Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Bursa Asia Bergerak Random, Nikkei Naik & Hang Seng Anjlok

Dilansir dari CNBC Indonesia, Pasar saham Asia menunjukkan pergerakan yang bervariasi setelah liburan festival perahu naga. Namun, beberapa bursa mencatatkan kenaikan, didukung oleh penguatan di Wall Street pada malam sebelumnya.

Indeks Nikkei 225 menguat 0,6% dan melampaui angka 39.200, sedangkan Indeks Topix yang lebih luas naik 0,7% menjadi 2.801 pada Selasa (11/6/2024), menandai kenaikan untuk dua hari berturut-turut. Para investor menantikan keputusan kebijakan dari Bank of Japan (BoJ) minggu ini, serta keputusan terbaru tentang suku bunga dari Federal Reserve dan data inflasi konsumen di AS.

Data yang dirilis pada hari Senin menunjukkan kontraksi ekonomi Jepang yang lebih kecil dari perkiraan pada kuartal pertama, dan surplus transaksi berjalan negara tersebut melebihi ekspektasi pada bulan April. Saham-saham teknologi memimpin kenaikan, dengan Disco Corp naik 1,5%, Tokyo Electron 2,1%, dan Socionext 1%. Beberapa saham unggulan lainnya juga mencatatkan kenaikan, seperti Mitsubishi Heavy Industries (2,6%), Toyota Motor (1%), dan Nidec Corp (2,8%).

Sebaliknya, pasar saham Australia mengalami penurunan. Indeks S&P/ASX 200 turun 1,1% ke bawah 7.800 dalam perdagangan pasca-liburan pada hari Selasa. Saham-saham perusahaan pertambangan bijih besi dan emas di Australia merosot tajam menyusul penurunan harga logam pada hari Jumat, dipicu oleh data NFP AS yang kuat yang mengurangi harapan akan penurunan suku bunga oleh The Fed.

Beberapa indeks lainnya juga mengalami koreksi setelah liburan festival perahu naga, seperti Indeks Hang Seng di Hong Kong yang turun 1,31% menjadi 18.124,49, Indeks Strait Times di Singapura yang turun 0,12% menjadi 3.318,66, dan Indeks Shanghai Composite yang terkoreksi 0,88% menjadi 3.021,33.

Baca Juga:  BI Akhrinya Buka Suara Alasan yang Jadi Pemicu Rupiah Terus Melemah
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik