Standard & Poor’s 500 (S&P 500) atau disebut SP500 di platform trading HSB Investasi adalah salah satu indeks saham yang paling berpengaruh di Amerika Serikat (AS), dan sering digunakan sebagai indikator tingkat kekuatan perekonomian AS.

Kelebihan-kelebihan trading di SP500 adalah tersedia banyak analisa teknikal dan fundamental yang membantu trader untuk trading di indeks saham ini. Kemudian waktu trading 24 jam / 5 hari, dan spread yang rendah. Sebelum trading di SP500, trader harus membuat dulu strategi dan memahami risiko yang ada. Untuk meminimalisir risiko, maka diperlukan manajemen risiko yang baik dan menentukan leverage yang tepat.

Trading SP500 di HSB Investasi dapat dilakukan selama 24 jam/5 hari. Berikut ini jam trading untuk SP 500 di HSB Investasi:

jadwal jam trading mingguan S&P 500 di HSB Investasi

Data ekonomi yang segera dan sudah dirilis menciptakan volatilitas harga yang tinggi di pasar. Maka trader perlu memastikan strategi yang tepat ketika akan membuka posisi di waktu-waktu tersebut.

Berita-berita fundamental seperti kenaikan atau penurunan tingkat ketenagakerjaan, tingkat suku bunga dan sebagainya mempengaruhi pergerakan indeks saham SP 500. Contohnya, kenaikkan pada tingkat suku bunga (yang ditentukan oleh bank sentral) biasanya berujung pada obligasi pemerintah yang memberikan hasil lebih tinggi dari sebelumnya, sehingga banyak investor yang mengalihkan investasi mereka dari saham ke obligasi pemerintah. Karena pengalihan tersebut, maka banyak saham yang dijual oleh investor dan menyebabkan harga SP 500 bergerak menurun. Dari contoh ini dapat diketahui bahwa perekonomian AS dapat mempengaruhi pergerakan harga SP 500, yaitu dari kenaikkan tingkat suku bunga oleh The Fed untuk mencegah inflasi yang terlalu tinggi.

Klik di sini untuk mengetahui pentingnya analisa fundamental sebelum trading.

Ketika membuat analisa teknikal, trader dapat menggunakan bantuan indikator dan oscillator untuk membantu dalam membuka posisi. Indikator-indikator yang dapat digunakan seperti RSI, MACD dan sebagainya

Indeks SP 500 dapat digunakan oleh trader yang menggunakan metode scalping(menahan posisi dan menutup langsung begitu mendapat profit), atau intraday (menahan posisi hingga beberapa hari), maupun swing trader (menahan posisi hingga berminggu-minggu).

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading S&P 500 dan indeks saham lainnya di HSB Investasi dengan komisi hingga $0/lot.