

1. Unilever (ULVR) 

Unilever adalah perusahaan multinasional yang bergerak di berbagai sektor, termasuk makanan, minuman, perawatan pribadi, dan produk rumah tangga. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1930 melalui penggabungan Lever Brothers dan Margarine Unie. Kantor pusatnya berada di Rotterdam, Belanda, dan London, Inggris, perusahaan multinasional yang bergerak di berbagai sektor, termasuk makanan, minuman, perawatan pribadi, dan produk rumah tangga.

Unilever memiliki portofolio merek yang sangat luas dan mencakup beberapa merek terkenal di seluruh dunia. Beberapa merek ikonik dimiliki Unilever antara lain Dove, Lipton, Knorr, Axe, Rexona, Sunsilk, Wall's, dan banyak lagi.

Unilever sering kali meraih berbagai penghargaan dan pengakuan di bidang keberlanjutan, etika bisnis, dan keunggulan merek. Telah menjadi salah satu perusahaan terkemuka di dunia dalam industri konsumen dan terus berupaya memperkuat posisinya dengan fokus pada inovasi, keberlanjutan, dan kepuasan pelanggan. 

2. HSBC Holdings (HSBA) 

HSBC Holdings masuk dalam indeks ftse 100.

Siapa yang tidak mengenal bank yang satu ini? HSBC merupakan Bank multinasional dengan jaringan layanan keuangan di seluruh dunia, nama "HSBC" adalah singkatan dari Hongkong and Shanghai Banking Corporation, mengacu pada sejarah awal perusahaan di Hong Kong dan Shanghai. Saat ini, kantor pusatnya berada di London, Inggris.

HSBC didirikan pada tahun 1865 di Hong Kong untuk memfasilitasi perdagangan antara Cina dan Eropa. Sejak itu, perusahaan telah berkembang pesat dan menjadi salah satu lembaga keuangan paling terkemuka di dunia. Kamu juga bisa melihat kebijakan perekonomian china sebagai acuan dalam pergerakan saham ini.

Sebagai bank skala internasional, HSBC melayani sejumlah besar klien individu, perusahaan, dan institusi, serta memiliki basis nasabah yang besar. telah membangun reputasi yang kuat sebagai bank yang stabil dan andal dengan sejarah panjang dan kehadiran global kuat.

3. BP PLC (BP.L)

BP PLC (BP.L) adalah salah satu perusahaan energi terkemuka di dunia yang berbasis di Inggris. Perusahaan ini terlibat dalam berbagai aspek industri minyak dan gas, termasuk eksplorasi, produksi, pengolahan, dan distribusi energi. Sebagai salah satu anggota indeks FTSE 100 di Bursa Efek London, BP merupakan perusahaan besar dengan kapitalisasi pasar yang signifikan.

Sejarah BP bermula pada tahun 1908 sebagai Anglo-Persian Oil Company yang didirikan oleh pemerintah Inggris untuk mengelola kekayaan minyak di Iran (saat itu Persia). Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini mengalami berbagai perubahan dan penggabungan hingga akhirnya menjadi BP PLC yang kita kenal sekarang.

BP memiliki operasi di seluruh dunia dan terlibat dalam proyek-proyek minyak dan gas yang besar dan kompleks. Perusahaan ini juga berkomitmen untuk mencari solusi energi berkelanjutan dengan terlibat dalam inisiatif energi terbarukan dan teknologi ramah lingkungan. Selain itu, BP juga mengoperasikan jaringan stasiun bahan bakar dan bisnis ritel lainnya yang menyediakan berbagai produk dan layanan kepada konsumen.

4. GlaxoSmithKline (GSK)

GlaxoSmithKline adalah perusahaan farmasi dan kesehatan multinasional yang berkantor pusat di Inggris.

GlaxoSmithKline (GSK) adalah perusahaan farmasi dan kesehatan multinasional yang berkantor pusat di Inggris. Sebagai salah satu anggota indeks FTSE 100 di Bursa Efek London, GSK adalah salah satu perusahaan farmasi terbesar di dunia dengan operasi yang mencakup penelitian, pengembangan, produksi, dan pemasaran berbagai obat dan produk kesehatan.

Sejarah GSK dapat ditelusuri kembali hingga awal abad ke-19 ketika beberapa perusahaan farmasi dan produsen obat bergabung untuk membentuk apa yang sekarang menjadi GlaxoSmithKline. Perusahaan ini telah mengalami berbagai perubahan dan perkembangan sejak itu, dan saat ini memiliki portofolio yang luas dari berbagai produk farmasi, termasuk obat-obatan resep, obat bebas, vaksin, dan produk kesehatan konsumen.

GSK berkomitmen untuk melakukan inovasi dalam bidang kesehatan dengan berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan produk baru serta terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat. Perusahaan ini juga berfokus pada inisiatif kesehatan global dan berkontribusi dalam upaya penanganan berbagai penyakit dan masalah kesehatan di seluruh dunia.Raih peluang profit pergerakan harga real time dengan akun trading live HSB

5. Vodafone Group (VOD)

Vodafone Group adalah perusahaan telekomunikasi multinasional yang berbasis di Inggris. Perusahaan ini adalah salah satu penyedia layanan seluler terkemuka di dunia dan menyediakan berbagai layanan komunikasi dan jaringan kepada pelanggan di berbagai negara. Vodafone didirikan pada tahun 1984 sebagai Racal Telecom dan kemudian berganti nama menjadi Vodafone pada tahun 1991.

Kantor pusatnya berada di Newbury, Berkshire, Inggris. Sebagai perusahaan teknologi, Vodafone terus berupaya untuk mendorong inovasi, pengembangan teknologi baru di bidang telekomunikasi, termasuk pengembangan jaringan 5G dan layanan Internet of Things (IoT).

Vodafone telah melakukan kemitraan dengan operator telekomunikasi lain dan melakukan beberapa akuisisi strategis untuk memperluas jangkauan bisnisnya, Vodafone berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan komunitas di negara-negara tempat perusahaan beroperasi melalui program-program sosial dan amal.

6. Diageo (DGE)

Diageo masuk dalam indeks ftse 100.

Diageo adalah perusahaan minuman alkohol terbesar di dunia dengan portofolio merek yang luas dan beragam. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1997 melalui penggabungan antara Guinness plc dan Grand Metropolitan.

Nama "Diageo" berasal dari bahasa Latin "dia" (berarti hari) dan "geo" (berarti dunia), mencerminkan visi perusahaan untuk merayakan kehidupan di seluruh dunia melalui minuman yang berkualitas.

Kantor pusatnya berada di London, Inggris. Diageo memiliki portofolio merek yang sangat luas dan terkenal, mencakup berbagai jenis minuman alkohol, termasuk wiski (whisky), bir, vodka, gin, rum, tequila, dan sejenisnya.

Beberapa merek ikonik yang dimiliki oleh Diageo antara lain Johnnie Walker, Guinness, Smirnoff, Baileys, Captain Morgan, Tanqueray, dan banyak lagi. Diageo terus berusaha untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dalam industri minuman alkohol global, dengan fokus pada inovasi, kualitas, dan tanggung jawab sosial perusahaan.

Diageo juga melakukan akuisisi dan ekspansi di berbagai pasar untuk mencapai pertumbuhan dan diversifikasi geografis. Produk-produk sering kali meraih penghargaan dan pengakuan atas kualitasnya dalam berbagai kompetisi dan festival minuman internasional.

7. Tesco (TSCO)

Tesco adalah salah satu perusahaan ritel terbesar di dunia dan merupakan ritel terbesar di Britania Raya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1919 dan berkembang pesat menjadi salah satu pemain dominan dalam industri ritel.

Tesco memiliki toko-toko supermarket dan hypermarket yang menyediakan berbagai produk dan layanan untuk kebutuhan sehari-hari pelanggan. Kantor pusatnya berada di Welwyn Garden City, Hertfordshire, Inggris.

Tesco menyediakan berbagai toko ritel mencakup supermarket, hipermarket, dan toko-toko kecil dengan berbagai merek berbeda. Tesco mengoperasikan toko-toko di berbagai format untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam.

Tesco menawarkan berbagai produk untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk makanan segar, makanan kalengan, produk rumah tangga, pakaian, produk kecantikan, dan banyak lagi. Perusahaan ini juga memiliki lini produk merek sendiri.

Tesco menyediakan opsi belanja online yang memungkinkan pelanggan untuk membeli produk dan mendapatkan pengiriman ke rumah mereka. Tesco menekankan komitmen pada harga bersaing dan berusaha untuk memberikan nilai terbaik kepada pelanggan.

Tesco memiliki berbagai inisiatif lingkungan dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk mengurangi dampak lingkungan dan berkontribusi pada komunitas di mana mereka beroperasi.

Selain di Britania Raya, Tesco juga memiliki kehadiran di pasar internasional dengan toko-toko di berbagai negara. Telah melakukan beberapa akuisisi dan kemitraan strategis untuk memperluas bisnisnya dan menghadirkan lebih banyak layanan bagi pelanggan. Tesco terus berusaha untuk mempertahankan posisinya sebagai salah satu pemain terkemuka dalam industri ritel global dan terus beradaptasi dengan perubahan dalam preferensi konsumen dan lingkungan bisnis.

Harap diingat bahwa komposisi indeks FTSE 100 dapat berubah seiring waktu karena perubahan harga saham yang masuk ke dalam daftar. Selalu pastikan untuk memeriksa sumber terpercaya terbaru untuk informasi terkini tentang perusahaan terdaftar dalam indeks FTSE 100. Kamu juga bisa mengetahui kenapa FTSE 100 menjadi Benchmark Inggris dan membuat perusahaan di dalamnya memiliki aturan yang sama.

Daftar Akun Demo HSB, Trading Tanpa Risiko!

Setelah membahas perusahaan FTSE 100, apakah kamu mulai tertarik untuk melakukan trading indeks tanpa risiko? Jika iya! HSB Investasi adalah solusi terbaik untuk kamu memulai trading tanpa risiko dengan akun demo yang bisa kamu gunakan secara gratis!

Selain itu, HSB Investasi memiliki trading sistem menggunakan MetaTrader 5! Kamu dapat merasakan sistem trading fleksibel, analisa teknikal profesional karena terdapat 38 indikator bisa kamu gunakan, copy trading dari trader sukses lain dan fitur paling mengesankan dari MetaTrader 5 ini adalah algoritma trading yang dapat membantu kamu dalam trading. 

Tunggu apalagi? Segera Unduh aplikasi HSB Investasi dan nikmati kemudahan meraih keuntungan dan jangan lupa untuk melakukan deposit di HSB Investasi sekarang juga dan rasakan pengalaman trading yang lebih mudah, cepat, dan efisien. 

Dapatkan kesempatan untuk meraih keuntungan di pasar keuangan global hanya dengan aplikasi HSB Investasi. Jadilah bagian dari trader sukses di Indonesia dan memotivasi trader lainnya dengan cara registrasikan akunmu dan mulailah untuk trading sekarang juga. 

Aplikasi HSB Investasi mudah digunakan dengan adanya video tutorial, CS online 24 jam dan buku panduan akan membantu kamu dalam memulai trading tanpa harus khawatir karena tidak memahami cara menggunakannya. 

DISCLAIMER

Artikel ini ditujukan sebatas sebagai sumber informasi dan edukasi serta tidak ditujukan sebagai sumber utama pemberian saran. Perlu dipahami bahwa aktivitas finansial investasi dan trading memiliki tingkat risiko yang perlu dikelola dengan baik. Pastikan Sobat Trader telah memahami potensi risiko yang mungkin muncul agar dapat meminimalisir kerugian di masa yang akan datang.

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik