Salah satu produk di HSB Investasi adalah HK50 atau Hang Seng Index. Index ini memiliki 50 perusahaan terbesar dengan likuiditas tertinggi yang berada di Hong Kong dan China. Perusahaan-perusahaan tersebut biasanya bergerak di bidang finansial, industri, properti, dan sebagainya.

Biasanya performa di HK50 dijadikan panduan mengenai kondisi ekonomi di Hong Kong sekaligus di China. Meskipun China memiliki bursa saham sendiri yaitu Shanghai SE (SSE) Composite Index, namun karena ada batasan yang ditetapkan pemerintah di bursa tersebut, maka performa HK50 dianggap lebih akurat dalam menggambarkan kondisi ekonomi China.

HK50 memiliki nilai pertumbuhan yang cenderung naik dari tahun ke tahun sehingga banyak diminati oleh trader. Selain itu jam buka bursa juga cocok dengan trader yang berada di Indonesia. Jam buka bursa HK50 adalah 08.15 sampai dengan 11.00 WIB dan sesi kedua yaitu 12.00 sampai dengan 15.30 WIB dari senin hingga jumat.

Karena Hong Kong dan China adalah pasar besar yang terus berkembang maka, terdapat volatilitas yang dapat dimanfaatkan oleh trader. Cocok untuk day trading maupun investasi jangka panjang.

Letak HK50 Di Aplikasi HSB Investasi

  • Di Beranda, klik “Pasar” di bagian bawah
beranda hsb investasi

Beranda

  • Kemudian di bagian atas, klik “Produk populer”
produk hsb investasi

Pilihan produk

  • Setelah itu klik “Indices”
pilih produk hsb investasi

Tipe-tipe produk HSB Investasi

  • Dari daftar index yang tersedia, klik “IDM HK50”
produk indices hsb investasi

Daftar index

  • Informasi harga dan chart HK50 yang real time. Untuk melihat chart dalam jangka waktu yang lebih panjang, klik “1 Min”
hk50 chart hsb investasi

Detail harga

  • Muncul pilihan jangka waktu yang dapat dipilih sesuai keinginan. Untuk melihat spesifikasi kontrak untuk HK50, klik ikon informasi di pojok kanan atas
pilih waktu chart hsb investasi

Jangka waktu chart

  • Sebelum trading di HK50, dapat membaca informasi yang berguna untuk membantu trading di HK50. Klik “Tutup” untuk kembali ke laman sebelumnya
spesifikasi kontrak hsb investasi

Spesifikasi kontrak HK50

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat sebelum trading HK50 di akun real HSB Investasi.