Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
7 Profil Perusahaan dalam Hang Seng Index

Hang Seng Index didirikan pada tahun 1969 oleh Hang Seng Bank sebagai indeks pasar saham utama di Hong Kong. Sejak itu, komposisi perusahaan dalam indeks ini telah mengalami perubahan berdasarkan kriteria seleksi dan kinerja perusahaan di pasar saham Hong Kong.

1. Tencent Holdings Ltd (00700.HK)

Tencent Holdings Ltd (00700.HK) adalah sebuah perusahaan teknologi asal China yang didirikan pada tahun 1998. Perusahaan ini memiliki kehadiran global dan merupakan salah satu perusahaan internet terbesar di dunia. Saham Tencent diperdagangkan di Bursa Efek Hong Kong dengan kode saham 00700.HK. Produk dan Layanan Tencent Holdings Ltd (00700.HK) sebagai berikut : 

a. WeChat (Weixin)

WeChat adalah aplikasi pesan instan dan media sosial yang sangat populer di China dan banyak digunakan di seluruh dunia. WeChat memiliki fitur-fitur seperti pesan teks, panggilan suara dan video, posting status, serta berbagi foto dan video.

b. QQ

QQ adalah platform pesan instan lainnya yang juga sangat populer di China. QQ menawarkan berbagai fitur seperti pesan teks, grup chat, game, dan berbagi media.

c. Tencent Games

Tencent adalah salah satu pemain terkemuka di industri game online. Mereka memiliki sejumlah besar game populer, termasuk game mobile seperti "Honor of Kings" (Arena of Valor) dan "PUBG Mobile."

d. Tencent Video dan Tencent Music Entertainment (TME)

Layanan streaming video yang menyediakan berbagai konten, termasuk drama, film, acara hiburan, dan program varietas. Layanan streaming musik yang menyediakan akses ke katalog lagu yang luas.

2. HSBC Holdings plc (00005.HK)

HSBC Holdings plc perusahaan hang seng indeks.

HSBC Holdings plc (00005.HK) adalah sebuah bank multinasional terkemuka yang berkantor pusat di London, Inggris. Perusahaan ini merupakan salah satu bank terbesar di dunia berdasarkan total aset dan pendapatan. Saham HSBC diperdagangkan di Bursa Efek Hong Kong dengan kode saham 00005.HK. Beberapa layanan utama HSBC antara lain:

  • Menyediakan produk dan layanan perbankan untuk nasabah pribadi, seperti tabungan, deposito, pinjaman, kartu kredit, dan asuransi.
  • Menyediakan layanan investasi, perdagangan saham, manajemen aset, dan layanan modal untuk nasabah institusi dan individu.
  • HSBC adalah salah satu bank global terkemuka dalam perdagangan internasional dan menyediakan layanan perdagangan dan keuangan lintas batas bagi bisnis yang beroperasi di berbagai negara.

3. AIA Group Ltd (01299.HK)

AIA Group Ltd (01299.HK) adalah perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Asia dan salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia. Saham AIA diperdagangkan di Bursa Efek Hong Kong dengan kode saham 01299.HK.

Sebelum mengubah namanya menjadi "American International Assurance" pada tahun 1931. Setelah berbagai perubahan kepemilikan dan restrukturisasi, AIA menjadi bagian dari AIG (American International Group) pada tahun 1999 dan pada akhirnya terpisah sebagai entitas independen pada tahun 2010. Beberapa produk dan layanan utama AIA meliputi:

a. Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Menyediakan polis asuransi jiwa dan kesehatan untuk melindungi jiwa dan kesehatan nasabah serta memberikan manfaat finansial bagi keluarga mereka.

b. Asuransi Investasi

Menawarkan polis asuransi investasi yang membantu nasabah merencanakan masa depan keuangan mereka melalui investasi dengan potensi pertumbuhan nilai tunai.

c. Asuransi Karyawan

AIA juga menyediakan layanan asuransi karyawan untuk perusahaan dan organisasi, termasuk program manfaat karyawan dan pensiun korporasi. Selain asuransi jiwa, AIA juga menyediakan produk dan layanan keuangan lainnya, seperti asuransi kesehatan kelompok, reasuransi, dan manajemen aset.

4. China Mobile Ltd (00941.HK)

China Mobile Ltd termasuk ke dalam perusahaan dari hang seng indeks

China Mobile Ltd (00941.HK) adalah salah satu operator telekomunikasi terbesar di dunia dan merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di China. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1997 dan telah menjadi pemain utama dalam industri telekomunikasi di daratan China. Saham China Mobile diperdagangkan di Bursa Efek Hong Kong dengan kode saham 00941.HK.

Sebagai salah satu operator telekomunikasi terkemuka di dunia, China Mobile menyediakan berbagai produk dan layanan telekomunikasi untuk pelanggan di seluruh daratan China. Beberapa produk dan layanannya antara lain:

  • China Mobile menyediakan layanan seluler untuk pelanggan di seluruh daratan China. Layanan ini mencakup ponsel cerdas, kartu SIM, paket data, panggilan suara, pesan teks, dan layanan seluler lainnya.
  • China Mobile menyediakan layanan internet dan data, termasuk akses internet seluler, WiFi publik, dan layanan data seluler lainnya.
  • China Mobile juga menyediakan layanan telekomunikasi rumah, termasuk layanan internet tetap, layanan telepon rumah, dan televisi interaktif.
  • China Mobile berinvestasi dalam teknologi Internet of Things dan menyediakan layanan IoT untuk berbagai industri dan sektor, termasuk transportasi, manufaktur, dan kesehatan.

5. PetroChina Co Ltd (00857.HK)

PetroChina Co Ltd (00857.HK) adalah perusahaan energi terintegrasi yang berfokus pada eksplorasi, produksi, pengolahan, dan distribusi minyak dan gas. Perusahaan ini merupakan bagian dari China National Petroleum Corporation (CNPC), perusahaan minyak dan gas milik negara terbesar di China. Saham PetroChina diperdagangkan di Bursa Efek Hong Kong dengan kode saham 00857.HK.

PetroChina beroperasi dalam berbagai segmen bisnis minyak dan gas, termasuk:

a. Eksplorasi dan Produksi

PetroChina terlibat dalam eksplorasi, pengeboran, dan produksi minyak mentah dan gas alam. Perusahaan ini memiliki proyek-proyek eksplorasi di berbagai wilayah di dalam dan di luar China.

Raih peluang profit pergerakan harga real time dengan akun trading live HSB

b. Pengolahan dan Pemasaran

PetroChina memiliki kilang minyak dan fasilitas pengolahan gas alam yang besar untuk mengolah minyak mentah dan gas alam menjadi produk-produk yang lebih bernilai tinggi seperti bahan bakar, bahan kimia, dan produk turunan lainnya.

c. Transportasi dan Distribusi

PetroChina mengoperasikan pipa-pipa minyak dan gas alam serta infrastruktur distribusi untuk mengangkut minyak mentah dan produk-produk petrokimia ke berbagai wilayah. Melalui jaringan ritelnya, PetroChina menjual bahan bakar dan produk-produk lainnya kepada konsumen dan perusahaan.

Bagaimana setelah melihat jenis indeks saham Hang Seng, apakah kamu mulai tertarik untuk melakukan indeks trading? Tentu saja! Kamu sudah memiliki analisis fundamental dengan pendekatan trading Hang Seng Index ini yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.

6. CK Hutchison Holdings Ltd (00001.HK)

CK Hutchison Holdings Ltd (00001.HK) adalah sebuah konglomerat diversifikasi yang beroperasi di berbagai sektor industri, termasuk ritel, infrastruktur, energi, properti, dan telekomunikasi. Saham CK Hutchison diperdagangkan di Bursa Efek Hong Kong dengan kode saham 00001.HK.

CK Hutchison memiliki sejarah panjang yang bermula pada tahun 1877 sebagai perusahaan pelayaran dan perdagangan. Perusahaan ini kemudian berkembang menjadi konglomerat yang beroperasi di berbagai sektor industri. Pada tahun 2015, perusahaan ini mengalami restrukturisasi dan mengubah namanya menjadi CK Hutchison Holdings Limited.

7. Meituan (03690.HK)

Meituan termasuk ke dalam perusahaan hang seng index

Meituan (03690.HK) adalah sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di China yang menyediakan berbagai layanan berbasis internet. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 dan telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. 

Saham Meituan diperdagangkan di Bursa Efek Hong Kong dengan kode saham 03690.HK. Meituan menyediakan berbagai layanan berbasis internet yang berfokus pada sektor layanan konsumen dan ritel. 

Bagaimana apakah kamu tertarik melakukan trading indeks? HSB memiliki solusi yang tepat! Kamu dapat melakukan 5 jenis trading indeks di HSB Investasi loh! Apa saja sih? kamu bisa melakukan trading indeks JPN225, SP500, HK50, DJ30 dan TECH100 hanya di HSB Investasi.

Selain itu, HSB Investasi  memiliki trading sistem menggunakan MetaTrader 5! Kamu dapat merasakan sistem trading fleksibel, analisa teknikal profesional karena terdapat 38 indikator bisa kamu gunakan, copy trading dari trader sukses lain dan fitur paling mengesankan dari MetaTrader 5 ini adalah algoritma trading yang dapat membantu kamu dalam trading.

Tunggu apalagi? Segera Unduh aplikasi HSB Investasi dan nikmati kemudahan meraih keuntungan dan jangan lupa untuk melakukan deposit di HSB Investasi sekarang juga dan rasakan pengalaman trading yang lebih mudah, cepat, dan efisien. 

Dapatkan kesempatan untuk meraih keuntungan di pasar keuangan global hanya dengan aplikasi HSB Investasi. Jadilah bagian dari trader sukses di Indonesia dan memotivasi trader lainnya dengan cara registrasikan akunmu dan mulailah untuk trading sekarang juga. 

Aplikasi HSB Investasi mudah digunakan dengan adanya video tutorial, CS online 24 jam dan buku panduan akan membantu kamu dalam memulai trading tanpa harus khawatir karena tidak memahami cara menggunakannya. 

DISCLAIMER

Artikel ini ditujukan sebatas sebagai sumber informasi dan edukasi serta tidak ditujukan sebagai sumber utama pemberian saran. Perlu dipahami bahwa aktivitas finansial investasi dan trading memiliki tingkat risiko yang perlu dikelola dengan baik. Pastikan Sobat Trader telah memahami potensi risiko yang mungkin muncul agar dapat meminimalisir kerugian di masa yang akan datang.

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik