Euro Memasuki Fase Koreksi Menjelang Pengumuman Kebijakan ECB hari ini, Dimana Pelaku Pasar Memberikan Ekpektasi Pernyataan yang Hawkish dari ECB

Peluang: Bearish
Open Sell: 1.18350
Target Profit: 1.17850
Stop Loss: 1.18750
Profit/Lot: $500

Analisa Fundamental

Euro juga turut melanjutkan koreksi dalam 3 hari secara berturut – turut setelah index Dollar kembali menguat tajam ke level 92.80 an Rabu lalu. Nada Hawkish yang ditunjukkan beberapa anggota The Fed kembali mengangkat optimisme Tappering tahun ini. Namun pelaku EURUSD akan lebih focus pada kebijakan ECB malam hari ini. Dimana pernyataan baru-baru ini dari Presiden Christine Lagarde menyarankan bank sentral sedang bersiap untuk mengubah pedoman ke depan untuk kebijakan moneter karena Kawasan Euro “akan kembali ke tempat kita sebelum pandemi pada akhir tahun,” dengan kepala bank sentral akan mengatakan bahwa “ini bukan lagi masalah dukungan besar-besaran, Pada gilirannya, keputusan suku bunga ECB dapat memicu reaksi bullish di EUR/USD.

Analisa Teknikal

Grafik harian EURUSD berhasil menembus support di EMA 200, di level 1.18000. Waspadai apabila menembus level 1.1747 akan terbentuk pola double top yang akan membuat pergerakan lebih rendah. RSI di 52, hari ini diprediksi bergerak di kisaran 1.17850 – 1.18500.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.