Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
EUR/GBP Pertahankan Support 0,8500 Fokus pada Keputusan Kebijakan ECB

Dilansir dari FXStreet, Pasangan EUR/GBP tetap lemah di atas support psikologis 0,8500 di sesi Amerika hari Selasa. Pasangan mata uang ini tetap absen karena para investor menunggu keputusan suku bunga European Central Bank (ECB), yang akan diumumkan pada hari Kamis.

ECB diantisipasi menurunkan suku bunga sebesar 25 basis poin (bp) pada pertemuan bulan Juni. Oleh karena itu, para investor akan sangat fokus pada jalur penurunan suku bunga sepanjang tahun ini. Para pejabat ECB tetap nyaman dengan spekulasi pasar terhadap penurunan suku bunga pada bulan Juni namun enggan menawarkan jalur penurunan suku bunga tertentu karena data Indeks Harga Konsumen yang Diharmonisasi/Harmonized Index of Consumer Prices (HICP) tahunan Zona Euro yang lebih tinggi dari prakiraan pada bulan Mei.

Laporan HICP menunjukkan bahwa HICP umum dan inti mengalahkan estimasi karena inflasi jasa tetap lebih tinggi. Inflasi pokok di 4,1% adalah yang tertinggi dalam tujuh bulan. Para pejabat ECB telah menyarankan akan tetap bergantung pada data dan mempertahankan harapan penurunan suku bunga selanjutnya tidak dibahas.

Sementara itu, data Produk Domestik Bruto (PDB) kuartal pertama Zona Euro yang lebih baik dari prakiraan juga telah mendorong kembali spekulasi penurunan suku bunga ECB pada bulan Juli. Perekonomian Zona Euro tumbuh pada laju yang lebih cepat di 0,3% dibandingkan estimasi 0,2%.

Di wilayah Britania Raya (Inggris), para investor masih merasa tidak yakin dengan penentuan waktu penurunan suku bunga Bank of England (BoE) karena pertumbuhan upah yang lebih tinggi terus menjaga risiko tekanan harga tetap tinggi. Saat ini, pasar keuangan memprakirakan BoE akan mulai menurunkan suku bunga pada pertemuan bulan Agustus.

Baca Juga:  USD/CHF Naik di Atas 0,9080 Berkat Dolar AS yang Menguat

Level Support dan Resistance

Pivot Point Harian S1 0.8504

Pivot Point Harian S2 0.8494

Pivot Point Harian S3 0.8478

Pivot Point Harian R1 0.853

Pivot Point Harian R2 0.8545

Pivot Point Harian R3 0.8555

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik