Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Covid Singapura Kembali Meledak, 25.900 Kasus-Warga Pakai Masker

Dilansir dari CNBC Indonesia, Covid-19 di Singapura kembali meledak. Peningkatan bahkan terjadi hampir dua kali lipat dari minggu ke minggu.

Mengutip media setempat Channel News Asia (CNA), penderita Covid-19 dari tanggal 5 hingga 11 Mei naik menjadi 25.900. Ini naik 90% dibandingkan dengan 13.700 kasus pada minggu sebelumnya.

Dalam rilis Kementerian Kesehatan (MOH), Rata-rata rawat inap harian akibat Covid-19 juga meningkat menjadi sekitar 250 dari 181 pada minggu sebelumnya. Namun, badan itu pun menambahkan rata-rata kasus harian di perawatan intensif masih rendah yaitu tiga kasus dibandingkan dua kasus pada minggu sebelumnya.

Hal ini kemudian mendorong Kementerian Kesehatan Singapura untuk kembali mengambil langkah-langkah guna memastikan kapasitas yang memadai di rumah sakit umum. Warga pun kembali diminta memakai masker.

"Kita berada di bagian awal gelombang yang terus meningkat," Menteri Kesehatan Ong Ye Kung dikutip Strait Times, Selasa (21/5/2024).

"Jadi, menurut saya gelombang ini akan mencapai puncaknya dalam dua hingga empat minggu ke depan, yang berarti antara pertengahan dan akhir Juni," tambahnya.

Khusus rumah sakit, RS telah diminta untuk mengurangi operasi elektif yang tidak mendesak dan memindahkan pasien yang sesuai ke fasilitas perawatan transisi atau perawatan di rumah melalui program mobile care. Ini juga memungkinkan klasifikasi pasien yang sesuai secara klinis untuk dirawat di rumah.

Vaksinasi Pfizer Kembali didesak untuk dilakukan ke kelompok berisiko tinggi. Kung mendesak mereka yang berisiko tinggi terkena penyakit parah, termasuk individu berusia 60 tahun ke atas, individu yang rentan secara medis, dan penghuni fasilitas perawatan lansia, untuk menerima dosis vaksin Covid-19 tambahan jika mereka belum menerima dosis vaksin tersebut dalam 12 bulan terakhir.

Baca Juga:  Pemimpin Hizbullah Ancam Seret Negara Ini ke Perang Besar Lawan Israel

"Jika kasus Covid-19 berlipat ganda lagi, Singapura akan memiliki 500 pasien dalam sistem layanan kesehatan," katanya.

"Namun, jika kasus meningkat dua kali lipat untuk kedua kalinya, mencapai 1.000 pasien, hal ini akan memberikan beban yang signifikan pada sistem rumah sakit," tegasnya.

"Seribu tempat tidur setara dengan satu rumah sakit daerah," ujarnya.

Varian Covid di Singapura

Perlu diketahui, saat ini varian Covid-19 yang dominan secara global adalah JN.1 dan sub-garis keturunannya, termasuk KP.1 dan KP.2. Khusus KP.1 dan KP.2, varian ini ditemukan lebih dari dua pertiga kasus di Singapura.

Kedua strain ini disebut FLiRT. Virus ini juga merupakan strain yang dominan di Amerika Serikat (AS) dan telah terdeteksi di negara-negara seperti China, Thailand, India, Australia, dan Inggris.

Sebenarnya, tidak ada indikasi KP.1 dan KP.2 lebih mudah menular atau menyebabkan penyakit lebih parah dibandingkan varian lainnya. Namun MOH mendesak masyarakat untuk terus mendapatkan informasi terbaru tentang vaksinasi untuk melindungi terhadap jenis virus yang ada saat ini dan yang baru muncul.

"Saat ini tidak ada indikasi, baik secara global maupun lokal, bahwa KP.1 dan KP.2 lebih mudah menular atau menyebabkan penyakit yang lebih parah dibandingkan varian lain yang beredar," kata MOH.

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik