Home Tips Investasi Keuangan Umum Lima keterampilan analisis teknis logam mulia

Lima keterampilan analisis teknis logam mulia

by HSB
0 comment

Hidup begitu indah, jika tidak dapat menemukan alasan untuk bertahan, temukan alasan untuk memulai! membawa tawa dalam hidup ini, semua kebaikan akan datang kepada Anda. Kendala tiba pasti ada jalan, akan selalu ada dilema di jalan menuju investasi, tidak ada salahnya untuk mengubah arah pikiran. Mungkin Anda akan mengerti bahwa masih ada jalan keluar setelah kehilangan, hanya ada satu cara untuk mendapatkan keuntungan. Tentukan arah terbaik dijalan Investasi akan mendapatkan hasil berkalilipat dengan setengah usaha.

Untuk pemula yang baru saja memasuki pasar investasi logam mulia, Shallow South mengatakan bahwa analisis teknisnya tidak sesulit yang Anda pikirkan. Mari kita lihat penjelasannya!

Secara umum, analisis teknis mengacu pada jumlah metode operasional pasar dan semua keputusan perdagangan derivatif keuangan dengan mengambil perilaku pasar sebagai objek penelitian, menilai tren pasar dan mengikuti perubahan siklus tren. Dalam proses investasi logam mulia, metode teknis yang umum digunakan dapat dibagi menjadi lima kategori: morfologi, gator, K-line, gelombang, dan garis singgung.

  1. Morfologi

Morfologi adalah kategori besar dalam analisis logam mulia. Analisis morfologis secara khusus mengacu pada metode di mana investor memprediksi tren harga di masa depan berdasarkan pola lintasan masa lalu dalam grafik harga. Bentuk di mana harga melewati merupakan bagian penting dari perilaku pasar. Dari bentuk lintasan harga, kita dapat berspekulasi pada lingkungan seperti apa pasar sekuritas berada, dengan demikian memberikan beberapa panduan untuk investasi masa depan.

Bentuk umum dalam tren logam mulia adalah: M head, W bottom, head and shoulder top, head and shoulder bottom dan sebagainya.

  1. Jenis Indikator/gator

Metode analisis dengan indikator mengacu pada data historis harga dan kuantitas, investor memberikan rumus matematika dengan membuat model kumulatif dan memperoleh nilai indeks yang mencerminkan esensi dari aspek tertentu pasar modal.

Secara umum, sebagian besar konten yang tercermin oleh indikator teknis tidak dapat dilihat langsung dari bagan informasi yang memberikan panduan untuk perilaku operasional para Trader. Indikator teknis umumnya dapat dibagi menjadi: Relative Strength Index (RSI), Stochastic (KDJ), Indikator Trend (DMI), Smoothing Similarity Moving Average (MACD), Energy Tide (OBV), Mental Line (PSY), Deviasi Nilai (BIAS) dan sebagainya.

  1. Jenis K-line

Analis K-line adalah yang paling umum dalam analisis teknis logam mulia. Sebagian besar artikel analisis pasar didasari pada analisis K-line.

Secara umum, analisis K-line mengkombinasi bentuk K-line selama beberapa hari, menggunakan spekulasi perbandingan antara kekuatan sisi panjang dan pendek pada pasar bursa, kemudian menilai perkembangan situasi pasar.

  1. Bentuk gelombang

Teori gelombang menganggap naik turunnya harga dan naik turunnya periode yang berbeda secara terus-menerus sebagai naik turunnya gelombang, diyakini bahwa pergerakan harga mengikuti hukum undulasi, dan jelas bahwa gelombang dapat secara akurat memprediksi bahwa tren bearish akan berakhir dan tren bullish akan segera dimulai, perbedaan terbesar antara teori gelombang dan genre analisis teknis lainnya adalah teori ini dapat memprediksi terlebih dahulu batas downside dan batas upside dalam jangka panjang, sementara genre lain cenderung menunggu sampai tren baru terbentuk.

 

  1. Jenis Garis Singgung/Tangent

Penerapan garis singgung dalam analisis teknis sangat luas. Metode analisis tangen memberi gambaran kepada investor beberapa garis lurus dalam bagan yang ditarik menurut data harga sesuai dengan metode dan prinsip tertentu, kemudian memperkirakan tren harga di masa depan sesuai dengan situasi garis lurus ini dan memberikan referensi untuk perilaku operasional di masa depan.

Dalam analisis teknis harga logam mulia, garis singgung umum meliputi trend lines, track lines, golden dividing lines, Gantt lines, and angle lines.

Mungkin kamu suka

Leave a Comment

HSB Investasi

HSB Investasi merupakan perusahaan pialang fintech dengan fokus dan mengutamakan Iam menyediakan layanan jasa Perdagangan Foreign Exchange (Forex), Komoditas dan Indeks Saham (stock index) dibawah PT. Handal Semesta Berjangka. Diawasi oleh otoritas keuangan, terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi.

Contact Us

Hotline:

+62 21-501-22288