Jakarta, Desember 2019. Bahwa sebagaimana dalam pemberitaan di media tanggal 28 Oktober 2019, oleh Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh PT Hanson International Tbk. (MYRX) dan meminta agar PT Hanson International Tbk. (MYRX) menghentikan kegiatan penghimpunan dana individual dalam memperoleh pinjaman individual jangka pendek untuk tujuan ekspansi bisnis. OJK juga mewajibkan PT Hanson International Tbk. (MYRX) untuk mengembalikan dana yang sudah diterima kepada seluruh pemilik dana sesuai dengan jatuh temponya masing-masing.

Melalui pemberitahuan resmi ini kami, HSB adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan berjangka komoditi dibawah pengawasan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) yang bernaung dibawah Kementerian Perdagangan Indonesia.

HSB merupakan perusahaan berdiri sendiri dan bukan anak perusahaan ( atau subsidiary) dari PT Hanson International Tbk. (MYRX). Adanya kemiripan bentuk dan warna logo hanya sebatas pada logo saja ; tidak ada keterkaitan keuangan dan/atau asset antara HSB dan PT. Hanson International Tbk. (MYRX).

Segala transaksi Nasabah di HSB tercatat di Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (ICDX) dan Indonesia Clearing House (ICH). Dan Nasabah dapat melakukan pengecekan langsung semua transaksinya di layanan system CITRA (Clearing Information of Trade) secara transparan yang merupakan produk kerja-sama antara ICDX dan ICH. Dan terhadap Dana Nasabah tersimpan dengan aman karena ditaruh di rekening terpisah atas nama Nasabah sendiri ; tidak tergabung dengan dana operasional perusahaan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Customer Service HSB di nomor telepon: (021) 50155588, WA: +6281299129819, dan email: info@hsb.co.id

Tentang HSB

HSB adalah perusahaan yang secara khusus bergerak di bidang perdagangan berjangka komoditi, mata uang asing (forex), energi, dan indeks saham (Stock Index). HSB memiliki legalitas penuh dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (ICDX), Indonesia Clearing House (ICH), dan Keanggotaan Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (ASPEBTINDO).

Tentang OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga Negara yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan non-bank seperti Asuransi, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya.

Tentang BAPPEBTI

BAPPEBTI adalah singkatan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan merupakan lembaga resmi pemerintah yang beroperasi di bawah Kementrian Perdagangan RI. BAPPEBTI mempunyai tugas melaksanakan pembinaan, pengaturan, dan pengawasan kegiatan perdagangan berjangka serta pasar fisik dan jasa.