Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Awas Potensi Perang Baru, Tentara Mesir Tembak Tentara Israel

Dilansir dari CNBC Indonesia, Baku tembak pecah antara tentara Mesir dan Israel di dekat perbatasan Rafah antara Mesir dan Jalur Gaza. Akibat insiden ini, seorang anggota pasukan keamanan Mesir tewas.

Juru bicara militer Mesir dalam sebuah pernyataan mengatakan penyelidikan atas kematian anggota tersebut sedang dilakukan. Militer Israel sebelumnya juga mengatakan sedang menyelidiki laporan baku tembak antara kedua tentara dan menyebabkan gejolak geopolitik.

"Beberapa jam yang lalu (Senin), terjadi insiden penembakan di perbatasan Mesir. Insiden tersebut sedang ditinjau dan diskusi sedang dilakukan dengan pihak Mesir," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Selasa (28/5/2024).

Dua sumber keamanan Mesir menyebut seorang tentara Mesir yang ditempatkan di menara pengawas bereaksi ketika melihat sebuah kendaraan lapis baja yang membawa pasukan Israel melintasi garis perbatasan dekat perbatasan. Saat itu disebutkan tentara Israel mengejar dan membunuh beberapa warga Palestina.

Sumber mengatakan tentara itu melepaskan tembakan dan pasukan Israel membalas dan membunuhnya. Hal ini kemudian yang memicu baku tembak antara kedua belah pihak di mana beberapa tentara Israel terluka dan pasukannya mundur, dan satu orang Mesir terluka.

Mesir memperingatkan Israel agar tidak membahayakan keamanan dan keselamatan pasukan keamanannya, kata sebuah sumber tingkat tinggi kepada media jaringan pemerintah Mesir. Ia menambahkan bahwa Mesir akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah insiden serupa terulang kembali.

Sejak awal bulan ini, Israel menguasai perbatasan Rafah dari sisi perbatasan Gaza dan meningkatkan serangan militernya di wilayah tersebut. Ini menuai kecaman keras dari Mesir.

Mesir khawatir warga Palestina akan terusir dari Gaza selatan akibat serangan tersebut. Mereka juga berulang kali menuduh Israel menunda pengiriman bantuan kemanusiaan ke wilayah tersebut, namun Israel membantahnya.

Baca Juga:  Nikel RI Cetak Sejarah! Sudah Masuk Bursa Komoditas Dunia

Mesir dan Israel menandatangani perjanjian perdamaian pada tahun 1979. Keduanya telah bekerja sama secara erat dalam masalah keamanan di sekitar perbatasan antara Israel, Semenanjung Sinai Mesir, dan Jalur Gaza.

Mereka bersama-sama menegakkan blokade terhadap Gaza setelah Hamas menguasai wilayah tersebut pada tahun 2007. Insiden keamanan antara kedua negara jarang terjadi.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik