Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
S&P500 dan Dow Jones Tetap Naik Walau Wallstreet Melemah

Dilansir dari OkeFinance, Bursa saham AS, Wall Street ditutup beragam. Di mana hanya indeks S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average yang mempertahankan kenaikan hingga akhir perdagangan Selasa waktu setempat.

Hal ini memperpanjang kenaikan beruntun baru-baru ini yang dipicu oleh harapan baru bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga tahun ini.

S&P 500 (.SPX) naik 6,96 poin, atau 0,13%, menjadi 5.187,70 poin, sedangkan Nasdaq Composite (.IXIC) kehilangan 16,69 poin, atau 0,10%, menjadi 16,332.56. Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 31,99 poin, atau 0,08%, menjadi 38,884.26.

Kemajuan tersebut mendorong S&P 500 (.SPX) ke penutupan lebih tinggi keempat berturut-turut, dan rekor kemenangan terbaiknya sejak Maret. Untuk Dow (.DJI), kini berada pada pergerakan positif terpanjang sejak Desember 2023, naik untuk sesi kelima berturut-turut.

Kinerja benchmark tersebut terjadi meskipun Walt Disney (DIS.N), merosot 9,5%, persentase penurunan terbesar sejak November 2022, karena keuntungan mengejutkan di divisi hiburan streaming dikalahkan oleh penurunan bisnis TV tradisional dan kotak yang lebih lemah. kantor.

Meskipun ada hambatan dari Disney, pasar secara umum didukung oleh laporan pasar tenaga kerja yang lebih lemah dari perkiraan minggu lalu, yang memicu spekulasi bahwa bank sentral AS akan menurunkan suku bunganya.

Nasdaq Composite (.IXIC), juga mendapat keuntungan, namun tergelincir lebih rendah pada perdagangan sore hari Selasa dan ditutup sedikit lebih rendah, menghentikan laju kenaikannya menjadi tiga.

“Saya pikir pasar berada dalam pola bertahan hingga data besar dirilis minggu depan,” kata Ahli Strategi Portofolio Natixis Investment Manager Solutions, Garrett Melson, dilansir dari Reuters, Rabu (8/5/2024).

Secara umum, The Fed dan para pembuat kebijakan telah konsisten dalam pesan mereka dalam beberapa minggu terakhir bahwa penurunan suku bunga akan dilakukan namun bank sentral akan berhati-hati dalam menerapkannya.

Baca Juga:  Nasdaq Tembus Rekor Baru Karena Wall Street Perkasa

Artinya, pada hari dimana tidak ada pengumuman data penting, pasar mengabaikan komentar dari Presiden Federal Reserve Minneapolis Neel Kashkari bahwa The Fed mungkin perlu mempertahankan suku bunga stabil untuk sisa tahun ini karena terhentinya inflasi dan kekuatan pasar perumahan.

Secara keseluruhan, data penggajian (payrolls) pada hari Jumat dan laporan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan telah membantu meredakan kegelisahan investor mengenai inflasi yang sulit dan perekonomian yang kuat yang telah mempertahankan tingkat suku bunga tetap tinggi.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik