Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Pejabat The Fed Kashkari: Sudah Tepat untuk Menurunkan Suku Bunga

Dilansir dari Investing, Federal Reserve harus menunggu kemajuan yang lebih substansial pada inflasi sebelum mempertimbangkan penurunan suku bunga, Presiden Federal Reserve Minneapolis Neel Kashkari mengatakan kepada CNBC pada hari Selasa.

Ketika ditanya tentang kondisi untuk penurunan suku bunga pada tahun 2024, Kashkari mengatakan, "Lebih banyak bulan lagi data inflasi yang positif, saya pikir, untuk memberi saya kepercayaan diri bahwa sudah tepat untuk menurunkan suku bunga."

Pejabat Fed juga tidak mengesampingkan kenaikan suku bunga lebih lanjut jika inflasi terus berlanjut, dengan mengatakan bahwa bank sentral tidak boleh mengesampingkan apa pun pada saat ini.

Inflasi AS meningkat 0,3% di bulan April, sedikit lebih rendah dari yang diharapkan, memberikan sedikit kelegaan bagi para pembuat kebijakan, namun tetap 3,4% lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kashkari tetap yakin bahwa the Fed pada akhirnya akan mencapai target inflasi 2%, namun menekankan pentingnya kesabaran.

"Saya tidak melihat adanya kebutuhan untuk terburu-buru dan melakukan penurunan suku bunga, saya pikir kita harus meluangkan waktu dan melakukannya dengan benar," katanya kepada CNBC.

Ia juga menyebutkan bahwa meskipun bank sentral mungkin mempertimbangkan untuk menyesuaikan target suku bunga di masa depan, masih terlalu dini untuk "memindahkan tiang gawang" saat ini.

Awal bulan ini, Kashkari menyarankan bahwa the Fed mungkin perlu mempertahankan suku bunga untuk "periode yang lama" - berpotensi sepanjang tahun - untuk mencapai target inflasi.

Baru-baru ini, ada perbedaan yang semakin besar di antara bank-bank sentral utama dalam hal kebijakan suku bunga.

The Fed, yang secara historis cepat menyesuaikan suku bunga, menjadi lebih berhati-hati di tengah inflasi yang terus-menerus.

Sebaliknya, Bank Sentral Eropa (ECB) diperkirakan akan menurunkan suku bunga lebih cepat daripada The Fed, dengan pejabat-pejabat penting ECB mendukung pemangkasan suku bunga di bulan Juni. Demikian pula, Bank of England diperkirakan akan menurunkan suku bunga pada musim panas ini.

Baca Juga:  Warren Buffet Borong 29% Saham Perusahaan Minyak, Ini Bocoran Alasanya
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik