Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store google
Daftar Isi
Analisis Harga Perak: Menyentuh Resistance Kunci di $30.00 Potensi Memantul

Dilansir dari FXStreet, Harga perak (XAG/USD) sedang naik dalam saluran yang meningkat dan pada hari Kamis hampir mencapai $30,00, sebuah level resistensi signifikan.

Logam mulia ini mengalami penurunan karena para pedagang mengambil keuntungan, namun tetap dalam tren naik jangka pendek, yang menurut pepatah lama bahwa “tren adalah teman Anda,” kemungkinan besar akan berlanjut dan terus mendorong lebih tinggi.

Relative Strength Index (RSI) berada di zona overbought, menunjukkan bahwa para pedagang harus berhati-hati untuk menambah posisi bullish mereka. Jika RSI keluar dari zona overbought pada penutupan, ini akan menandakan koreksi yang lebih dalam sedang berlangsung.

Akhirnya, tren naik jangka pendek seharusnya kembali, dan harga perak kemungkinan besar akan naik lebih tinggi. Resistance jangka panjang utama untuk perak terletak di sekitar $30,00, yang kemungkinan akan menjadi penghalang kuat untuk kenaikan lebih lanjut.

Pentingnya level $30,00 dapat dilihat lebih jelas pada grafik mingguan, yang menunjukkan level ini telah berulang kali diuji sejak tahun 2020 ketika konsolidasi jangka panjang perak dimulai.

Ini adalah keempat kalinya level ini diuji dan ada kemungkinan bahwa level ini akan menolak harga sekali lagi, namun, penembusan yang meyakinkan di atas level ini kemungkinan akan menyebabkan pergerakan yang volatil ke atas. Ini karena level yang telah berulang kali disentuh sering menghasilkan pergerakan volatil ketika akhirnya ditembus.

Oleh karena itu, penembusan yang meyakinkan di atas $30,00 akan mengakibatkan perpanjangan tren naik jangka pendek dan breakout dari rentang konsolidasi selama empat tahun. Minimal, pergerakan semacam itu harus mencapai $32,28, yang merupakan ekstensi Fibonacci 0.618 dari bagian atas rentang konsolidasi. Ini hanya perkiraan, namun, ada kemungkinan perak bisa naik jauh lebih tinggi karena kepercayaan dalam tren naik menarik lebih banyak bullish ke perdagangan. Jika euforia tinggi, $33,83 bisa tercapai, bahkan diikuti oleh $36,28, yang merupakan ekstensi rasio 1.618 dari ketinggian rentang.

Baca Juga:  Inilah 10 Negara Penghasil Perak Terbesar Dunia

Diperlukan penembusan yang meyakinkan di bawah level rendah saluran yang meningkat di sekitar $29,00 untuk meragukan tren naik jangka pendek dan menunjukkan kemungkinan prospek yang lebih bearish.

Penembusan yang meyakinkan akan disertai dengan candlestick merah panjang yang ditutup di dekat level rendahnya atau tiga candlestick merah berturut-turut.

DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan hanya sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
Artikel Lainnya

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil

Satu juta download!
bonus tanpa deposit
Mulai Pengalaman Trading Terbaik