Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Stress Test The Fed: Bank AS Masih Kuat Salurkan Kredit Walau Resesi

Berita dari CNBC Indonesia melaporkan bahwa bank-bank besar di Amerika Serikat (AS) telah berhasil lulus uji stres tahunan terbaru yang diselenggarakan oleh Federal Reserve AS. Menurut laporan The Wall Street Journal, 31 bank terbesar di AS telah dinilai mampu untuk tetap mengalirkan kredit kepada rumah tangga dan bisnis bahkan di tengah resesi parah, meskipun menghadapi potensi kerugian yang lebih besar dibandingkan dengan uji stres tahun sebelumnya.

Dalam skenario terburuk yang diuji oleh Fed, bank-bank secara kolektif diperkirakan akan mengalami kerugian hingga sekitar US$685 miliar. Meskipun angka ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya, semua bank masih memenuhi persyaratan modal minimum yang ditetapkan.

Michael Barr, Wakil Ketua Pengawasan The Fed, menjelaskan bahwa uji stres ini bertujuan untuk memastikan bahwa bank-bank memiliki modal yang cukup untuk menanggung kerugian dalam situasi ekonomi yang sangat tertekan. Tidak ada bank yang memerlukan pembatasan otomatis terhadap distribusi dividen atau kebijakan pembayaran bonus berdasarkan hasil uji stres ini.

Uji stres ini juga memberi bank-bank alat yang lebih kuat untuk menentang peningkatan persyaratan modal yang telah diusulkan oleh The Fed dan regulator lainnya, dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan sistem keuangan secara keseluruhan.

Tes tahun ini mencakup simulasi resesi global parah dengan tingkat pengangguran hingga 10%, penurunan harga rumah 36%, dan harga real estat komersial turun 40%. Selain itu, uji stres juga mencakup analisis terhadap risiko potensial terulangnya krisis simpanan atau bencana pada dana lindung nilai, yang menunjukkan bahwa bank-bank besar dapat menanggung kerugian hingga US$85 miliar jika lima dana lindung nilai besar gagal.

Uji stres ini diperkenalkan sebagai respons terhadap krisis keuangan tahun 2008-2009, yang telah membantu memulihkan kepercayaan publik terhadap kestabilan sistem perbankan.

Baca Juga:  Menanti Data Inflasi PCE AS, Bagaimana Nasib Rupiah Selanjutnya?
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik