Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Israel Bunuh Jenderal Iran di Suriah, Teheran Siap Lakukan Balas Dendam

Dilansir dari CNBC Indonesia, Dari update konflik timur tengah, seorang Jenderal Iran tewas dalam dugaan serangan udara Israel di dekat kota Aleppo, Suriah, Senin (3/6/2024), hampir dua bulan setelah Republik Islam tersebut memperingatkan bahwa mereka akan membalas serangan terhadap kepentingannya.

Berdasarkan laporan dari TV pemerintah Iran, sebagaimana dikutip Middle East Monitor, Kamis (6/6/2024), Saeed Abyar, yang digambarkan sebagai penasihat Korps Garda Revolusi Iran (IRGC), menjadi sasaran serangan bom yang juga mengakibatkan kematian beberapa warga sipil dan "kerugian materi".

Sejak perang saudara di Suriah meletus pada tahun 2011, Iran telah mengirimkan penasihat militer untuk mendukung rezim Presiden Bashar Al-Assad, yang menyebabkan dugaan serangan Israel terhadap sasaran militer Iran.

Operasi udara Israel di Suriah meningkat sejak serangan Hamas pada 7 Oktober, yang didukung oleh Iran.

Respons Teheran

Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam Iran Hossein Salami pada Rabu mengancam akan melakukan pembalasan.

Dalam komentar yang dibuat sehari setelah Saeed Abyar dimakamkan di Teheran, Salami dikutip oleh media Iran memperingatkan bahwa Israel akan "membayar pertumpahan darah tersebut."

Menurut The New York Times, Abyar adalah anggota ekspedisi Pasukan Quds IRGC dan telah ditempatkan di Suriah sejak tahun 2012. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan bahwa 16 anggota kelompok pro-Iran lainnya tewas dalam serangan tersebut.

“Israel harus menunggu tanggapan atas pembunuhan penasihat militer Iran Saeed Aviar di Suriah," kata Salami seperti dikutip oleh kantor berita semi-resmi Iran, Mehr.

Pada April, Iran meluncurkan sekitar 300 rudal dan drone ke Israel, yang hampir semuanya berhasil ditembak jatuh oleh pertahanan udara Israel dan sekutunya, setelah dugaan serangan Israel menewaskan seorang jenderal penting IRGC dan beberapa perwira senior di Damaskus.

Baca Juga:  Pemimpin Hizbullah Ancam Seret Negara Ini ke Perang Besar Lawan Israel

"Tindakan para martir akan menginspirasi para pejuang generasi mendatang," tambah Salami, menurut kantor berita pemerintah Iran, IRNA.

Tag Terkait:
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB1

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik