Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Trading di HP Pakai TradingView? Kenapa Tidak?

Semakin berkembangnya teknologi, kemudahan akses menjadi kunci dalam dunia trading. Salah satu alat yang telah banyak digunakan oleh trader modern adalah TradingView, platform yang populer untuk analisa teknikal dan pembuatan chart. Namun, tahukah kamu bahwa TradingView tidak hanya tersedia untuk digunakan di komputer, tetapi juga bisa diakses melalui perangkat mobile seperti HP? 

Dalam artikel ini, kita akan mengulas mengapa trading di HP dengan TradingView menjadi pilihan yang menarik. Dari fleksibilitas hingga kemudahan akses, setiap keuntungan akan kita bahas secara mendalam untuk membantu kamu memahami potensi trading yang lebih besar melalui perangkat mobile. Jadi, siapakah yang ingin memanfaatkan teknologi terbaru untuk meningkatkan produktivitas tradingmu? Mari kita temukan jawabannya bersama-sama!

Apakah Bisa Gunakan Tradingview di Handphone?

Ya, kamu bisa menggunakan platform TradingView di handphone. TradingView telah mengembangkan aplikasi mobile yang memungkinkan para trader untuk mengakses fitur-fitur utama dari platform tersebut secara mudah dan nyaman dari perangkat seluler mereka. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android, sehingga kamu dapat mengunduhnya melalui App Store atau Google Play Store.

Mendapatkan Akses ke Fitur-fitur Utama

Aplikasi TradingView di handphone memungkinkan kamu untuk melihat grafik harga secara langsung, menerapkan indikator teknis, dan mengakses berbagai alat analisis tradingview yang sama seperti yang tersedia di versi desktop. Selain itu, kamu juga dapat mengatur dan melacak daftar pantauan, memonitor posisi trading, serta menerima notifikasi tentang peristiwa pasar dan sinyal trading langsung dari perangkat selulermu. Dengan demikian, meskipun kamu sedang dalam perjalanan, kamu tetap dapat terhubung dengan pasar dan mengambil keputusan trading yang tepat dengan bantuan TradingView di handphonemu.

cara menggunakan tradingview di hp

Cara trading di HP menggunakan Tradingview

1. Unduh Aplikasi TradingView

Langkah pertama yang harus Sobat Trader lakukan adalah mengunduh aplikasi TradingView melalui toko aplikasi yang sesuai dengan perangkatmu. Setelah diunduh, instal aplikasi tersebut di HP-mu. Pastikan untuk mendownload versi yang kompatibel dengan sistem operasi perangkatmu, baik itu iOS atau Android.

Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi TradingView di perangkatmu. Kamu akan disambut dengan tampilan antarmuka yang intuitif yang memungkinkanmu untuk mulai menjelajahi pasar finansial dan menganalisis grafik harga.

2. Masuk atau Daftar

Setelah membuka aplikasi, langkah selanjutnya adalah masuk ke akun TradingViewmu. Jika Sobat Trader sudah memiliki akun, cukup masukkan kredensial loginmu. Namun, jika belum memiliki akun, Sobat Trader dapat membuatnya langsung dari aplikasi dengan mengisi formulir pendaftaran singkat. Pastikan untuk memverifikasi akunmu setelah selesai mendaftar.

Baca Juga:  Cara Mudah Menyesuaikan Warna dan Gaya Garis TradingView

Setelah masuk atau mendaftar, Sobat Trader akan memiliki akses penuh ke fitur-fitur trading dan analisis yang disediakan oleh TradingView. Dari sini, Sobat Trader dapat mulai menjelajahi berbagai instrumen keuangan dan menganalisis pergerakan harga untuk mengidentifikasi peluang trading yang menarik.

3. Akses Grafik dan Data Pasar

Setelah masuk ke dalam aplikasi, Sobat Trader dapat langsung mengakses grafik harga dan data pasar secara real-time. Pilihlah instrumen keuangan yang ingin ditradingkan, seperti pasangan mata uang forex atau saham tertentu, dan mulailah menganalisis pergerakan harga dari grafik yang disediakan.

4. Tampilkan Menu Indikator

Untuk meningkatkan analisismu, tampilkan menu indikator dan pilihlah indikator teknis yang sesuai dengan strategi tradingmu. TradingView menyediakan berbagai macam indikator yang dapat membantu Sobat Trader untuk memahami kondisi pasar dengan lebih baik, seperti moving average, RSI, MACD, dan banyak lagi.

5. Pilih dan Atur Indikator

Setelah memilih indikator yang diinginkan, aturlah parameter indikator sesuai dengan preferensi dan strategi tradingmu. Sesuaikan periode, warna, atau jenis garis indikator sesuai dengan kebutuhan analisismu untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

6. Analisis Grafik

Dengan menggunakan indikator yang telah dipilih dan disesuaikan, lakukan analisis grafik secara komprehensif. Perhatikan pola-pola harga, tren, serta sinyal-sinyal trading yang muncul untuk mengidentifikasi peluang trading yang potensial.

7. Buka Order

Jika Sobat Trader menemukan peluang trading yang menarik, bukalah order dengan menekan tombol yang sesuai di aplikasi TradingView. Pastikan untuk meninjau kembali parameter order sebelum mengonfirmasikan pembukaan posisi.

8. Atur Parameter Order

Sesuaikan ukuran posisi, level stop loss, dan take profit sesuai dengan rencana tradingmu. Pastikan untuk mengatur parameter order dengan cermat untuk mengelola risiko dan potensi keuntungan dengan lebih baik.

9. Konfirmasi Order

Setelah mengatur parameter order, pastikan untuk meninjau kembali pesananmu dan konfirmasikan jika semuanya sudah sesuai. Pastikan untuk selalu melakukan konfirmasi sebelum membuka posisi trading untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan.

10. Pantau dan Kelola Order

Setelah order dibuka, pantau pergerakan harga dan kelola posisimu dengan bijaksana. Pastikan untuk mengikuti rencana tradingmu dan melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan kondisi pasar yang berkembang.

Baca Juga:  Mau Beli Saham? Cek Rumus Price to Earning Ratio!

11. Pantau Pasar

Selama trading berlangsung, terus pantau pasar dan perbarui analisismu sesuai dengan informasi baru yang muncul. TradingView memungkinkanmu untuk tetap terhubung dengan pasar secara real-time, bahkan ketika Sobat Trader berada di perjalanan dengan menggunakan HP-mu. Dengan terus memantau pasar, Sobat Trader dapat mengidentifikasi peluang trading baru dan mengambil keputusan trading yang tepat waktu.

faktor penting yang harus diperhatikan di tradingview hp

Faktor yang Harus Diperhatikan

Stabilitas Koneksi Internet

Saat melakukan trading di platform mobile menggunakan aplikasi seperti TradingView, stabilitas koneksi internet merupakan faktor yang sangat penting. Koneksi internet yang tidak stabil dapat menyebabkan keterlambatan dalam eksekusi order atau bahkan kehilangan koneksi saat tengah membuka posisi trading. Oleh karena itu, pastikan Sobat Trader memiliki akses ke jaringan internet yang handal dan stabil untuk menghindari masalah teknis yang dapat memengaruhi aktivitas tradingmu.

Ukuran Layar dan Navigasi

Ukuran layar perangkat mobile dan kemudahan navigasi juga merupakan faktor penting dalam pengalaman tradingmu. Layar yang terlalu kecil atau navigasi yang rumit dapat mengganggu kemampuanmu untuk melihat grafik dengan jelas atau mengakses fitur-fitur penting dengan cepat. Pastikan untuk menggunakan perangkat dengan layar yang cukup besar dan navigasi yang intuitif untuk memudahkan penggunaan aplikasi tradingmu.

Analisis Teknikal yang Cermat

Saat melakukan trading menggunakan aplikasi mobile, tetapkanlah standar analisis teknikal yang cermat seperti yang dilakukan saat menggunakan platform desktop. Gunakan indikator-indikator teknikal dan alat analisis yang tersedia di aplikasi untuk melakukan analisis pasar yang mendalam dan mengidentifikasi peluang trading yang potensial.

Manajemen Risiko

Manajemen risiko merupakan aspek penting dari setiap strategi trading. Ketika melakukan trading di aplikasi mobile, pastikan untuk tetap disiplin dalam menerapkan manajemen risiko yang baik. Tentukanlah level stop loss dan take profit secara bijaksana sesuai dengan rencana tradingmu untuk melindungi modal dan mengoptimalkan potensi keuntungan.

Gunakan Fitur Stop Loss dan Take Profit

Fitur stop loss dan take profit sangatlah penting dalam menjaga risiko dan mengamankan keuntungan dalam trading. Pastikan untuk menggunakan fitur-fitur ini dengan bijaksana saat melakukan trading di aplikasi mobile. Tetapkan level-level stop loss dan take profit yang sesuai dengan analisismu untuk mengelola risiko dengan efektif.

Baca Juga:  Langkah-langkah Menggunakan Fitur Template Chart di TradingView

Pemantauan Pasar secara Terus-menerus

Meskipun melakukan trading menggunakan aplikasi mobile memungkinkanmu untuk trading secara fleksibel dari mana saja, pastikan untuk terus memantau pergerakan pasar secara terus-menerus. Tetap up-to-date dengan berita pasar dan perubahan kondisi pasar yang mungkin memengaruhi posisi tradingmu.

Evaluasi Kinerja dan Pembelajaran

Setelah selesai melakukan trading, lakukanlah evaluasi kinerja secara rutin untuk mengevaluasi hasil tradingmu. Pelajari dari kesalahan dan keberhasilanmu, dan gunakan pengalaman tersebut untuk terus meningkatkan kualitas tradingmu di masa mendatang. Dengan melakukan evaluasi kinerja secara teratur, Sobat Trader dapat menjadi trader yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Kelebihan TradingView di HP

  1. Kemudahan Akses: Aplikasi mobile TradingView memungkinkanmu untuk trading di mana saja dan kapan saja, menjaga koneksimu dengan pasar tetap aktif.
  2. Antarmuka Ramah Pengguna: Dengan desain intuitif, aplikasi ini mudah dinavigasi, membuat pengalaman trading lebih efisien.
  3. Fitur Analisis Kuat: Dengan beragam indikator teknikal dan alat analisis, kamu dapat melakukan analisis pasar secara mendalam.
  4. Notifikasi dan Alert: Fitur notifikasi membantumu tetap up-to-date dengan pergerakan pasar dan perubahan kondisi yang relevan.
  5. Fitur Trading Lengkap: Eksekusi order, pengaturan stop loss, dan take profit bisa dilakukan langsung dari aplikasi, memudahkan pengelolaan posisi trading.
  6. Komunitas dan Ide Trading: Akses ke komunitas TradingView di aplikasi mobile memungkinkanmu untuk belajar dari pengalaman trader lain dan berbagi ide.
  7. Keamanan dan Fitur Lengkap: Aplikasi mobile TradingView menawarkan keamanan tinggi dan kekayaan fitur serupa dengan versi desktopnya, memberikan pengalaman trading yang aman dan lengkap.

gunakan akun demo sebagai latihan dalam trading tanpa takut rugi.

Sobat Trader, saatnya untuk memanfaatkan dana dengan cerdas! Mulailah perjalanan investasimu dengan membuka akun demo trading di HSB. Dapatkan dana virtual gratis hingga $100.000 untuk belajar trading di pasar keuangan sungguhan tanpa risiko. Ini adalah kesempatan emas untuk mengasah kemampuan tradingmu sejak dini.

Jika kamu merasa siap untuk terjun ke dalam dunia trading dengan lebih serius, buka akun live trading HSB hanya dalam 3 langkah mudah: isi dan lengkapi informasi pribadimu saat pendaftaran, selesaikan verifikasi identitasmu melalui proses KYC, dan lakukan deposit pada akun resmi HSB. 

Jangan lewatkan juga promo trading HSB yang bisa meningkatkan peluang profit tradingmu. Jadi, manfaatkanlah waktu dan kesempatan ini sebaik mungkin. Buka akunmu sekarang juga dan raih keuntungan dari investasimu bersama HSB!***

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik