Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Biografi Alexander Elder, Penulis Buku Trading for a Living

Buku "Trading for a Living" telah memberikan bantuan yang besar kepada banyak trader dalam meraih kesuksesan di pasar dan telah menjadi acuan bagi siapa pun yang ingin meningkatkan kemampuan trading mereka. Buku ini dianggap sebagai karya klasik yang tak lekang oleh waktu dan seharusnya menjadi bacaan wajib bagi para trader, tidak peduli tingkat pengalaman mereka.

Namun, apakah kamu mengetahui individu di balik buku trading yang terkenal ini? Ia adalah Alexander Elder. Dalam artikel ini, kita akan bersama-sama menjelajahi Alexander Elder dan perjalanan suksesnya sebagai seorang trader yang memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Siapa itu Alexander Elder?

Alexander Elder

Alexander Elder adalah seorang trader, penulis, dan psikiater terkemuka yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam bidang trading dan investasi. Ia lahir di Leningrad, Rusia pada tahun 1950, dan kemudian berimigrasi ke Amerika Serikat di mana ia mengejar karir di bidang psikiatri.

Setelah bekerja sebagai psikiater selama beberapa tahun, Elder mengembangkan minat dalam trading dan investasi. Ia mulai trading saham dan opsi pada awal 1980-an. 

Latar belakang Elder dalam psikiatri memberinya perspektif unik tentang psikologi trading, yang ia tekankan sebagai komponen penting dari trading yang sukses. Ia percaya bahwa trading bukan hanya tentang memahami perilaku pasar, tetapi juga memahami perilaku dan emosi diri sendiri saat membuat keputusan trading.

Kontribusi Elder kepada komunitas trading telah memberinya banyak penghargaan dan pengakuan, termasuk Bull/Bear Award untuk bukunya "Come into My Trading Room". Dia dihormati secara luas karena perspektifnya yang unik tentang psikologi trading dan penekanannya pada pengembangan pendekatan trading yang disiplin dan terinformasi.

Kisah Hidup Alexander Elder

Kisah Hidup Alexander Elder

Alexander Elder tumbuh di keluarga medis dan tertarik pada kedokteran sejak kecil. Setelah lulus dari sekolah menengah, ia masuk ke Sekolah Kedokteran Militer Leningrad dan lulus pada tahun 1972. Setelah itu, ia mengabdi di Angkatan Laut Soviet selama dua tahun dan kemudian pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1974.

Setelah tiba di AS, Alexander Elder melanjutkan pendidikannya di New York University, tempat ia mendapatkan gelar M.D. pada tahun 1978. Dia kemudian menjadi psikiater dan praktik di New York City selama lebih dari sepuluh tahun. Selama waktu ini, ia juga mengembangkan minat pada trading saham dan mulai belajar tentang pasar keuangan.

Pada tahun 1985, Alexander Elder meninggalkan praktik kedokterannya untuk menjadi seorang trader saham profesional. Ia mulai memperdagangkan saham secara aktif dan mengembangkan sistem trading yang sukses. Ia juga menjadi seorang pembicara publik dan mengajar di berbagai seminar dan lokakarya tentang trading saham.

Alexander Elder telah menulis beberapa buku terkenal tentang trading dan psikologi trading, termasuk "Trading for a Living", "Come Into My Trading Room", dan "Entries and Exits". Karya-karyanya telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa dan menjadi panduan penting bagi para trader di seluruh dunia.

Selain itu, Alexander Elder juga adalah pendiri SpikeTrade.com, sebuah situs web yang memberikan sinyal trading dan analisis pasar saham secara real-time kepada anggota premiumnya. Ia juga aktif sebagai seorang trader, konsultan, dan pembicara di seluruh dunia.

Kisah hidup Alexander Elder menginspirasi banyak orang untuk mengambil risiko dan mencari kesuksesan di dunia trading saham. Ia menunjukkan bahwa dengan pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan yang tepat, siapa saja dapat menjadi trader sukses dan menghasilkan keuntungan dari pasar keuangan.

Tentang Buku Trading for a Living

Buku Trading for a Living

Pada tahun 1993, Elder menerbitkan buku pertamanya, Trading for a Living, yang dengan cepat menjadi buku klasik di komunitas trading. Buku "Trading for a Living" ini dirancang untuk memberikan pengantar yang komprehensif tentang dunia trading, mencakup prinsip trading dasar hingga strategi trading tingkat lanjut.

Buku ini dibagi menjadi tiga bagian utama. Bagian pertama berfokus pada psikologi trading dan pentingnya pengendalian emosi. Elder menekankan pentingnya disiplin, kesabaran, dan pengendalian emosi dalam trading yang sukses, dan memberikan tips praktis untuk mengembangkan keterampilan ini.

Bagian kedua buku ini mencakup alat analisis teknis dan fundamental yang dapat digunakan trader untuk mengidentifikasi peluang trading potensial. Elder memperkenalkan berbagai indikator analisis teknis dan teknik charting, serta alat analisis fundamental seperti laporan pendapatan dan indikator ekonomi.

Bagian ketiga buku ini mencakup aspek praktis trading, termasuk manajemen risiko, sistem trading, dan mekanisme pelaksanaan trading. Elder memberikan panduan terperinci tentang pengembangan trading plan, pengaturan stop-loss order, dan pengelolaan risiko.

Di sepanjang buku ini, Elder menekankan pentingnya pendekatan holistik untuk trading, yang melibatkan faktor teknis dan fundamental, serta psikologi dan keadaan emosional trader. Dia juga memberikan banyak contoh dan studi kasus untuk mengilustrasikan poin-poinnya, serta menyertakan latihan dan kuis untuk membantu pembaca menguji pengetahuan dan keterampilan mereka.

Oleh sebab itu, buku "Trading for a Living" menjadi buku trading yang sangat dihormati, dan direkomendasikan untuk dibaca oleh trader dari semua tingkat pengalaman yang tertarik untuk mengembangkan pemahaman yang komprehensif tentang pasar dan proses trading.

Filosofi Trading Elder

Filosofi Trading Elder

Sebagai seorang trader, penulis, dan pendidik terkenal di dunia keuangan, filosofi trading seorang Alexander Elder berpusat pada pendekatan holistik untuk trading, yang dia sebut perdagangan tiga layar atau “Triple Screen”.

Sesuai dengan namanya, pendekatan triple screen ini melibatkan penggunaan tiga layar berbeda untuk mengidentifikasi peluang trading dengan probabilitas tinggi. Layar pertama adalah tampilan pasar jangka panjang yang digunakan untuk mengidentifikasi tren secara keseluruhan.

Layar kedua adalah tampilan jangka menengah, yang digunakan untuk mengidentifikasi sinyal trading potensial. Layar ketiga adalah tampilan jangka pendek, yang digunakan untuk mengatur waktu titik masuk dan keluar dari trading.

Selain pendekatan triple screen, Elder juga menekankan pentingnya psikologi dalam trading. Dia percaya bahwa trading yang sukses membutuhkan disiplin, kesabaran, dan pengendalian emosi. Dia juga menganjurkan penggunaan teknik manajemen risiko untuk melindungi dari kerugian.

Apa yang Bisa Dipelajari Dari Alexander Elder?

Apa yang Bisa Dipelajari Dari Alexander Elder

Banyak sekali hal-hal yang dapat Sobat Trader pelajari dari Alexander Elder yang termasuk ke dalam orang yang berpengaruh di dunia. Berikut ini beberapa hal yang bisa dipelajari dari Alexander Elder.

1. Strategi trading yang kuat

Elder telah mengembangkan beberapa strategi trading yang efektif dalam mengidentifikasi peluang di pasar saham, termasuk Triple Screen Trading System dan Impulse System. Ia juga menekankan pentingnya penggunaan stop loss dan pengelolaan risiko dalam trading.

2. Penekanan pada pendidikan dan pengembangan diri

Elder percaya bahwa pendidikan dan pengembangan diri sangat penting dalam trading saham yang sukses. Ia selalu menekankan pentingnya terus belajar dan mengembangkan keterampilan trading. Elder juga mengajarkan teknik-teknik trading-nya melalui seminar dan pelatihan.

Itulah sosok di balik buku "Trading for a Living" yang populer. Secara keseluruhan, Alexander Elder adalah sosok trader yang sangat dihormati di komunitas trading, dan melalui buku-bukunya, ia telah menginspirasi banyak trader dari semua tingkat pengalaman.

Raih beragam keuntungan trading dalam genggaman dengan aplikasi HSB Investasi

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk terjun ke dunia trading, kamu bisa memulainya dengan memilih broker tepercaya, seperti HSB Investasi.

HSB Investasi adalah salah satu broker di Indonesia yang menyesuaikan kebutuhan dan pola trading para trader tanpa perantara IB (Introducing Broker), sehingga trader dapat menikmati penawaran harga dengan komisi terendah hingga 0 rupiah dengan service terbaik kepada trader. Adapun produk investasi yang dapat kamu akses di HSB diantaranya forex, indeks, dan komoditi seperti emas dan perak.

Di HSB, keamanan data kamu juga dijamin oleh sistem akun terpisah, artinya dana nasabah dan dana perusahaan dipisahkan, sehingga kegiatan trading pun jadi lebih aman. Belum lagi, dengan kredibilitas HSB sebagai aplikasi trading yang telah mendapatkan sertifikat BAPPEBTI, trading pun jadi lebih tepercaya.

Tak hanya mengantongi izin resmi BAPPEBTI, tetapi HSB Investasi juga meraih penghargaan Best Innovative Broker 2022 dari ICDX. Jadi, sudah gak ada lagi alasan untuk menunda berinvestasi di HSB. Mulai sekarang juga dengan registrasikan akun trading-mu!***

DISCLAIMER

Artikel ini ditujukan sebatas sebagai sumber informasi dan edukasi serta tidak ditujukan sebagai sumber utama pemberian saran. Perlu dipahami bahwa aktivitas finansial investasi dan trading memiliki tingkat risiko yang perlu dikelola dengan baik. Pastikan Sobat Trader telah memahami potensi risiko yang mungkin muncul agar dapat meminimalisir kerugian di masa yang akan datang.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik