Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
USD/CAD Melemah Mendekati 1,3650 Karena Dolar AS yang Menguat

Dilansir dari FXStreet, Pasangan USD/CAD memperpanjang kerugian untuk sesi kedua berturut-turut, diperdagangkan di sekitar 1,3640 selama jam perdagangan Asia pada hari Rabu. Penurunan pasangan ini dapat dikaitkan dengan melemahnya Dolar AS (USD) karena investor mencerna data Indeks Harga Produsen (PPI) AS yang lebih tinggi dari perkiraan untuk bulan April sambil menunggu laporan Indeks Harga Konsumen (CPI) yang dijadwalkan pada hari Rabu.

Biro Statistik Tenaga Kerja AS (BLS) melaporkan bahwa Indeks Harga Produsen (PPI) naik 0,5% MoM pada bulan April, melampaui ekspektasi pasar sebesar kenaikan 0,3%. Harga produsen telah pulih dari kontraksi 0,1% pada bulan Maret. Selain itu, PPI Inti, yang tidak termasuk harga makanan dan energi yang bergejolak, juga melonjak 0,5% MoM, melebihi proyeksi sebesar 0,2%.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell membagikan pandangannya setelah rilis PPI AS. Menurut laporan Reuters, Powell memperkirakan inflasi akan terus menurun dan menyatakan kurang percaya diri terhadap prospek disinflasi dibandingkan dengan penilaian sebelumnya. Dia juga menyoroti bahwa pertumbuhan Produk Domestik Bruto (GDP) diperkirakan mencapai 2% atau lebih tinggi, mengaitkan perkiraan positif ini dengan kekuatan pasar tenaga kerja.

Di Kanada, Royal Bank of Canada telah merevisi perkiraannya untuk pasangan USD/CAD menjadi 1,3700 pada akhir Juni 2024. Penyesuaian ini dikaitkan dengan perbedaan arah suku bunga antara Kanada dan Amerika Serikat (AS). Bank of Canada (BoC) diperkirakan akan melaksanakan empat kali pemotongan suku bunga berturut-turut pada tahun 2024, dengan pengurangan tambahan sebesar 100 basis poin (bps) pada tahun 2025. Sementara itu, pernyataan hawkish dari pejabat Fed menunjukkan mempertahankan suku bunga yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga:  Harga USD/JPY Hari Ini 12 Juli Melemah di Sekitar 159.269

Mengenai komoditas, kenaikan harga minyak mentah dapat memperkuat Dolar Kanada (CAD), merugikan pasangan USD/CAD. Status Kanada sebagai eksportir minyak terbesar ke Amerika Serikat, konsumen minyak terbesar, berkontribusi pada dinamika ini.

Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) kembali menguat dari kerugian baru-baru ini, diperdagangkan di sekitar $78,30 per barel selama sesi Asia pada hari Rabu. Kenaikan harga minyak mentah ini dapat dikaitkan dengan pembaruan pasokan minyak mentah terbaru dari American Petroleum Institute (API) yang dirilis pada hari Selasa. Selain itu, kekhawatiran muncul akibat kebakaran hutan yang mendekati Fort McMurray, yang menjadi pusat industri pasir minyak Kanada, menyumbang sekitar 3,3 juta barel per hari, setara dengan dua pertiga dari total produksi negara tersebut.

Level Support dan Resistance

Daily Pivot Point S1 1.3625
Daily Pivot Point S2 1.36
Daily Pivot Point S3 1.3567
Daily Pivot Point R1 1.3684
Daily Pivot Point R2 1.3717
Daily Pivot Point R3 1.3742

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik