Analisa Fundamental
Analisa Teknikal
Analisa Emas XAU/USD Hari Ini 17 Oktober 2024: Berpotensi Naik ke $2700.00

Analisa Fundamental

Harga emas hari ini naik di perdagangan Asia pada hari Kamis, memperpanjang kenaikan semalam karena data inflasi AS yang kuat diimbangi oleh lemahnya data pasar tenaga kerja.

Di antara logam industri, harga tembaga naik tajam sebagai antisipasi lebih banyak isyarat dari Tiongkok mengenai stimulus fiskal.

Harga logam yang lebih luas didukung oleh pelemahan dolar, yang turun dari level tertinggi dua bulan karena para pedagang mempertahankan spekulasi bahwa Federal Reserve masih akan memangkas suku bunga dalam beberapa bulan mendatang, meskipun dengan laju yang lebih lambat. Namun, emas masih jauh di bawah puncaknya baru-baru ini.

Emas di pasar spot naik 1,4% menjadi $2,645.6 per ounce, sementara emas berjangka yang berakhir pada bulan Desember naik 1,4% menjadi $2,662.50 per ounce pada pukul 00:41 ET (04:41 GMT).

Emas bersiap untuk minggu yang tenang di tengah spekulasi penurunan suku bunga yang lebih kecil

Harga emas masih diperkirakan akan sedikit lebih rendah pada akhir minggu ini, karena pasar memperkirakan bahwa The Fed akan menurunkan suku bunga dengan margin yang lebih kecil dalam beberapa bulan mendatang.

Data inflasi indeks harga konsumen pada hari Kamis memperkuat gagasan ini. Namun angka tersebut diimbangi oleh data pasar tenaga kerja yang menunjukkan peningkatan klaim pengangguran mingguan yang lebih besar dari perkiraan.

Dolar turun dari level tertingginya dalam dua bulan setelah data klaim pengangguran dirilis, mengingat kelemahan di pasar tenaga kerja diperkirakan akan memberikan dorongan lebih besar bagi The Fed untuk menurunkan suku bunga.

Pedagang diperkirakan memperkirakan peluang 81% untuk penurunan suku bunga sebesar 25 basis poin pada bulan November, CME Fedwatch menunjukkan.

Meskipun The Fed diperkirakan akan menurunkan suku bunganya dengan kecepatan yang lebih lambat, penurunan suku bunga tetap menjadi pertanda baik bagi emas dan aset-aset non-yielding lainnya, mengingat hal tersebut dapat mengurangi opportunity cost-nya.

Analisa Teknikal

grafik analisa emas 11 Oktober 2024

Harga XAUUSD berpotensi mengalami penurunan sebelum melanjutkan kenaikan

Entry Buy 1: 2680.55

Target Profit 1 : 2690.50
Target Profit all : 2700.00

Stop Loss: 2575.00

Estimate profit All /lot: 7.945 USD

sebagai aset safe haven, tentunya emas bisa menjadi peluang trading yang bagus

Pergerakan harga emas yang dipengaruhi oleh isyarat suku bunga menunjukkan betapa pentingnya pemahaman terhadap faktor-faktor fundamental dan teknikal dalam trading. Dengan fluktuasi yang terjadi, ada banyak peluang bagi trader emas untuk mengambil keuntungan.

Ingin mencoba trading emas dengan aplikasi trading terbaik? Gunakan HSB Investasi, broker forex terbaik, untuk mulai trading emas dengan lebih percaya diri. Dengan HSB, kamu dapat memanfaatkan berbagai fitur unggulan, seperti grafik harga emas yang membantu meningkatkan potensi profitmu. Buka akun demo gratis, unduh aplikasi HSB Investasi sekarang di Android dan iOS. Tingkatkan keterampilan tradingmu sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News HSB Investasi untuk informasi dan edukasi seputar trading, investasi keuangan, dan ekonomi.

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Mulai Pengalaman Trading Terbaik