Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Cepat & Efektif! Rahasia Strategi Hit And Run di Scalping Trading

Sobat Trader, siapa yang tidak tertarik dengan strategi trading yang cepat dan efektif? Dalam dunia trading yang dinamis, scalping telah menjadi pilihan populer bagi para trader yang mencari keuntungan dalam waktu singkat. Namun, di antara berbagai strategi scalping, ada satu yang khusus menarik perhatian: "Hit And Run". 

Dalam artikel ini, kita akan membongkar rahasia di balik strategi hit and run yang memungkinkan kamu untuk meraih keuntungan dengan cepat dan efisien dalam trading scalping. 

Mulai dari teknik entry dan exit hingga manajemen risiko yang tepat, setiap langkah akan dibahas secara mendalam untuk membantu kamu memahami dan mengimplementasikan strategi ini dengan sukses. Jadi, siapakah yang ingin meraih profit dengan cepat dan efektif? Mari kita temukan jawabannya dalam strategi hit and run di scalping trading!

Cara kerja hit and run scalping trading

Apa itu Hit And Run dalam Scalping?

Sesuai dengan namanya, metode Scalping Hit and Run secara umum memiliki pengertian "pukul dan lari". Artinya, jika sudah ada tanda-tanda harga membentuk peluang entry, saat itulah kamu bersiap untuk "melakukan pukulan". Sehingga, posisi yang telah dibuka biasanya sangat singkat, sesingkat ketika kamu tengah "berlari". 

Selain itu, metode ini tidak bisa dilakukan oleh semua trader. Strategi hit and run mengikuti prinsip dasar: masuk, ambil keuntungan, dan keluar secepat mungkin. Dalam konteks scalping,  berarti memanfaatkan pergerakan harga yang sangat singkat untuk mendapatkan profit. 

Keberhasilan strategi ini sangat bergantung pada efisiensi dan kecepatan eksekusi, serta pemahaman mendalam tentang volatilitas pasar. Seorang trader yang bisa dikatakan scalper harus siap menghabiskan waktu di depan layar komputer seharian penuh untuk memantau pergerakan pasar.

Trader juga harus mempunyai mental kuat dan cepat tanggap agar dapat melakukan posisi entry dan exit yang tepat sesuai dengan kondisi pasar juga memiliki komponen penting yang harus dipunya oleh para penikmat Scalping.

Risiko hit and run dalam scalping trading

Menerapkan Strategi Hit And Run

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat kmau ikuti untuk menerapkan strategi hit and run dalam scalping:

1. Pemilihan Instrumen Trading

Pemilihan instrumen trading yang tepat sangat penting. Kamu harus mencari aset dengan volatilitas yang tinggi berarti ada peluang pergerakan harga lebih besar, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dalam waktu singkat.

Baca Juga:  Menggunakan Economic Indicators di TradingView

Dalam strategi Hit and Run, likuiditas yang tinggi sangat penting karena memungkinkan trader untuk masuk dan keluar dari posisi dengan cepat tanpa mengalami kesulitan eksekusi. Instrumen dengan volume perdagangan yang tinggi dan spread rendah biasanya menawarkan likuiditas lebih baik.

Penting untuk memperhatikan korelasi antara instrumen trading yang dipilih dengan instrumen lain dalam portofolio kamu. Dalam strategi Hit and Run, memilih instrumen yang tidak terlalu berkorelasi dengan instrumen lain dapat membantu dalam diversifikasi risiko dan memaksimalkan peluang trading yang berbeda.

2. Analisis Teknikal dan Identifikasi Entry Point

Gunakan alat analisis teknikal untuk menentukan titik masuk dan keluar yang optimal. Indikator seperti Moving Average, Bollinger Bands, dan RSI dapat membantu kamu dalam proses ini. Kamu dapat memanfaatkan indikator teknikal lainnya dan menggabungkannya bersama scalping guna mengoptimalkan keuntungan yang akan didapatkan.

3. Eksekusi Cepat

Dalam menerapkan strategi Hit and Run, eksekusi cepat menjadi faktor penting yang perlu dipertimbangkan. Eksekusi cepat berarti kemampuan untuk masuk dan keluar dari posisi trading dengan cepat dan efisien. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat membantu mencapai eksekusi cepat dalam strategi Hit and Run:

  • Pilihlah platform trading yang menyediakan eksekusi order cepat dan stabil. Pastikan platform tersebut memiliki kecepatan yang memadai dalam memproses order, eksekusi andal, dan antarmuka responsif. Platform trading dengan fitur-fitur seperti one-click trading untuk order dapat membantu meningkatkan kecepatan eksekusi.
  • Limit order dan stop order adalah jenis order yang dapat digunakan untuk memasuki atau keluar dari posisi trading dengan harga telah ditentukan sebelumnya. Dengan menggunakan order ini, kamu dapat mengatur harga masuk atau keluar yang spesifik, sehingga memungkinkan eksekusi cepat ketika harga mencapai level ditentukan.
  • Manfaatkan fitur one-click trading untuk memasuki atau keluar dari posisi trading dengan cepat. Fitur ini memungkinkan kamu untuk melakukan order hanya dengan satu klik, menghindari langkah-langkah tambahan yang dapat memperlambat proses eksekusi.
  • Koneksi internet yang stabil dan cepat sangat penting dalam eksekusi cepat. Pastikan kamu memiliki koneksi internet stabil saat melakukan trading. Gunakan koneksi yang dapat diandalkan dan hindari trading di tempat dengan koneksi lemah atau tidak stabil.
  • Familiarisasi dengan shortcuts dan hotkeys pada platform trading kamu dapat membantu meningkatkan kecepatan eksekusi. Pelajari tombol pintas yang ada untuk membuka jendela order, memasukkan jumlah lot yang diinginkan, atau mengatur stop loss dan take profit dengan cepat.
  • Latihan dan perencanaan merupakan kunci untuk meningkatkan eksekusi cepat. Praktek dengan menggunakan akun demo untuk membiasakan diri dengan platform trading dan menguji strategi kamu.
Baca Juga:  Hanya Menguasai Strategi Trading Tunggal? Jangan!

4. Manajemen Risiko

Manajemen risiko adalah komponen penting dalam trading yang harus diperhatikan dengan serius. Hal ini melibatkan pengelolaan potensi risiko dalam setiap posisi trading yang kamu ambil, dengan tujuan menjaga modal kamu dan mengoptimalkan potensi keuntungan jangka panjang.

Alasan hit and run scalping trading

Kenapa Harus Menggunakan Hit And Run Scalping Dalam Trading?

Ada beberapa alasan mengapa banyak trader memilih untuk menggunakan strategi Hit and Run dalam scalping trading. Berikut adalah beberapa alasan utama:

1. Potensi Keuntungan Cepat

Strategi Hit and Run dalam scalping trading memungkinkan trader untuk mengambil keuntungan dalam waktu singkat. Dengan memanfaatkan pergerakan harga yang cepat dan fluktuatif, trader dapat meraih keuntungan dalam hitungan detik atau menit. Ini memungkinkan trader untuk mencetak keuntungan lebih sering dan memaksimalkan potensi hasil dalam waktu yang terbatas.

2. Mengeksploitasi Volatilitas

Scalping berfokus pada instrumen yang memiliki volatilitas tinggi. Strategi Hit and Run memanfaatkan pergerakan harga yang cepat dan fluktuatif, terutama selama periode volatilitas yang tinggi. Dalam kondisi ini, peluang trading yang potensial muncul dengan lebih sering, dan dengan eksekusi yang cepat, trader dapat mengambil keuntungan dari pergerakan harga yang cepat.

3. Manajemen Risiko yang Ketat

Dalam strategi Hit and Run, trader menerapkan manajemen risiko yang ketat dengan menentukan stop loss yang ketat. Dalam scalping, stop loss yang ketat membantu melindungi modal trader dari kerugian besar jika harga bergerak melawan posisi yang diambil. Manajemen risiko yang baik memastikan bahwa risiko pada setiap trading tetap terkendali.

4. Fleksibilitas dan Adaptable

Strategi Hit and Run dalam scalping memberikan fleksibilitas kepada trader. Mereka dapat mengambil posisi trading dengan frekuensi yang tinggi dan masuk dan keluar pasar dengan cepat. Selain itu, strategi ini dapat disesuaikan dengan preferensi dan gaya trading individu. Trader dapat mengadaptasi strategi ini dengan menggunakan indikator teknikal, pola chart, atau alat analisis lainnya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca Juga:  Pro dan Kontra Robot Trading Autopilot Forex

5. Konsistensi dan Disiplin

Scalping dengan strategi Hit and Run membutuhkan disiplin yang tinggi. Trader harus tetap konsisten dengan rencana trading mereka, termasuk penetapan target keuntungan dan stop loss, serta waktu masuk dan keluar pasar. Dengan konsistensi dan disiplin yang baik, trader dapat mengurangi emosi dalam pengambilan keputusan trading dan meningkatkan peluang keberhasilan jangka panjang.

Pelajari grafik dan indikator trading modern bersama akun demo hsb investasi

Melatih Hit And Run Scalping Trading Tanpa Risiko!

Dalam dunia trading, strategi hit and run di scalping trading dikenal sebagai metode cepat dan efektif untuk meraih keuntungan dalam waktu singkat. Namun, untuk berhasil menerapkan strategi ini, penting bagi para trader untuk mempersiapkan diri dengan baik. Salah satu langkah yang sangat penting adalah mengasah kemampuan trading tanpa risiko.

Akun demo trading HSB adalah alat yang sempurna untuk tujuan ini. Di sini, Sobat Trader dapat menggunakan dana virtual hingga $100,000 secara gratis untuk berlatih, menguji strategi, dan meningkatkan pemahaman mereka tentang scalping trading tanpa risiko kehilangan uang sungguhan.

Ketika Sobat Trader merasa yakin dan siap untuk mengambil langkah selanjutnya, kamu bisa membuka akun trading live HSB. Dengan melengkapi dokumen identitas diri, melakukan verifikasi data KYC, dan mentransfer dana deposit trading hanya ke rekening segregasi resmi HSB Investasi, Sobat Trader dapat memulai perjalanan trading mereka dengan percaya diri.

HSB telah teregulasi resmi oleh BAPPEBTI, sehingga Sobat Trader dapat bertrading dengan keyakinan penuh. Jangan lewatkan pula berbagai promo trading menarik yang disediakan oleh HSB untuk membantu memaksimalkan potensi profit mereka. Bersiaplah untuk mengoptimalkan strategi scalping tradingmu dengan dukungan HSB!***

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik