Poundsterling Selain Optimisme Negosiasi Brexit juga dibantu Faktor Optimisme Terhadap Stimulus Amerika

Arah: Bullish
Peluang Buy di 1.29250
Target Profit: 1.30000
Stop Loss: 1.28750
Pelung Profit/Lot: $750

Analisa Fundamental

GBPUSD melanjutkan penguatan terhadap Dollar, selain pelaku pasar optimis terhadap perkembangan negosiasi Brexit, faktor dari menguatnya saham – saham Eropa dan Amerika membantu penguatan GBP. Keoptimisan pelaku pasar kembali muncul terhadap progres pencairan stimulus Amerika, setelah Pelocy dan Mnuchin masih tetap melanjutkan negosiasi yang intensif. Dan saat ini pelaku pasar menunggu seberapa cepat Pemerintah dan Kongres setuju soal besaran stimulus serta mendapatkan persetujuan dari senat.

Analisa Teknikal

GBPUSD pada grafik harian masih menunjukkan pola bullish uptrendline, namun perhatikan juga kondisi indikator yang mulai memasuki area overbought. RSI yang masih berada di atas 50 juga menunjukkan potensi penguatan, hari ini diprediksi GBPUSD berpotensi menuju 1.30000, sementara support ada di area 1.29000.

Grafik harian dan 4 jam

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.