Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
10 Keunggulan Trading Online Dibanding Manual

Perkembangan teknologi yang pesat telah membuka peluang besar, terutama dalam investasi melalui online trading. Namun, masih ada sejumlah trader yang belum sepenuhnya menyadari potensi dan kemudahan yang ditawarkan oleh online trading jika dibandingkan dengan cara konvensional. 

Banyak orang mungkin belum memahami sepenuhnya manfaat dari online trading. Artikel ini menjadi panduan berharga bagi pemula di dunia trading, menjelaskan dasar-dasar online trading, menyoroti keunggulannya yang penting, serta memberikan serangkaian tips efektif untuk sukses bertrading secara online. 

Kami akan mengulas secara detail mengenai online trading, menghadirkan keunggulan-keunggulannya, dan memberikan rangkaian saran praktis yang akan memperkaya aktivitas trading di dunia digital. Informasi ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan mempersiapkan individu untuk terjun ke dalam trading online dengan keyakinan yang lebih

seorang pria semangat trading online karena banyak memiliki kelebihan

10 Kelebihan Online Trading Dibandingkan Manual Trading

Dari namanya kamu pasti sudah tahu bahwa online trading dilakukan secara online dengan internet dan manual trading berarti dilakukan secara offline yakni dengan mendatangi broker. Benar, dahulu setiap orang yang ingin melakukan trading perlu datang sendiri ke kantor broker secara langsung.

Kemudahannya membuat banyak orang mulai mencoba peruntungan mereka melalui trading. Selain itu ada banyak kelebihan lainnya yang juga bisa dirasakan ketika melakukan online trading. Berbagai kelebihannya bisa kamu lihat berikut ini. 

1. Fleksibel

Fleksibel yang dimaksudkan di sini ialah kamu bebas menentukan jam pembelian dan penjualan sesuai keinginan. Tidak ada standar kapan harus membuka dan menutup posisi. Jika kamu baru saja bangun tidur dan ingin langsung melakukan trading maka hal tersebut bisa dilakukan. 

Pasar forex bahkan buka 24 jam setiap hari dari Senin sampai Jumat. Kamu jadi tidak perlu terburu-buru pergi ke broker dari rumah atau kantor apabila ingin melakukan transaksi. 

2. Mudah Dilakukan

Online trading sangat mudah dilakukan oleh siapa saja. Pemula trading sekalipun tidak akan kesulitan bertransaksi karena aplikasi yang disediakan oleh berbagai perusahaan sekuritas sudah sangat bagus. Desain aplikasinya pun dibuat menarik dan sederhana agar setiap trader bisa beraktivitas tanpa kebingungan mengenai letak setiap fitur. 

3. Fitur dan Layanan Aplikasi Bagus

Fitur dan layanan dalam aplikasi yang dibuat oleh berbagai sekuritas sudah sangat bagus. Tidak hanya dari tampilan desainnya tetapi juga fitur dan layanan yang disediakan. Umumnya dalam aplikasi setiap nasabah bisa mengakses jumlah saldo, grafik instrumen keuangan, transaksi, hingga menghubungi customer service. 

Jadi sangat praktis, bukan? Nasabah tidak perlu lagi membuka website hanya untuk mencari nomor customer service ketika memiliki kendala. Tinggal chat atau lihat nomornya melalui aplikasi tersebut. 

4. Bisa Memantau Investasi Secara Real Time

Trading online sudah tersedia di banyak situs, dan situs-situs tersebut biasanya akan menyediakan fitur pemantauan harga saham atau informasi perdagangan lainnya yang bisa memudahkan trader dalam melakukan analisa pasar. Sehingga, kamu bisa memantau investasi terus-menerus secara real-time dan tidak kehilangan momentum unutk membuka maupun menutup posisi. Profit yang diperoleh pun jadi bisa lebih maksimal.

Baca Juga:  Cara Memanfaatkan Mode Layar Penuh di TradingView

5. Modal Kecil

Untuk melakukan trading, kamu bisa hanya mengeluarkan uang yang kecil. Kamu bisa mulai dari $100, $50, $20, atau bahkan $5 saja. Jika kamu masih perlu latihan maka gunakan modal kecil terlebih dahulu. 

Buktikan kamu bisa mengolah modal kecil tersebut untuk mendapatkan keuntungan maksimal. Jika sudah berhasil barulah mencoba menambahkan nominal uang yang dikeluarkan. 

seseorang menikmati trading online karena nyaman dan aman

6. Lebih Aman

Mengapa  dikatakan lebih aman? Karena Trading ini dikendalikan oleh kamu sendiri. Selain itu pada account yang kamu gunakan memiliki sebuah username dan password yang tentunya dijaga kerahasiaanya oleh masing masing trader.

Dengan begitu, keamanan akun kamu berada dalam genggaman sendiri dan jelas untuk tingkat keamanan tentunya lebih tinggi dibandingkan dengan manual trading.

7. Banyak Edukasi Gratis

Di masa yang serba digital seperti sekarang ini, tentunya informasi yang datang bisa dari banyak sumber. Untuk Trading online sendiri, pasti platform penyedia jasa mencantumkan kolom edukasi di website atau aplikasi mereka yang dapat di akses secara gratis. selain itu, pendalaman materi juga bisa didapat dari berbagai media sosial yang spesifik membahas trading.

8. Mendapatkan Keuntungan dalam Waktu Singkat

Seluruh transaksi yang dilakukan bisa terjadi hanya dalam waktu hitungan menit. Membeli atau menjual instrumen keuangan bisa langsung dilakukan dari rekening yang ada. Ucapkan selamat tinggal pada antrean panjang yang memakan waktu kamu selama seharian. 

Ketika instrumen keuangan dijual maka waktu tunggunya bisa langsung kamu pantau dari aplikasi. Akan ada notifikasi untuk memberitahukan kamu bahwa uang hasil penjualan sudah masuk ke dalam rekening. 

9. Diversifikasi Investasi

Trading online memungkinkan trader untuk dengan mudah mendiversifikasi portofolionya, membeli dan menjual berbagai jenis aset dari berbagai pasar, yang mana ini meningkatkan peluang mengurangi risiko.

10. Analisis Teknikal dan Fundamental

Platform online trading umumnya menyediakan alat-alat analisis teknikal dan fundamental yang canggih. Trader bisa memanfaatkan berbagai indikator dan alat bantu untuk membantu mereka dalam menganalisa pasar dan membuat keputusan yang lebih tepat.

seorang wanita sedang menjabarkan cara efektif trading online

Cara Efektif Online Trading

Keuntungan dari online trading tentu bukan “bintang di langit” yang sulit digapai. Kamu bisa mendapatkannya dengan usaha dan persiapan yang matang. HSB punya beberapa tips jitu untuk membantu kamu menjadi trader yang sukses. Simak selengkapnya di bawah ini! 

1. Memiliki Pengetahuan yang Mumpuni

Pastikan kamu telah memiliki pengetahuan yang cukup untuk melakukan trading. Pelajari dahulu cara kerjanya secara keseluruhan sampai kepada membaca grafik dan menggunakan berbagai indikator. Pelajari juga cara analisis teknikal dan strategi apa saja yang bisa digunakan. Makin banyak pengetahuan maka makin siap juga kamu melakukan trading

Baca Juga:  Panduan Sederhana Menguasai Alat Gambar di Tradingview

2. Banyak Berlatih

Kebanyakan broker tidak hanya menyediakan fasilitas melakukan trading tetapi juga menyediakan akun demo yang bisa digunakan para pemula untuk berlatih. Asah skill dan kemampuanmu melalui akun demo untuk menemukan peluang keuntungan. 

3. Menyisihkan Dana untuk Trading 

Uang yang kamu gunakan untuk trading tidak boleh mengganggu anggaran untuk kebutuhan pokok, dana darurat, dan cicilan. Jadi kamu tetap bisa melakukan pembayaran yang perlu dilakukan meski sedang merugi. 

4. Atur Waktu 

Melakukan trading tidak bisa kamu tinggal-tinggal layaknya investasi. Jadi atur waktu yang kamu punya untuk trading supaya peluang keuntungan yang datang dapat langsung dimanfaatkan. 

5. Pilih Broker yang Aman dan Tepat

Waspadalah terhadap broker bodong yang hanya ingin mengambil keuntungan pribadi. Periksa legalitasnya apakah sudah diawasi oleh BAPPEBTI, BEI, OJK, dan lembaga lokal lainnya. Cek sistem transaksi dan aplikasinya supaya kegiatan trading jadi aman. 

6. Mulai dari Modal yang Kecil

Mulai saja dari modal kecil untuk berlatih dan mencoba kemampuanmu. Ketika kamu sudah bisa menemukan celah serta memakai setiap indikator dan analisis dengan baik maka barulah gunakan modal yang besar. 

7. Beli Saat Harga Rendah

Prinsip dalam trading adalah membeli saat harganya rendah, kemudian jual ketika harganya naik. Prinsip ini akan membuat kamu mendapatkan keuntungan maksimal dari selisih harga jual dan beli. 

8. Hindari Instrumen Keuangan “Gorengan”

Meski membeli dengan harga yang rendah, bukan berarti kamu membeli instrumen keuangan gorengan. Maksudnya jangan beli yang kualitasnya buruk hanya karena harganya rendah. Pilih dahulu instrumen keuangan berkualitas lalu beli ketika harganya sedang turun. 

9. Tentukan Tujuan Realistis

Tentukan tujuan yang realistis agar kamu bisa mencapainya dengan setiap pengetahuan dan kemampuan yang ada. Menentukan tujuan trading bisa membantu kamu memilih strategi dan indikator apa yang cocok digunakan. 

Terlepas dari kelebihan online trading dibandingkan manual trading, kamu perlu mempersiapkan diri dari kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. Sifatnya yang “High risk, high return” membuat kamu harus bijak memilih waktu yang tepat untuk melakukan transaksi agar keuntungan bisa didapatkan. 

Mulai trading tanpa risiko dengan mendaftarkan akun demo HSB Investasi

Trading Online Tanpa Risiko!

Sobat Trader, sekarang kamu sudah paham mengenai kelebihan online trading. Kamu bisa memanfaatkannya untuk meraih peluang profit trading. Pastikan kamu sudah membekali dirimu dengan pengetahuan yang memadai terkait karakteristik pasar agar kamu tidak terkecoh dengan risiko perbedaan waktu yang ada.

Penting untuk diingat bahwa manajemen risiko dan meningkatkan kemampuan tradingmu adalah cara terbaik untuk meraih peluang profit trading minyak mentah. Salah satu cara efektif untuk melatih kemampuan tradingmu berdasarkan pergerakan minyak yang sulit ditebak adalah dengan memanfaatkan akun demo trading HSB Investasi.

Baca Juga:  TERBONGKAR! Misteri di Balik Take Profit Trading

Di akun demo HSB, secara otomatis kamu akan diberikan dana virtual hingga $100,000 yang tentunya bisa digunakan untuk mencoba beragam metode trading, posisi, hingga melatih kemampuanmu menganalisa pergerakan tren pasar. Kamu bisa memanfaatkan akun demo di aplikasi trading HSB yang meraih penghargaan “Most Improved Broker 2023” dari ICDX. Kamu juga bisa mencoba trading secara real-time dengan 45 instrumen berupa 17 pasangan mata uang forex, 20 saham AS terpopuler, 5 Indeks raksasa dunia, dan 3 jenis komoditi paling hits seperti logam mulia emas, perak, serta minyak mentah tanpa harus khawatir merugi di aplikasi trading HSB.

Jika sudah siap, kamu bisa mulai memasuki keseruan pasar trading dunia bersama HSB hanya dengan 4 langkah simple ini:

  1. Registrasikan akun live HSB dengan menyertakan dokumen pendukung
  2. Tunggu panggilan telepon tim KYC HSB untuk verifikasi data dirimu
  3. Buat deposit trading melalui segregated account HSB yang telah teregulasi
  4. Dan mulai pengalaman seru meraih peluang profit trading di pasar global dunia!

Komitmen dan dukungan penuh HSB untuk menjaga keamanan serta transparansi transaksi nasabahnya terwujud dalam regulasi resmi yang disahkan oleh BAPPEBTI di bawah Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Regulasi menjadi manajemen risiko trading paling dasar yang perlu Sobat Trader utamakan. 

Bukan hanya aman, transparan, dan terdepan, HSB juga terus berupaya mengedukasi seluruh tradernya melalui beragam sumber media belajar trading baik online maupun offline sebagai bentuk dedikasi HSB melahirkan trader-trader profesional terbaik Indonesia. Jadi, tidak ada alasan bagimu untuk menunda peluang kesuksesan trading. Bergabunglah dengan HSB sekarang dan raih peluang profit tradingmu kemudian!***

Pertanyaan yang sering diajukan (FAQ)

Apa Itu Trading Online?

Dari namanya kamu pasti sudah tahu bahwa online trading dilakukan secara online dengan internet

Apa saja resiko trading?

Resiko yang paling umum adalah rugi atau loss. Sebab Trading itu benar-benar sebuah bisnis. Dan tidak ada satu pun bisnis yang tidak memiliki resiko rugi. Akan tetapi resiko ini masih bisa diminimalisir. Bahkan sebuah kerugian bisa dibalikkan menjadi keuntungan di Trading. Caranya adalah dengan menggunakan Management Resiko.

Seperti apa trading itu?

Trading adalah aktivitas yang dilakukan di pasar finansial. Kegiatan ini bukanlah sekadar proses jual beli barang atau jasa biasa. Tujuan aktivitas ekonomi ini adalah melakukan jual beli dalam waktu singkat untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.

Apa kelebihan Trading Online?

Trading Online memiliki banyak kelebihan diantaranya fleksibel, mudah, fitur lebih mumpuni, bisa dipantau secara real time, modal lebih kecil, keamanan terjamin, banyak edukasi di internet, bisa meraih keuntungan dalam waktu yang lebih singkat.

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik