Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Mengenal Mark Minervini dengan Pendekatan Growth

Pendekatan Growth telah menjadi salah satu strategi populer dalam dunia trading serta investasi, banyak investor sukses telah menerapkannya dengan berhasil. Meskipun tidak ada jaminan keberhasilan, pendekatan Growth memberikan kerangka kerja sistematis untuk mengidentifikasi saham-saham dengan potensi pertumbuhan yang menarik dapat menjadi bagian dari strategi trading dan investasi jangka panjang

Pendekatan Growth melibatkan analisis fundamental serta teknikal untuk mengidentifikasi saham-saham dengan pertumbuhan yang diharapkan melebihi rata-rata pasar. Analisis fundamental melibatkan penilaian terhadap kinerja keuangan perusahaan, prospek industri, faktor-faktor lain mempengaruhi pertumbuhan perusahaan. Sementara itu, analisis teknikal digunakan untuk mengidentifikasi tren harga, momen masuk atau keluar, level support dan resistance.

Inilah Mark Minervini seorang trader sukses yang mencetuskan Pendekatan Growth dalam dunia trading. Yuk! Kita bahas lebih lanjut mengenai sosok keren ini.

Latar belakang dan Perjalanan Karir Minervini dalam Trading

Mark Minervini adalah seorang trader sukses telah mencapai kesuksesan luar biasa dalam karirnya. Ia dilahirkan pada tahun 1966 dan mulai tertarik dengan dunia trading pada usia sangat muda. Minervini belajar secara mandiri melalui membaca buku-buku tentang investasi dan mengembangkan minat yang kuat dalam analisis teknikal.

Perjalanan karir trading Minervini dimulai pada tahun 1983 ketika ia berusia 17 tahun. Pada awalnya, ia mengalami kesulitan, kerugian dalam trading. Namun, dengan tekad dan ketekunan yang tinggi, Minervini terus mengasah keterampilan serta pengetahuannya dalam analisis pasar.

Pada usia 23 tahun, Minervini mengikuti kompetisi trading saham di Amerika Serikat dikenal sebagai U.S. Investing Championship pada tahun 1997 sampai 1998. Ia berhasil memenangkan kompetisi tersebut dengan tingkat pengembalian yang luar biasa.

Keberhasilannya ini menarik perhatian banyak investor, membuatnya dikenal sebagai salah satu trader top di industri ini, dengan rata-rata tingkat pengembalian tahunan sekitar 220%. Keberhasilannya ini menarik perhatian banyak investor dan menjadikannya salah satu trader terkemuka di industri ini.

Setelah meraih kesuksesan dalam trading, Mark Minervini memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dengan orang lain melalui bukunya berjudul "Trade Like a Stock Market Wizard". Buku ini menjadi populer di kalangan trader dan dianggap sebagai panduan praktis dalam menerapkan pendekatan growth yang sukses.

Pendekatan trading Mark Minervini didasarkan pada analisis teknikal menyeluruh, mengidentifikasi saham-saham dengan potensi pertumbuhan tinggi. Ia menggunakan kombinasi indikator teknikal, pola harga untuk menemukan saham-saham berkualitas, memiliki momentum kuat. Pendekatan growth-nya melibatkan pencarian saham dengan pendapatan dan laba yang tumbuh secara konsisten, serta faktor-faktor fundamental mendukung pertumbuhan jangka panjang.

Melalui pendekatan growth-nya, Mark Minervini telah mencapai kesuksesan yang luar biasa dalam trading saham. Ia telah menginspirasi banyak trader dengan pendekatannya disiplin, konsisten, berfokus pada mencari potensi pertumbuhan tinggi.

Keterampilan pengetahuan Minervini dalam menganalisis pasar saham telah menjadikannya sebagai salah satu tokoh terkemuka dalam industri trading, pendekatan growth-nya terus menjadi sumber inspirasi bagi banyak trader dan investor di seluruh dunia.

Pendekatan Growth Investing Minervini

pendekatan Ggrowth investing minervini untuk mengidentifikasi saham-saham dengan potensi pertumbuhan yang menarik.

Dalam pendekatan Growth Investing, Minervini menggunakan kombinasi analisis fundamental serta teknikal untuk mengidentifikasi saham-saham dengan potensi pertumbuhan yang menarik. Ia mencari perusahaan-perusahaan memiliki karakteristik seperti pertumbuhan pendapatan, laba konsisten, inovasi produk atau layanan yang kompetitif, peningkatan pangsa pasar, dan manajemen efektif.

Pada sisi fundamental, Minervini menganalisis laporan keuangan perusahaan untuk memahami pertumbuhan pendapatan, laba bersih, faktor-faktor lain dapat mempengaruhi performa perusahaan. Ia mencari perusahaan dengan catatan pertumbuhan kuat \berkelanjutan, serta faktor-faktor mendukung pertumbuhan di masa depan, seperti produk atau layanan yang inovatif, pangsa pasar berkembang, dan keunggulan kompetitif.

Dalam analisis teknikal, Minervini menggunakan berbagai indikator, pola harga untuk mengidentifikasi saham-saham dengan momen kuat. Ia mencari pola-pola bullish seperti breakout dari level resistansi, peningkatan volume, pergerakan harga kuat. Analisis teknikal membantu Minervini untuk menentukan saat yang tepat untuk memasuki dan keluar dari posisi trading.

Kelebihan dari pendekatan Growth Investing Minervini adalah potensi untuk mendapatkan keuntungan signifikan melalui investasi dalam perusahaan-perusahaan dengan pertumbuhan tinggi. Pendekatan ini memungkinkan investor untuk menjadi pemilik saham-saham perusahaan berpotensi mengalami kenaikan nilai dalam jangka panjang.

Selain itu, pendekatan ini memungkinkan investor untuk memanfaatkan tren dan momen yang kuat dalam pergerakan harga saham.Namun, seperti halnya dengan setiap pendekatan investasi, pendekatan Growth Investing juga memiliki keterbatasan. Salah satu keterbatasannya adalah risiko terkait dengan investasi dalam saham-saham dengan pertumbuhan tinggi.

Saham-saham dengan pertumbuhan tinggi juga cenderung memiliki volatilitas tinggi, sehingga investor perlu siap menghadapi fluktuasi harga signifikan. Selain itu, proses pengidentifikasian saham-saham dengan pertumbuhan tinggi juga memerlukan analisis cermat dan penelitian yang mendalam.

gunakan metatrader5 untuk menunjang trading forex era modern

Aturan dan Kriteria Pemilihan Saham Minervini 

Mark Minervini memiliki aturan dan kriteria spesifik dalam pemilihan saham untuk strategi Growth Investing-nya. Berikut adalah beberapa aturan, kriteria yang sering digunakan oleh Minervini:

1. Pertumbuhan Pendapatan dan Laba

Minervini mencari saham-saham dengan catatan pertumbuhan pendapatan dan laba konsisten. Ia fokus pada perusahaan-perusahaan yang mampu meningkatkan pendapatan dan laba secara signifikan dari tahun ke tahun.

2. Pertumbuhan EPS (Earnings per Share)

Minervini memberikan perhatian khusus pada pertumbuhan Earnings per share perusahaan. Ia mencari saham-saham memiliki pertumbuhan EPS kuat dan konsisten.

3. Pemimpin Sektor

Minervini cenderung memilih saham-saham dari sektor-sektor sedang dalam tren pertumbuhan positif. Ia mencari perusahaan-perusahaan yang menjadi pemimpin dalam industri mereka dan memiliki prospek baik dalam jangka panjang.

4. Momentum Harga

Minervini memperhatikan momen harga saham. Ia mencari saham-saham sedang dalam tren naik dengan pergerakan harga kuat. Ia juga memperhatikan volume perdagangan meningkat sebagai konfirmasi dari tren harga yang sedang berlangsung.

5. Pola Harga dan Indikator Teknis

Minervini menggunakan pola harga serta indikator teknis untuk mengidentifikasi momen masuk dan keluar optimal. Ia mencari pola-pola bullish seperti breakout dari level resistansi, peningkatan volume, pergerakan harga yang kuat sebagai sinyal untuk memasuki posisi beli.

6. Stop Loss dan Pengelolaan Risiko

Minervini sangat berhati-hati dalam pengelolaan risiko. Ia menetapkan level stop loss ketat untuk melindungi posisinya dari kerugian besar. Ia juga menggunakan manajemen risiko disiplin, termasuk penggunaan ukuran posisi sesuai dengan toleransi risiko dan pengaturan target keuntungan yang realistis.

Contoh Studi Kasus Saham Growth oleh Minervini

studi kasus saham growth pernah dilakukan oleh mark minervini

Salah satu contoh studi kasus saham growth pernah dilakukan oleh Mark Minervini adalah investasinya pada saham Apple Inc. (AAPL). Pada tahun 2009, Minervini memperhatikan potensi pertumbuhan yang kuat pada perusahaan tersebut dan mengambil posisi beli pada saham AAPL.

Minervini melihat bahwa Apple memiliki produk-produk inovatif seperti iPhone, iPod, Mac yang telah mendapatkan popularitas permintaan tinggi di pasar. Selain itu, perusahaan juga memiliki keunggulan kompetitif dalam industri teknologi dengan ekosistem kuat, pengembangan produk terus-menerus, dan strategi pemasaran yang efektif.

Minervini menggunakan analisis teknikal untuk memperkirakan momen tepat untuk memasuki posisi beli. Ia memperhatikan pola harga dengan indikator teknis menunjukkan bahwa saham AAPL sedang mengalami tren naik yang kuat. Ia juga melihat volume perdagangan tinggi sebagai konfirmasi dari tren tersebut.

Minervini mengelola risiko dengan menetapkan level stop loss ketat. Jika harga saham turun di bawah level stop loss yang ditentukan, ia akan keluar dari posisinya untuk melindungi modalnya.

Investasi Minervini pada saham Apple membuktikan kesuksesan strategi growth investing diterapkannya. Saham AAPL mengalami pertumbuhan luar biasa selama beberapa tahun berikutnya, terutama dengan peluncuran produk-produk baru seperti iPhone 4, iPad, dan iPhone 5. Hal ini menyebabkan kenaikan nilai saham signifikan memberikan keuntungan yang besar bagi Minervini.

Studi kasus ini menunjukkan bagaimana Minervini menerapkan pendekatan growth investing dengan melakukan riset fundamental cermat, memperhatikan faktor-faktor pertumbuhan, dan menggunakan analisis teknikal untuk mengidentifikasi momen masuk optimal. 

Penting untuk dicatat bahwa setiap investasi memiliki risiko, dan hasilnya dapat berbeda-beda. Studi kasus ini hanya merupakan contoh dari keberhasilan Minervini dalam menerapkan strategi growth investing pada saham tertentu.

Kamu sedang mencari broker dengan sistem MT5? HSB Investasi adalah jawabannya yang memiliki trading sistem menggunakan MetaTrader 5! Kamu dapat merasakan sistem trading fleksibel, analisa teknikal yang profesional karena terdapat 38 indikator bisa kamu gunakan, copy trading dari trader sukses lain dan fitur paling mengesankan dari MetaTrader 5 ini adalah algoritma trading yang dapat membantu kamu dalam trading. 

Tunggu apalagi? Segera Unduh aplikasi HSB Investasi dan nikmati kemudahan meraih keuntungan dan jangan lupa untuk melakukan deposit di HSB Investasi sekarang juga dan rasakan pengalaman trading yang lebih mudah, cepat, dan efisien. 

Dapatkan kesempatan untuk meraih keuntungan di pasar keuangan global hanya dengan aplikasi HSB Investasi. Jadilah bagian dari trader sukses di Indonesia dan memotivasi trader lainnya dengan cara registrasikan akunmu dan mulailah untuk trading sekarang juga. 

Aplikasi HSB Investasi mudah digunakan dengan adanya video tutorial, CS online 24 jam dan buku panduan akan membantu kamu dalam memulai trading tanpa harus khawatir karena tidak memahami cara menggunakannya. 

DISCLAIMER

Artikel ini ditujukan sebatas sebagai sumber informasi dan edukasi serta tidak ditujukan sebagai sumber utama pemberian saran. Perlu dipahami bahwa aktivitas finansial investasi dan trading memiliki tingkat risiko yang perlu dikelola dengan baik. Pastikan Sobat Trader telah memahami potensi risiko yang mungkin muncul agar dapat meminimalisir kerugian di masa yang akan datang.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik