Analisa GBP/USD Hari Ini 02 September 2024: Akan Menuju 1.32602

Analisa Fundamental

Harga GBP/USD hari ini menguat di sekitar 1,3135, menghentikan penurunan tiga hari beruntun selama awal sesi Asia hari Senin. Dengan tidak adanya rilis data ekonomi papan atas dari Inggris pekan ini, dinamika harga USD akan menjadi pendorong utama GBP/USD. Nonfarm Payrolls (NFP) AS untuk bulan Agustus akan menjadi pusat perhatian pada hari Jumat.

Ekspektasi pelonggaran Federal Reserve (The Fed) AS tetap membebani Greenback. Ketua The Fed Jerome Powell pekan lalu mengisyaratkan bahwa penurunan suku bunga akan segera terjadi, mengutip kekhawatiran pasar tenaga kerja. Menurut alat CME FedWatch, para pedagang saat ini memprakirakan hampir 70% penurunan suku bunga sebesar 25 basis poin (bp) oleh The Fed pada bulan September, sementara peluang penurunan 50 bp mencapai 30%.

Data ketenagakerjaan AS yang penting pada hari Jumat akan membantu menentukan apakah pemulihan Dolar AS (USD) dapat berlanjut. Perekonomian AS diprakirakan akan mengalami penambahan 163 ribu lapangan pekerjaan di bulan Agustus, sementara Tingkat Pengangguran diprakirakan akan turun menjadi 4,2%. Pendapatan Rata-Rata Per Jam diproyeksikan naik menjadi 0,3% MoM di bulan Juli. Jika hasil rilis lebih lemah dari prakiraan, hal ini dapat meningkatkan kekhawatiran akan perlambatan ekonomi AS dan menyeret Greenback lebih rendah.

Di sisi lain, investor semakin yakin bahwa siklus pelonggaran kebijakan oleh Bank of England (BoE) akan dilakukan secara bertahap di sisa tahun ini, yang dapat mengangkat Poundsterling (GBP). Para ekonom mengantisipasi satu lagi penurunan suku bunga sebesar 25 basis poin (bp) dari BoE tahun ini, menurut sebuah jajak pendapat Reuters.

Analisa Teknikal

grafik analisa GBP USD 02 september 2024

Harga GBPUSD Akan melanjutkan penurunan sebelum melanjutkan kenaikan.

Entry Buy: 1.31418

Target Profit 1 : 1.31800
Target Profit 2 : 1.32206
Target Profit all : 1.32602

Stop Loss: 1.30920

Estimate profit All /lot: 1.180 USD

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Mulai Pengalaman Trading Terbaik