Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Cara Mudah Menyesuaikan Warna dan Gaya Garis TradingView

Tampilan grafik yang tepat di platform trading seperti TradingView dapat memiliki dampak besar pada pengalaman dan kinerja trading kamu. Saat melakukan analisa teknikal atau membuat keputusan trading, visualisasi yang jelas dan informatif sangat penting untuk membantu kamu dengan cepat mengidentifikasi pola, tren, dan level kunci dalam pasar. 

Oleh karena itu, memahami cara mengatur warna dan gaya garis di chart TradingView agar sesuai dengan preferensi dan kebutuhan trading sangatlah penting. Dengan melakukan penyesuaian yang tepat, kamu dapat menciptakan grafik yang mudah dibaca dan memberikan informasi yang berguna, sehingga dapat membuat keputusan trading yang lebih baik dan efektif. 

Pentingnya Tampilan Grafik di TradingView

Tampilan grafik yang tepat di platform trading seperti TradingView dapat memiliki dampak besar pada pengalaman dan kinerja trading kamu. Ketika kamu melakukan analisis teknis atau membuat keputusan trading, visualisasi yang jelas dan informatif dapat membantu kamu untuk dengan cepat mengidentifikasi pola, tren, dan level support resistance dalam pasar. 

Oleh karena itu, penting untuk memahami cara mengatur warna dan gaya garis di TradingView agar sesuai dengan preferensi dan kebutuhan trading kamu. Dengan melakukan penyesuaian yang tepat, kamu dapat membuat grafik yang mudah dibaca dan memberikan informasi yang berguna, sehingga kamu dapat membuat keputusan trading yang lebih baik dan lebih efektif karena trading tidak boleh tergesa-gesa.

Kustomisasi Warna dan Gaya Garis

TradingView menyediakan berbagai pilihan untuk mengatur warna dan gaya garis dalam grafik kamu sesuai dengan keinginan. Kamu dapat menyesuaikan warna garis harga, level support dan resistance, indikator teknis, dan banyak lagi. 

Misalnya, kamu dapat memilih warna yang kontras untuk garis tren atau level support/resistance agar lebih mudah dilihat dan dipahami. Selain itu, kamu juga dapat menyesuaikan ketebalan garis atau jenis garis seperti garis putus-putus atau garis tebal untuk menyoroti level-level kunci atau pola tertentu dalam grafik. 

Dengan melakukan kustomisasi yang sesuai, kamu dapat menciptakan tampilan grafik yang sesuai dengan preferensi dan gaya trading kamu, sehingga meningkatkan efisiensi analisis kamu dan membuat keputusan trading yang lebih baik.

cara menyesuaikan warna dan garis di tradingview

Cara Menyesuaikan Warna dan Gaya Garis di TradingView

Identifikasi Lokasi Pengaturan Warna

Langkah pertama dalam menyesuaikan warna dan gaya garis di TradingView adalah dengan mengidentifikasi lokasi pengaturan warna dalam platform. Biasanya, pengaturan warna dan gaya garis dapat ditemukan di bagian "Settings" atau "Appearance" dari menu atau panel pengaturan. Di sana, kamu akan menemukan opsi untuk mengubah warna dan gaya garis untuk berbagai elemen dalam grafik, seperti garis harga, level support dan resistance, indikator teknis, dan lain-lain. Penting untuk mengetahui di mana lokasi pengaturan ini agar kamu dapat dengan cepat mengaksesnya saat ingin membuat perubahan dalam tampilan grafik kamu.

Baca Juga:  Strategi Market Timing pada Trading dan Investasi

Pilih Warna yang Diinginkan

Setelah menemukan lokasi pengaturan warna, langkah berikutnya adalah memilih warna yang diinginkan untuk berbagai elemen dalam grafik. TradingView biasanya menyediakan palet warna yang luas, sehingga kamu memiliki banyak pilihan untuk dipilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan trading kamu. Kamu dapat memilih warna yang kontras untuk menyoroti level-level penting seperti support dan resistance, atau memilih warna yang lebih netral untuk garis tren atau indikator teknis. Selain itu, kamu juga dapat memilih warna yang berbeda untuk menandai area bullish dan bearish dalam grafik kamu agar lebih mudah dipahami. Dengan memilih warna yang sesuai, kamu dapat membuat grafik kamu lebih informatif dan mudah dibaca.

Terapkan Perubahan

Setelah memilih warna yang diinginkan, langkah terakhir adalah menerapkan perubahan tersebut dalam tampilan grafik kamu. Setelah kamu memilih warna baru untuk berbagai elemen dalam grafik, pastikan untuk menyimpan pengaturan kamu agar perubahan tersebut tetap berlaku pada grafik kamu di masa mendatang. Setelah perubahan diterapkan, kamu dapat melihat langsung efeknya dalam tampilan grafik kamu dan memutuskan apakah kamu perlu melakukan penyesuaian lebih lanjut atau tidak. Dengan menerapkan perubahan yang sesuai, kamu dapat membuat tampilan grafik kamu lebih personal dan sesuai dengan gaya trading kamu, sehingga meningkatkan efisiensi analisis dan pengambilan keputusan trading kamu.

Penerapan Gaya Chart Garis Dasar

Pilih Gaya Chart Garis Dasar

Langkah pertama dalam penerapan gaya chart garis dasar adalah memilih gaya yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan trading kamu. TradingView menyediakan berbagai pilihan gaya chart garis dasar, termasuk garis, batang, lilin, Heikin Ashi, dan lain-lain. Setiap gaya chart memiliki karakteristiknya sendiri, yang dapat memengaruhi cara kamu melihat dan menganalisis pergerakan harga dalam grafik. Misalnya, gaya chart lilin sering digunakan karena memberikan informasi yang lebih lengkap tentang pergerakan harga, seperti harga pembukaan, penutupan, tertinggi, dan terendah, dalam satu bar lilin. Namun, gaya chart garis mungkin lebih cocok untuk trader yang lebih suka fokus pada tren dan pergerakan harga secara keseluruhan. Pilih gaya chart yang paling sesuai dengan gaya trading dan preferensi kamu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga:  Cara Mudah Membaca Pola Candlestick untuk Pemula

Terapkan Gaya Chart

Setelah memilih gaya chart garis dasar yang diinginkan, langkah berikutnya adalah menerapkannya dalam tampilan grafik kamu di TradingView. Caranya sangat mudah, cukup akses panel pengaturan atau menu "Settings" atau "Appearance" dan cari opsi untuk mengubah gaya chart. Kemudian, pilih gaya chart yang telah kamu pilih sebelumnya dari daftar opsi yang tersedia. Setelah kamu menerapkan gaya chart baru, kamu akan melihat perubahan langsung dalam tampilan grafik kamu, yang akan disesuaikan dengan gaya chart yang kamu pilih.

Evaluasi Hasil

Langkah terakhir adalah mengevaluasi hasil dari penerapan gaya chart garis dasar yang baru. Perhatikan bagaimana gaya chart baru memengaruhi cara kamu melihat dan menganalisis pergerakan harga dalam grafik. Apakah gaya chart baru membuat analisis kamu lebih mudah dipahami? Apakah itu memenuhi kebutuhan trading kamu dengan lebih baik? Evaluasi hasil secara objektif dan pertimbangkan apakah perlu dilakukan penyesuaian lebih lanjut atau tidak. Dengan terus mengevaluasi dan memperbaiki pengaturan grafik kamu, kamu dapat menciptakan tampilan yang sesuai dengan gaya trading dan kebutuhan analisis kamu, sehingga meningkatkan efisiensi dan efektivitas trading kamu secara keseluruhan.

cara mengubah warna dna garis secara bersamaan

Fitur Mengubah Warna Secara Massal di TradingView

Akses Fitur Mengubah Warna Secara Massal

Fitur Mengubah Warna Secara Massal adalah alat yang berguna dalam TradingView yang memungkinkan kamu untuk dengan cepat dan efisien mengubah warna berbagai elemen dalam grafik kamu secara bersamaan. Untuk mengakses fitur ini, kamu dapat masuk ke panel pengaturan atau menu "Settings" atau "Appearance" di platform TradingView. Di sana, cari opsi yang berkaitan dengan pengaturan warna dan gaya garis, dan kamu akan menemukan opsi untuk mengubah warna secara massal. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuat perubahan besar dalam tampilan grafik kamu dengan mudah, tanpa perlu mengubah setiap elemen secara individual.

Baca Juga:  Tutorial Mengatur Watchlist Logam di Tradingview

Tentukan Daftar Warna yang Akan Diubah

Setelah mengakses fitur mengubah warna secara massal, langkah berikutnya adalah menentukan daftar warna yang akan diubah. TradingView biasanya menyediakan daftar warna yang dapat diubah, seperti warna garis harga, warna background, warna indikator, dan lain-lain. Kamu dapat memilih daftar warna yang ingin diubah sesuai dengan preferensi dan kebutuhan trading kamu. Misalnya, kamu mungkin ingin mengubah warna garis support dan resistance menjadi lebih kontras, atau mengubah warna background grafik untuk meningkatkan visibilitas dan kejelasan.

Terapkan Perubahan

Setelah menentukan daftar warna yang akan diubah, langkah terakhir adalah menerapkan perubahan tersebut dalam tampilan grafik kamu. TradingView biasanya menyediakan opsi untuk mengatur warna baru untuk masing-masing elemen yang dipilih dari daftar warna yang telah kamu tentukan sebelumnya. Setelah kamu memilih warna baru untuk setiap elemen, pastikan untuk menyimpan pengaturan kamu agar perubahan tersebut tetap berlaku pada grafik kamu di masa mendatang. 

Setelah perubahan diterapkan, kamu dapat melihat langsung efeknya dalam tampilan grafik kamu dan memutuskan apakah kamu perlu melakukan penyesuaian lebih lanjut atau tidak. Dengan menggunakan fitur mengubah warna secara massal, kamu dapat dengan cepat mempersonalisasi tampilan grafik kamu sesuai dengan preferensi dan gaya trading kamu, sehingga membuat analisis kamu lebih efisien dan efektif.

gunakan akun demo sebagai latihan dalam trading tanpa takut rugi.

Sobat Trader, saatnya untuk memanfaatkan dana dengan cerdas! Mulailah perjalanan investasimu dengan membuka akun demo trading di HSB. Dapatkan dana virtual gratis hingga $100.000 untuk belajar trading di pasar keuangan sungguhan tanpa risiko. Ini adalah kesempatan emas untuk mengasah kemampuan tradingmu sejak dini.

Jika kamu merasa siap untuk terjun ke dalam dunia trading dengan lebih serius, buka akun live trading HSB hanya dalam 3 langkah mudah: isi dan lengkapi informasi pribadimu saat pendaftaran, selesaikan verifikasi identitasmu melalui proses KYC, dan lakukan deposit pada akun resmi HSB. 

Jangan lewatkan juga promo trading HSB yang bisa meningkatkan peluang profit tradingmu. Jadi, manfaatkanlah waktu dan kesempatan ini sebaik mungkin. Buka akunmu sekarang juga dan raih keuntungan dari investasimu bersama HSB!***

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik