Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
S&P 500 Cetak Rekor Intraday Ditopang Reli Panjang Saham Nvidia

Dilansir dari CNBC Indonesia, Indeks S&P 500 dibuka menguat dan untuk pertama kalinya dalam sejarah sempat melewati angka 5.500. Reli ini dipicu oleh kenaikan saham Nvidia. S&P 500 naik 0,2%, bersamaan dengan Nasdaq Composite. Sementara itu, Rata-rata Industri Dow Jones menguat 70 poin, atau 0,2%.

Saham Nvidia melonjak 2,7%, melanjutkan kenaikan sesi sebelumnya yang mengukuhkan posisi produsen chip tersebut sebagai salah satu perusahaan publik paling bernilai. Tahun ini, saham pemimpin pasar ini telah meningkat lebih dari 180% berkat maraknya AI, meski ada tanda-tanda perlambatan belanja konsumen dan potensi pelemahan ekonomi.

Di sisi lain, saham Darden Restaurants naik tipis 2% setelah melampaui ekspektasi pendapatan, sementara Trump Media & Technology Group merosot 10%, menambah kerugian dari hari sebelumnya.

Pasar saham menuju minggu yang optimis karena S&P dan Nasdaq Composite terus mencetak rekor baru. Optimisme seputar AI terus mendorong pasar lebih tinggi dalam beberapa minggu terakhir. Beberapa analis mengkhawatirkan kurangnya luasnya pasar di luar perusahaan teknologi terbesar yang dapat memburuk, meskipun sentimen negatif tersebut belum sepenuhnya mempengaruhi saham-saham yang terus memecahkan rekor.

"Tema AI memiliki nuansa yang sangat mirip dengan tahun 2000-2001, namun seperti yang kita ketahui, pasar bisa tetap irasional lebih lama dibandingkan dengan pasar yang mampu bertahan," kata Thomas Fitzpatrick, direktur pelaksana di RJ O'Brien and Associates. "Hari pembalasan akan tiba, namun sulit untuk menghentikan kereta yang melaju kencang."

Data ekonomi baru yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan beberapa tanda perlambatan ekonomi baru-baru ini. Data tersebut mencakup klaim pengangguran mingguan yang lebih tinggi dari perkiraan serta pembangunan perumahan dan perizinan yang buruk. Pembacaan Indeks Manufaktur Fed Philadelphia juga berada di bawah ekspektasi.

Baca Juga:  Dow Jones Longsor, Nasdaq Malah Cetak Rekor
Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik