Analisa USOil WTI Hari Ini 06 September 2024: Ada Tanda Menuju $73

Analisa Fundamental

Harga minyak dunia hari ini naik di perdagangan Asia pada hari Jumat, karena investor berhati-hati menjelang data ketenagakerjaan AS yang penting karena mereka mempertimbangkan penarikan besar-besaran dari persediaan minyak mentah AS dan penundaan kenaikan produksi oleh produsen OPEC+.

Minyak mentah berjangka Brent naik 13 sen menjadi $72,82 pada pukul 05.07 GMT, dan minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS naik 12 sen, atau 0,17%, menjadi $69,27.

“Tampaknya ada kehati-hatian yang lebih luas, karena para pelaku pasar masih berusaha untuk memahami data ekonomi AS yang beragam yang dirilis minggu ini, sementara menjelang laporan ketenagakerjaan yang penting mungkin membatasi beberapa pengambilan risiko,” kata Yeap Jun Rong, ahli strategi pasar di IG.

Untuk minggu ini, Brent berada di jalur penurunan hampir 8%, sementara WTI menuju penurunan hampir 6%.

Ada sinyal beragam mengenai perekonomian AS minggu ini, menjelang data nonfarm payrolls pada hari Jumat yang diperkirakan menjadi kunci bagi penurunan suku bunga AS pada pertemuan Federal Reserve pada 17-18 September.

Aktivitas sektor jasa AS stabil pada bulan Agustus, namun pertumbuhan lapangan kerja swasta melambat, tetap konsisten dengan melemahnya pasar tenaga kerja.

“Kenangan aksi jual awal Agustus di pasar global mungkin masih segar di benak investor, yang membuat sentimen tetap gelisah terhadap risiko bahwa kondisi tenaga kerja AS dapat berubah menjadi penurunan yang mengejutkan,” kata Yeap.

Pada awal Agustus, harga minyak turun lebih dari satu dolar dan Brent menetap di level terendah dalam tujuh bulan setelah kekhawatiran resesi AS memicu aksi jual di pasar global, meskipun harga kemudian pulih di tengah kekhawatiran meningkatnya konflik di Timur Tengah.

Analisa Teknikal

analisa minyak dunia 06 September 2024

Harga US OIL Akan melanjutkan penurunan sebelum melanjutkan kenaikan.

Entry Buy: 69.37

Target Profit 1 : 70.50
Target Profit 2 : 71.30
Target Profit all : 73.00

Stop Loss: 68.40

Estimate profit All /lot: 3.630 USD

buka akun live sekarang dan jangan lewatkan kesempatan meraih peluang profit dalam tading minyak

Ingin memaksimalkan peluang dalam trading minyak? Gunakan aplikasi trading terbaik dari HSB Investasi untuk memulai trading dengan lebih percaya diri dengan akun demo gratis kemudian akun real trading. Unduh aplikasi trading saham untuk Android dan iOS di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News HSB Investasi untuk informasi dan edukasi seputar trading, investasi keuangan, dan ekonomi.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Mulai Pengalaman Trading Terbaik