Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Hamas Siap Negosiasikan Resolusi Gencatan Senjata Gaza

Dilansir dari Metronews, Kelompok pejuang Palestina, Hamas, menyambut baik diadopsinya resolusi gencatan senjata di Jalur Gaza oleh Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada hari Senin.

Mengutip dari Channel News Asia pada Selasa, 11 Juni 2024, Hamas menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan mediator dalam menerapkan prinsip-prinsip dari resolusi gencatan senjata tersebut.

Selain itu, Hamas juga siap untuk terlibat dalam negosiasi tidak langsung guna menerapkan prinsip-prinsip yang sesuai dengan tuntutan rakyat dan perjuangan mereka.

Resolusi terbaru Dewan Keamanan PBB ini menyetujui proposal gencatan senjata yang diumumkan oleh Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, bulan lalu. AS menyatakan bahwa proposal Biden tersebut telah diterima oleh Israel.

Dalam pemungutan suara resolusi di Dewan Keamanan PBB, 14 anggota memberikan suara mendukung, sementara Rusia memilih abstain.

AS merampungkan teks resolusi tersebut pada hari Minggu setelah enam hari negosiasi di antara anggota dewan. Resolusi tersebut mendesak Israel dan Hamas untuk sepenuhnya menerapkan ketentuan-ketentuan resolusi tanpa penundaan dan syarat.

Resolusi Gencatan Senjata Pertama di Dewan Keamanan PBB

Ini adalah resolusi pertama di Dewan Keamanan PBB yang bertujuan untuk mengakhiri perang delapan bulan antara Israel dan Hamas di Gaza.

Wakil Duta Besar AS untuk PBB, Robert Wood, menyatakan kepada wartawan sebelum pemungutan suara pada hari Senin bahwa Washington ingin memastikan semua 15 anggota Dewan Keamanan mendukung resolusi tersebut.

Wood menggambarkan rancangan resolusi ini sebagai kesempatan terbaik dan paling realistis untuk setidaknya menghentikan sementara perang di Gaza.

Juru bicara kepresidenan Otoritas Palestina, Nabil Abu Rudeineh, menyatakan pada hari Senin bahwa kepresidenan mendukung resolusi apa pun yang menyerukan gencatan senjata segera di Gaza dan menjaga persatuan tanah Palestina.

Baca Juga:  Timur Tengah Panas! AS-Inggris Bombardir Yaman, 13 Lokasi Dirudal

Sementara itu, Duta Besar Palestina untuk PBB, Riyad Mansour, menyerukan implementasi dari resolusi tersebut.

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik